Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Daftar Harga Paket ERHA Perawatan Luka Bekas Jerawat Bopeng dengan Microneedle

Harga Paket ERHA Perawatan Luka Bekas Jerawat atau Bopeng - Hampir semua orang pernah mengalami masalah jerawat dalam hidupnya, terutama saat remaja. Sebagian dari mereka memiliki masalah yang lebih serius dengan luka bekas jerawatnya. (Lihat: Daftar Alamat Cabang Erha Clinic dan Paket Perawatan Kecantikan yang Tersedia)

Daftar Harga Paket ERHA Perawatan Luka Bekas Jerawat Bopeng dengan Microneedle
Harga Paket ERHA Clinic Perawatan Luka Bekas Jerawat Bopeng

Macam atau Jenis Noda Luka Bekas Jerawat


Luka bekas jerawat sendiri bervariasi jenisnya. Ada bekas jerawat yang hanya menimbulkan noda kehitaman atau kemerahan di kulit, namun ada juga yang menyisakan luka yang cukup dalam. Sebagaimana dilansir dari kompas.

Memiliki banyak luka bekas berawat membuat wajah akan tampak bolong-bolong alias bopeng dan permukaan kulit terlihat tidak mulus.

Dr. Shinta Damayanti, SpKK di Erha Derma menjelaskan, bopeng bekas jerawat muncul ketika suatu proses di kulit terjadi hingga ke lapisan dermis. Beberapa faktornya antara lain memencet jerawat atau teknik facial yang keliru.

"Sayangnya, tidak ada produk skin care atau topikal untuk mengatasi luka jerawat ini," ujar Shinta di Erha Derma Center.

Sebagai opsi perawatan bekas luka jerawat, Erha menawarkan dua perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat. Dua perawatan tersebut adalah Auto Microneedle dan Microneedle RF.

Apa itu Perawatan Auto Microneedle dan Microneedle RF


1. Auto Microneedle

Perawatan ini merupakan generasi baru dari kombinasi teknologi yang muncul dengan menggabungkan jarum-jarum halus (Auto Microneedle Therapy System) dan elektroporasi untuk memasukan serum secara efektif ke dalam lapisan bawah epidermis kulit. Metode ini juga dikenal juga sebagai terapi induksi kolagen.

Luka-luka kecil yang terjadi pada kulit akan merangsang produksi dari elastin dan kolagen. Kolagen baru ini lah yang akan membuat kulit wajah lebih halus. Serum yang digunakan berguna untuk membantu merangsang produksi kolagen baru tersebut.

"Tapi tidak bisa satu kali treatment. Biasanya paling tidak butuh 4-5 kali dengan jarak treatment sebulan sekali," katanya.

2. Microneedle RF

Microneedle RF menggunakan Microneedle berbalut emas murni 24K untuk menghantarkan gelombang radiofrequency langsung kepada lapisan kulit yang paling dalam. Sehingga perawatan dengan Microneedle RF dapat memberikan hasil klinis yang signifikan dan permanen, serta resiko masa pemulihan dan efek samping yang minim.

Teknologi RF ini memanaskan jaringan dengan akurat dan merata sehingga menciptakan kolagen dan elastin baru pada bagian kulit terdalam tanpa melukai bagian kulit yang dangkal.

Kolagen dan elastin baru akan terbentuk secara utuh dalam waktu tiga sampai enam bulan kedepan, sehingga pasien dapat merasakan peningkatan kualitas kulit yang terus menerus selama enam bulan kedepan.

Meski memiliki banyak kelebihan, namun perawatan tetap harus dilakukan lebih dari satu kali. Biasanya, antara satu bulan sekali atau 3-4 kali dalam sebulan.

"Microneedle RF downtime lebih sedikit. Kalau Auto Microneedle bisa sampai seminggu, ini 1-2 hari setelah itu tidak ada bekasnya. Jarumnya lebih halus dari Auto Microneedle," katanya.

Pantangan sebelum dan sesudah perawatan luka bekas jerawata atau bopeng dengan Microneedle


Jika tertarik melakukan perawatan ini, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Sebelumnya, pastikan jenis kulitmu bukan kulit sensitif dan pastikan pada wajah sudah tidak terdapat jerawat aktif.

"Jerawat aktif mesti sembuh dulu baru dilakukan perawatan luka jerawat," ucapnya.

Selain itu, pasien juga diminta menghentikan pemakaian produk anti-jerawat agar wajah tidak terlalu memerah, menghentikan konsumsi obat pengencer darah, hingga tidak boleh sedang mengalami infeksi lainnya.

Sesudah treatment ada beberapa hal yang akan dilakukan:
1. Mengoleskan antibiotik topikal untuk mencegah infeksi sekunder.

2. Jangan menggosok wajah karena dikhawatirkan akan menghambat penyembuhan luka.

3. Tidak berpanas-panasan karena keringat akan memicu gatal, dan gatal akan merangsang rasa ingin menggaruk. "Kalau digaruk dikhawatirkan luka akan tambah dalam," katanya.

4. Menghindari riasan wajah dan produk perawatan kulit selama seminggu. "Satu minggu sesudah perawatan hanya boleh cuci muka tapi tidak boleh dengan produk yang exfoliating, gunakan yang gentle. Hanya boleh pakai antibiotik topikal, pagi siang malam skin care lain stop, jangan lupa pakai sun screen," ucapnya.

Harga Paket Perawatan Bekas Luka Jerawat di Erha


Berapa tarif atau harga untuk melakukan perawatan bekas jerawat atau bopeng dengan tehnik Auto Microneedle dan Microneedle RF? Dr. Shinta Damayanti, SpKK di Erha Derma Center menjelaskan, ada beberapa paket yang bisa dipilih.

Tarif Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Bopeng Bolong-Bolong Erha Clinic
Tarif Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Bopeng Bolong-Bolong Erha Clinic

Sekadar gambaran, satu paket terdiri dari 1.500 shoot. Pada umumnya, 1.500 shoot bisa digunakan untuk dua atau tiga kali pertemuan. "Tergantung case-nya. Kalau pasien kuat, shoot bisa lebih banyak kami lakukan. Tapi kalau tidak kuat, kami bagi beberapa pertemuan," kata Shinta.

Untuk Microneedle RF biaya yang perlu disiapkan mulai dari Rp 3,5 juta. Sementara Auto Microneedle sekitar Rp 2 juta.

Lihat: 8 Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta untuk Perawatan Tubuh

Pasien bisa memilih perawatan mid-lower face (setengah wajah ke bawah) atau seluruh wajah. Untuk mid-lower face tarifnya dimulai dari Rp 1,4 juta, sementara untuk seluruh wajah mulai dari Rp 2 juta.

"Tapi kasusnya lebih banyak pipi kalau luka bekas jerawat. Jadi kurang lebih Rp 1,5 juta," tuturnya. Keduanya sebetulnya merupakan jenis perawatan yang mirip. Namun, jarum yang digunakan untuk Microneedle RF lebih halus sehingga downtime akan lebih singkat.

"Kalau Auto Microneedle bisa sampai seminggu, ini 1-2 hari setelah itu tidak ada bekasnya,".

Demikianlah informasi tentang harga paket ERHA perawatan bopeng bekas luka jerawatan.

0 Komentar untuk "Daftar Harga Paket ERHA Perawatan Luka Bekas Jerawat Bopeng dengan Microneedle"

Back To Top