Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Ingin Kulit Cantik Seperti Wanita Korea? Ini Rahasia Kecantikan Korean Beauty

Kulit Cantik Seperti Wanita Korea Rahasia Kecantikan Korean Beauty - Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita Korea terobsesi dalam merawat kulit dan menjaga kecantikan. Lihat saja dari segi penampilan mereka, kulit putih mulus bebas jerawat dan rambut indah lembut terurai. Belum lagi bentuk tubuh yang ramping seakan bebas lemak. Hal ini semakin jelas, melihat ragam produk kecantikan asal Korea Selatan merambah berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Lihat juga Manfaat Masker Cendana untuk Kecantikan Kulit Wajah ya.


Rahasia Kecantikan Kulit Cantik Wanita Korea
Rahasia Kecantikan Kulit Cantik Wanita Korea

Nah, Anda tentu penasaran dan sangat ingin mengetahui secara terperinci, apa saja sih trik kecantikan sehingga bisa memiliki kulit cantik wanita Korea terkenal dengan kehalusan dan kelembutannya.

Berikut uraian serta penjelasan dari Charlotte Cho, kurator dan pendiri SokoGlam serta penilis buku The Little Book of Skincare: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin.

Rahasia Kulit Cantik Wanita Korea (Korean Beauty Skin)


1. Dua kali membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah ritual kecantikan penting wanita Korea. Mereka biasanya membersihkan wajah sebanyak dua kali. Setelah membersihkan riasan, Anda harus pertama kali menghilangkan sebum dan bakteri menggunakan pembersih yang lembut dan berbahan dasar minyak.
"Minyak akan mengeliminasi kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Jangan digosok, namun lakukan gerakan memutar secara lembut, kemudian bersihkan dengan pembersih berbahan dasar krim," jelas Cho.

2. Pijat wajah

Salah satu trik kecantikan wanita Korea adalah melakukan pijatan ketika membersihkan wajah. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membuat wajah terlihat sehat berkilau. Cho menyarankan agar melakukan pihatan searah otot, bukan sebaliknya.
"Mulailah dengan area di bawah tulang pipi menggunakan buku jari telunjuk dan jari tengah. Kemudian, arahkan ke bagian sekitar hidung hingga ke dahi. Terakhir, lakukan pijatan lembut di area bawah mata," tutur Cho.

3. Masker

Wajah yang lembab adalah fokus utama perwatan kecantikan Korea. Sebab, lanjut Cho, wajah yang lembab akan mengurangi terlihatnya garis-garis halus. Selain mengonsumsi air putih, salah satu hal yang dilakukan oleh wanita Korea adalah menempelkan masker lembaran atau sheet mask.

"Sheet mask adalah cara paling efektif karena akan menempel pada wajah, memungkinkan antioksidan dan vitamin menyerap ke kulit. Sheet mask juga membantu menjaga nutrisi agar tak hilang, sehingga kulit akan lebih cerah, lembut, dan lembab," terang Cho.

4. Mata kucing

Bagi para wanita Korea, eyeliner adalah riasan wajib. Nah, bentuk eyeliner yang membentuk serupa mata kucing atau cat eyes yang saat ini digemari oleh banyak wanita pun ternyata terinspirasi dan dipopulerkan oleh budaya K-Pop. Bentuk cat eyes ala K-Pop berbeda dengan cat eyes tradisional.

Daripada memulas eyeliner yang membentuk cat eyes yang dramatis, saat ini kaum wanita Korea biasanya memulas eyeliner dengan tipis yang mengikuti bentuk alami mata,

5. Essence

Essence adalah produk kecantikan yang diciptakan di Korea dan merupakan salah satu produk penting dalam ritual kecantikan wanita Korea. Biasa berbentuk cairan atau losion, essence mengandung beberapa bahan aktif, seperti asam hialuronik dan gliserin yang merevitalisasi kulit setelah dibersihkan dengan cara meningkatkan pergantian sel untuk meningkatkan elastisitas kulit. Setelah menyemprotkannya, kulit ditepuk-tepuk agar essence mudah menyerap,

Nah semoga artikel Rahasia Kecantikan Kulit Cantik Wanita Korea ini dapat menjadi inspirasi kamu dalam melakukan perawatan kulit ya. Sebenarnya Indonesian Beauty ga kalah lho dengan Korean Beauty. Lebih alami dan natural, sesuai dengan karakter nusantara. Terlihat eksotis dan dikagumi banyak negara Amerika dan Eropa, sebagaimana terlihat pada kulit negara tetangga sahabat Malaysia, Thailand dan Vietnam, dalam satu kawasan Asia. Tentu saja kecantikan yang paripurna adalah dari luar dan dalam ya. Wajah terlihat berseri, senantiasa tersenyum menawan, dilengkapi dengan sikap yang rendah hati dan penuh dengan kebaikan, sungguh akan terlihat sempurna.

0 Komentar untuk "Ingin Kulit Cantik Seperti Wanita Korea? Ini Rahasia Kecantikan Korean Beauty"

Back To Top