Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Daftar 30 Kosmetik Halal Terbaru Merek Resmi LPPOM MUI

List atau Daftar Kosmetik Halal Terbaru Merek Resmi LPPOM MUI - Saat ini ndustri kecantikan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat dan terus menggeliat. Dulu kosmetik lokal mungkin belum begitu banyak jumlahnya, namun dewasa ini kehadirannya semakin memenuhi pasar kosmetik di tanah air. Merupakan hal yang wajar karena masyarakat, khususnya kaum wanita, semakin sadar akan perawatan kecantikan kulit dan tubuh.

Daftar Merek Kosmetik Halal Terbaru Sertifikasi LPPOM MUI Resmi
Daftar Merek Kosmetik Halal Terbaru Sertifikasi LPPOM MUI Resmi

Kosmetik Halal Sebagai Suatu Kebutuhan


Meski semakin banyak kosmetik yang beredar di pasaran, kosmetik yang memiliki sertifikasi halal menjadi suatu kebutuhan bagi para perempuan muslimah. Jika mengenakan kosmetik halal, para perempuan tak perlu merasa khawatir dan bertanya-tanya apakah kosmetik tersebut aman digunakan atau tidak. Kesadaran akan pentingnya kosmetik halal ini menjadi poin penting yang harus diperhatikan oleh para produsen agar produk yang ditawarkan laku di pasaran.

Baca: Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Kosmetik Halal Sertifikasi MUI

Dalam hal ini, LPPOM MUI terus mengakomodir permintaan para konsumen yang ingin mencari tahu kosmetik apa saja yang bersertifikasi halal. Perlu dicatat, LPPOM MUI selalu melakukan update atau perubahan daftar dari waktu ke waktu, mengingat sertifikasi tersebut hanya berlaku selama dua tahun dan kemudian harus dilakukan perpanjangan.

Yang menjadi pertanyaan utama adalah apa saja merek kosmetik yang sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI?

Berikut ini daftar atau list terbaru merek kosmetik halal situs resmi LPPOM MUI:

  1. Wardah
  2. Make Over
  3. Emina
  4. Beauty Story
  5. Caring
  6. Nivea
  7. Mad For Lipstick
  8. By Lizzie Parra
  9. Polka Cosmetics
  10. ESQA
  11. Purbasari
  12. Mirabella
  13. Fanbo
  14. Silkygirl
  15. LT Pro
  16. PAC
  17. Sariayu
  18. Mustika Ratu
  19. Moor's
  20. L'Oreal
  21. Mineral Botanica
  22. Zoya Cosmetics
  23. Marina
  24. Mazaya
  25. Pixy
  26. SAFI
  27. VAL Cosmetics
  28. ZAP Beauty
  29. Sophie Paris
  30. VIVA Cosmetics

Untuk daftar lengkap kosmetik dan produk lainnya yang telah bersertifikasi halal, Anda bisa melihat di http://www.halalmui.org/mui14/images/daftarprodukhalal.pdf.

Jika ada produk kosmetik yang sering Anda gunakan namun tidak ada di daftar ini, bukan berarti kosmetik tersebut haram atau tidak boleh digunakan. Akan tetapi, sebaiknya lebih teliti lagi ketika akan membelinya. Baca kandungan yang tertera di bungkus produk kosmetik atau lakukan cross check kepada badan resmi seperti LPPOM MUI untuk menanyakan komposisi kandungan tersebut apakah mengandung babi atau zat haram lainnya.

Baca juga: Tips Cara Mengetahu Kadaluarsa Kosmetik Berapa Tahun

Link terkait :
http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/ceklogin_halal/produk_halal_masuk/1#:

Nah semoga informasi tentang daftar kosmetik halal sertifikasi LPPOMM MUI di atas dapat menghapus keraguanmu terkait merek produk cosmetic yang aman dipakai atau tidak. Harus diakui bahwa terkadang kita sudah cocok dengan merek tertentu namun ternyata tidak termasuk yang diakui sebagai kosmetik halal oleh MUI, namun sebaiknya tetap bersikap selektif dan sesuai dengan syariat agar tidak bertentangan dengan tuntunan agama. Tampil cantik dan syari'e tentu lebih baik.
0 Komentar untuk "Daftar 30 Kosmetik Halal Terbaru Merek Resmi LPPOM MUI"

Back To Top