Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit

Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman dari Segi Kesehatan - Merawat kecantikan itu meliputi tubuh secara keseluruhan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kulit yang putih dan cerah menjadi dambaan setiap wanita, khususnya wanita Asia. Sebab mereka beranggapan bahwa kulit yang putih bisa membuat penampilan jadi terlihat maksimal, terlihat bersih dan cerah. Kesan terawat terlihat jelas, walaupun ini sebenarnya relatif ya. Kalau rambut dan bagian tubuh lain tidak dijaga, tetap saja kelihatan kusut dan tidak sedap dipandang mata. Lihat juga 9 Langkah Perawatan Kulit Putih Mulus Wanita Korea.

Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit dan Kesehatan

Untuk mendapatkan kulit putih ada wanita yang membeli produk kecantikan pemutih kulit, rela merogoh kocek dalam dengan datang ke klinik kecantikan untuk melakukan serangkaian perawatan, ada pula yang melakukan suntik pemutih kulit. Tak jarang, efek bahaya dari pemutihan kulit secara instan ini tidak diperhatikan.

Padahal banyak lho cara memutihkan kulit yang bisa kamu lakukan secara alami.
Cara memutihkan kulit secara alami

1. Bengkoang

Cara memutihkan kulit yang paling umum dan tentu saja alami adalah dengan menggunakan bengkoang. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit dan Kesehatan

Caranya:

Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air
Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami
Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub

2. Mentimun

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran kulit terjaga sehingga kulit tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Anda.

Caranya:

Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti jel
Usapkan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Lalu basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi

Baca juga: Rahasia Memiliki Kulit Kaki Lembut dan Halus

3. Lobak putih

Lobak putih tidak hanya digunakan sebagai bahan dapur saja namun juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

4. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar kulit cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Caranya:

Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
Lalu oleskan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Lalu bilas dengan air bersih atau mandi

5. Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan kulit dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidan yang alami juga berperan penting agar bekas luka dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Kentang merupakan hal efektif sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat untuk wanita.

Caranya:

Tumbuk halus kentang yang telah direbus
Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta
Oleskan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menitBilas dengan air bersih

6. Susu

Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Caranya:

Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sdm madu
Jadikan lulur, oleskan pada tubuh
Biarkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih atau mandi

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik

7. Yogurt

Tentu Anda tahu bahwa yogurt merupakan produk olahan susu. Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan kulit Anda dan membuatnya bersinar alami.

Caranya:

Sediakan yogurt segar tanpa rasa
Gunakan sebagai lulur pada tubuh

8. Oatmeal

Oatmeal kaya akan anti-oksidan yang penting menjaga tubuh dari radikal bebas yang memberikan dampak bagi kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit Anda.

Caranya:

Sediakan oatmeal secukupnya
Buat oatmeal menjadi bubur
Bisa juga ditambahkan madu
Jadikan lulur

9. Madu

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan madu. Madu berfungsi sebagai pelembap alami dan sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Caranya:

Sediakan madu secukupnya
Oleskan madu pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih sembari mandi

10. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit termasuk dalam salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh. Bahan yang kamu perlukan adalah kunyit dan susu.

Caranya:

Campurkan hingga berbentuk pasta
Oleskan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat

11. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan kulit secara alami.

Cara Memutihkan Kulit dengan Pisang 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit dan Kesehatan

Caranya:

Sediakan 2 buah pisang, haluskan
Tambahkan 4 sdm madu
Campur hingga rata
Oleskan pada seluruh tubuh, diamkan sebentar
Mandi dengan air hangat

12. Stroberi

Ellagic ada dalam buah stroberi yang bagus untuk mengatasi flek hitam pada kulit dan dapat mencerahkan kulit Anda secara alami.

Caranya:

Siapkan buah stroberi, haluskan
Campur dengan susu hingga mengental
Gunakan sebagai lulur

13. Avokad

Avokad bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena avokad banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

14. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit kulit Anda.

Caranya:

Siapkan 1 buah pepaya, haluskan
Jadikan sebagai lulur
Diamkan selama 30 menit
Mandi dengan air hangat

Cara ini akan membantu kulit Anda memutih dengan cara yang alami.

15. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya:

Belah buah jeruk menjadi dua bagian
Oleskan pada tubuh secara merata
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih sembari mandi

16. Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikutnya adalah lemon. Tidak hanya itu saja, di dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya:

Siapkan buah lemon dan peras
Oleskan perasan lemon pada kulit Anda
Biarkan selama beberapa menit
Bilas dengan air bersih sambil mandi

Cara ini akan membuat kulit Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

17. Putih Telur

Protein yang tinggi akan membantu regenerasi kulit agar sel kulit mati segera hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Meski amis, namun banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya:

Pisahkan putih dan kuning telur
Kocok putih telur hingga berbusa
Tambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan
Diamkan selama 30 menitBilas dengan air hangat
Lakukan dengan rutin setelah mandi

18. Lidah buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah kulit yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Maka lidah buaya pun tidak salahnya dicoba sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya:

Petik daun lidah buaya secukupnya
Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
Oleskan secara merata pada tubuh Anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air bersih

19. Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Caranya:

Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi

20. Air beras

Ketika hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk membuang air bekas mencuci berasnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya.

Caranya:

Saat mencuci beras, jangan buang airnya
Biarkan air beras agar mengendap
Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami

Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit

Bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit dengan cara di atas banyak tersedia di sekeliling Anda.

Selamat mencobat Tips Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit. Gunakan seminimal mungkin bahan kimia. Karena kulit Anda begitu berharga, demikian pula dengan kesehatan. Dibutuhkan kesabaran ketika melakukan perawatan kecantikan dengan cara alami, tapi percayalah semua itu tidak sia-sia dan hasilnya nyata.
0 Komentar untuk "Cara Memutihkan Kulit dengan 20 Bahan Alami Aman untuk Kulit"

Back To Top