Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Tips Memilih Make up Pipi Tembam Jadi Kelihatan Tirus

Cara Memilih Make up Pipi Tembam Jadi Kelihatan Tirus - Tata rias atau make up memiliki fungsi ganda buat para wanita. Selain sebagai sarana untuk memperoleh penampilan yang cantik, tata rias pun dimanfaatkan oleh sebagian wanita untuk menyamarkan noda pada wajah maupun bentuk wajah yang dianggap kurang sempurna. Akhirnya, tata rias pun mampu meningkatkan kepercayaan diri. Lihat juga Cara Mengecilkan Pipi Tembem secara Cepat Alami.

Foto Memakai Make Up Pipi Tembam Jadi Kelihatan Tirus
Memilih dan Mengaplikasikan Make Up (Riasan) Pipi Tembam

Aplikasi Perona Pipi (Blush On) untuk Pipi Tembem

Perona pipi merupakan salah satu produk tata rias yang digunakan sebagai pemberi rona kemerahan pada pipi. Di samping itu, produk yang akrab disebut sebagai blush on ini juga dimanfaatkan untuk mempertegas tulang pipi agar terlihat lebih menarik. Akan tetapi, samakah pengaplikasian perona pipi untuk wanita yang memiliki pipi tembam dan pipi tirus?

Ternyata jawabannya tidak. Philips Kwok, seorang penata rias profesional mengatakan, seorang wanita harus benar-benar memahami bentuk pipinya, apakah tembam atau tirus. Sebab, masing-masing bentuk pipi tersebut memiliki teknik riasan yang berbeda guna mempercantik bentuk pipi.

Tips Riasan atau Make Up Pipi Temben Kelihatan Tirus
Tips Riasan atau Make Up Pipi Temben Kelihatan Tirus

Tehnik Riasan Make Up Pipi Tembem Lebih Tirus


"Kalau untuk pipi yang tembam, saya selalu mengatakan untuk menggunakan bronzer. Aplikasikan dengan bentuk seperti angka 3, mulai dari area dekat pelipis, melengkung ke tulang pipi, lalu berakhir di pipi bagian tengah menuju bawah," tutur Philips.

Philips menyatakan, teknik tersebut sangat mudah diaplikasikan dan sama sekali tidak membingungkan. Teknik pengaplikasian perona pipi dengan menciptakan pola seperti angka 3 tersebut dilakukan agar pipi yang tembam terlihat lebih tirus.

"Ini bukan shading, ya. Saya sarankan lebih aman untuk menggunakan bronzer, sebab kalau shading nanti saat menengok ke samping akan terlihat seperti berjanggut dan tidak sedap dipandang," jelas Philips.

Adapun untuk wanita yang memiliki bentuk pipi yang tirus, Philips tidak menyarankan untuk melakukan teknik riasan pipi yang serupa. Pun tidak disarankan untuk menggunakan bronzer. Sebaliknya, Philips menyarankan para wanita berpipi tirus untuk menggunakan highlighter.

Kalau untuk pipi yang tirus, lebih disukai menggunakan highlighter. Aplikasikan di dua area pipi, pertama di tulang pipi atau cheekbone, lalu berikutnya di bagian di samping bibir. Biasanya kalau orang yang pipinya tirus, ada bagian yang terlihat seperti gelap di situ

Aplikasi make up yang tepat sehingga pipi tembam jadi kelihatan tirus dapat berhasil jika memmakai jenis make up yang cocok dengan kondisi iklim dimana kita berada.

Tips Memilih Make up Pipi Tembam Jadi Kelihatan Lebih Tirus
Make up Pipi Tembam Chubby Jadi Kelihatan Lebih Tirus | source: fimela.com

Nah semoga Tips Memilih Make up Pipi Tembam Kelihatan Tirus bisa membuatmu tampil lebih percaya diri ya. Kalau kamu punya mesalah dengan jerawat. coba lihat artikel yang lalu tentang Harga Paket Perawatan Jerawat Klinik Kecantikan di Jakarta.
0 Komentar untuk "Tips Memilih Make up Pipi Tembam Jadi Kelihatan Tirus "

Back To Top