Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Membuat Lulur dari Bahan Alami Kulit Halus Lembut Tidak Kering

Tips terbaru tentang Cara Membuat Lulur dari Bahan Alami Kulit Halus Lembut Tidak Kering - Berbagai cara dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan cantik bebas jerawat. Bagi mereka yang memiliki dana lebih, biasanya memilih pergi ke klinik kecantikan terdekat untuk mendapatkan paket lengkap perawatan kulit. Namun buat yang punya duit pas-pasan, beberapa cara alternatif dilakukan agar kecantikan kulit tetap terjaga, salah satunya dengan ritual lulur menggunakan bahan alami, yang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga kotoran yang menempel pada kulit. Sama dengan exfoliasi, kulit tak hanya semakin halus dan bersih, tapi juga memberikan manfaat seperti mencerahkan, anti penuaan dini, hingga dan mengatasi kulit kering. Baca juga: Daftar 30 Merek Kosmetik Halal Sertifikasi LPPOM MUI Terbaru

Tanpa harus mengandalkan produk pabrikan atau mengunjungi klinik kecantikan, kamu juga bisa luluran sendiri di rumah.

Berikut ini cara membuat lulur dengan menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit halus dan lembut tidak kering:


Lulur Kopi

Buat Anda coffee lovers, manfaatkan ampas kopi sebagai bahan utama lulur. Kopi mempunyai manfaat sebagai anti aging atau antipenuaan sekaligus menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori hingga menyamarkan tampilan selulit. Sebagai bahan lulur, kamu juga bisa mencampur ampas kopi dengan madu. Campuran tersebut diratakan di seluruh tubuh dan biarkan hingga 30 menit hingga satu jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Membuat Lulur dari Kopi Bahan Alami di Rumah
Cara Membuat Lulur dari Kopi Bahan Alami di Rumah | source: google

Lulur Beras

Rendam beras selama dua hingga tiga jam, kemudian haluskan. Setelah itu, gunakan beras sebagai lulur dengan campuran kunyit dan susu cair. Ratakan ke seluruh tubuh dan biarkan selama minimal setengah jam.

Cara Membuat Lulur Beras Bahan-Bahan Alami di Rumah
Cara Membuat Lulur Beras Bahan-Bahan Alami di Rumah | source: vemale

Lulur Gula dan madu

Manfaatkan campuran gula, madu, dan susu bubuk sebagai adonan lulur DIY kamu. Bagi kecantikan kulit, madu memberikan kelembapan tahan lama bagi kulit. Namun, pilih paduan gula dengan butiran yang halus agar tidak melukai kulit. Kamu juga bisa gunakan perasan air jeruk dalam campuran lulur bila ingin hasil mencerahkan. Hati-hati ketika dilulurkan ke badan, khususnya ke bagian yang ada lukanya. Perasan air jeruk bisa menimbulkan rasa perih.

Cara Membuat Lulur dari Madu dan Gula Bahan-Bahan Alami di Rumah
Cara Membuat Lulur dari Madu dan Gula Bahan-Bahan Alami di Rumah | source: google

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami

Sebaiknya lakukan lulur minimal dua minggu sekali untuk tetap menjaga keindahan kulit dan terlihat hasil yang nyata. Membuat lulur dari bahan alami mungkin terlihat mudah, namun kalau tidak konsisten dampak terhadap kulit tidak maksimal. Ingat bahwa cara alami membutuhkan kesabaran dan disiplin yang tinggi, tapi dijamin aman buat kulit dan efek positif tampak dalam jangka panjang
0 Komentar untuk "Cara Membuat Lulur dari Bahan Alami Kulit Halus Lembut Tidak Kering"

Back To Top