Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Apa Penyebab Bibir Hitam Dan Cara Mengatasinya Dengan Bahan Alami

Penyebab Bibir Hitam Dan Cara Mengatasinya Dengan Bahan Alami – Setiap wanita mendambakan kecantikan alami pada wajahnya. Kulit yang halus dan berseri, bebas jerawat, serta bibir merah merekah menjadi kesatuan penunjang penampilan yang sempurna sekali pun tanpa pulasan make up. Namun, beberapa faktor tertentu dapat menyebabkan bibir menjadi kehitaman sehingga akan mengganggu penampilan. Artikel terkait yang dapat dibaca mengenai Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Hitam Bewarna Gelap.
Foto Cara Mengatasi Bibir Hitam Sebelum dan Setelah Perawatan secara Alami

Ada Beberapa Cara untuk Mengatasi Masalah Bibir Hitam Secara Alami dan Sangat Mudah untuk Aplikasikan

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki sensitivitas tinggi terutama bila bereaksi dengan zat-zat kimia. Perlakuan pada bibir yang dapat membuatnya kehitaman antara lain karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung, penggunaan lipstik berbahan sintetis yang berlebihan, konsumsi kafein, sering makan kuaci dengan kandungan garam tinggi, atau karena sering merokok. Beberapa bahan alami dapat Anda manfaatkan untuk mengembalikan warna merah pada bibir. Berikut cara mengatasi bibir hitam dengan bahan alami :

1. Madu
Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain dapat mengatasi berbagai jenis penyakit, madu juga mampu mencerahkan kembali bibir yang hitam. Cara penggunaanya sangat mudah yaitu anda cukup mengoleskan madu alami kebagian bibir yang hitam secara teratur. Dalam beberapa hari atau minggu, maka bibir anda akan terlihat cerah dan merah.
Ramuan Madu untuk Bibir Hitam Jadi Cerah

2. Mentimun
Selain menggunakan madu, anda juga bisa coba menggunakan buah Mentimun. Buah mentimun yang dicampur dengan air jeruk nipis mampu membuat bibir terlihat merah alami sehingg akan terlihat lebih menarik. Oleskan campuran air jeruk nipis dan buah mentimun pada bibir secara rutin setelah itu diamkan setidaknya 10 menit sebelum anda membersihkannya denagan air bersih.
Bibir Hitam Jadi Merah Cerah dengan Timun Cantik Alami

3. Lidah Buaya
Banyak manafat yang kita peroleh dari lidah buaya salah satunya untuk memerahkan bibir secara alami. Patahkan lidah buaya dan gunakan gelnya untuk dioleskan pada bagian bibir. Namun anda harus berhati-hati dalam menggunakannya karena lidah buaya memiliki rasa yang pahit dilidah sehingga usahakan mulut selalu dalam kondisi tertutup agar gel lidah buaya tidak masuk kedalam mulut dan mengenai lidah.
Ramuan Lidah Buaya untuk Mengatasi Bibir Hitam Jadi Cerah Merah Merona

4. Pasta Gigi
Mungkin jarang yang mengetahui jika pasta gigi dapat digunakan untuk mencerahkan bibir hitam. Caranya anda cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir dan rasakan sensasi dingin yang dihasilkan dari pasta gigi. Agar hasilnya lebih cepat dan maksimal sebaiknya anda lakukan secara rutin minimal seminggu 3kali.
Cara Alami Menggunakan Pasta Gigi untuk Memerahkan Bibir Hitam

5. Tomat

Banyak yang menggunakan tomat sebagai masker wajah untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Untuk itu, pemanfaatan tomat sebagai masker wajah dapat kita alih fungsikan untuk mengatasi bibir yang hitam. Oleskan daging tomat pada bibir secara lembut dan perlahan hingga bibir telihat basah. Setelah itu, tunggu dan diamkan setidaknya 15 menit baru anda membersihkannya dengan air. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya anda lakukan langkah ini secara rutin.

Nah semoga dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi bibir hitam secara alami di atas, satu lagi masalah kecantikan dapat terselesaikan.
0 Komentar untuk "Apa Penyebab Bibir Hitam Dan Cara Mengatasinya Dengan Bahan Alami"

Back To Top