Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mengecilkan Betis Secara Alami Dan Mudah

Cara Mengecilkan Betis Secara Alami Dan Mudah – Banyak orang yang tidak mengetahui cara mengecilkan betis selain menggunakan alat fitness. Akan tetapi, dapat dilakukan dengan latihan sederhana, tanpa alat rumit. Dengan demikian, adakah cara mengecilkan betis yang mudah? Sehingga dapat membuat bentuk kaki lebih jenjang? Dengan tersebut kaki anda tidak terlihat seperti pemain sepak bola. Lihat juga: Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional Paling Manjur.
Foto Betis Indah Sempurna Cara Alami Mengecilkan Betis
Cara Alami Mengecilkan Betis

Sebelum membahas tentang mengecilkan betis, alangkah baiknya anda mengetahui dahulu penyebab betis membesar. Ada beberapa faktor yang menyebabkannya antara lain faktor gen yang memang memiliki otot besar serta tumpukan lemak pada daerah betis. Pola hidup kurang sehat juga sangat mempengaruhi betis membesar, seperti jarang berolahraga dan mengkonsumsi makanan sembarangan. Berikut yang harus anda lakukan agar betis dapat mengecil dengan alami dan mudah.

Cara Mengecilkan Betis Alami Langsing Kecil
Cara Cepat Mengecilkan Betis Kaki


Cara Mengecilkan Betis Secara Alami Dan Mudah


1. Berenang

Olahraga ini sangat baik dilakukan, selain mengecilkan betis ternyata dapat pula membentuk masa otot, membakar kalori, dan mengencangkan bagian tubuh lain. Lakukankah olah raga ini secara berkelanjutan agar betis anda semakin mengecil. Kuncinya adalah melakukan gerakan yang sama secara konsisten. Contohnya: berenang gaya bebas dengan gerakan kaki yang aktif dan teratur, tidak berlebihan namun bisa kita rasakan dampaknya di sekitar betis. Minimal dilakukan 30 menit - 45 menit dan secara rutin.

2. Lari

Selain untuk menguatkan kaki, lari juga bisa untuk mengencangkan betis serta membakar banyak kalori. Apabila snda termasuk orang yang tidak kuat lari dan cepat lelah, anda dapat mencoba dengan melakukan jalan cepat. Yang harus diperhatikan adalah lakukan pemanasan yang cukup agar tidak terjadi keram di bagian betis. Setelah lari atau jalan cepat, jangan langsung tekuk bagian kaki agar tidak timbul varises. Biarkan aliran darah mengalir normal.

3. Pilates

Gerakan pilate merupakan layihan penguatan dan peregangan. Sehingga dapat melenturkan dan memperpanjang otot seta memberikan postur lebih tinggi. Dengan demikian, kaki anda akan terlihat lebih panjagn dari sebelumnya dan ukuran pada betis ideal. Sedangkan gerakan Yogaa

4. Yoga

Yoga akan memberikan efek lebih rileks, membantu otot menjadi teratur, dan memperlancar peredaran darah. Untuk itu dapat mempermudah untuk mendapatkan betis yang kecil. Gerakan yoga ini dapat dilakukan siapa pun, baik muda maupun tua bahkan ibu yang sedang hamil.

Diantaranya gerakan yang dapat anda lakukan yaitu pose-pose standar yoga seperti Chair Pose, Downward Facing Dog dan Warrior dapat dilakukan setiap hari. Hal ini dapat bermanfaat untuk menguatkan dan mengencangkan otot, termasuk betis.

5. Ankle Circle

Cara yang harus anda lakukan, yakni duduk tegak di atas sebuah kursi, kemudian angkatlah salah satu kaki, setelah itu lakukan gerakan memutar atau putar ankle (pergelangan kaki) dengan searah jarum jam. Lakukan sebanyak 6 kali dan gerakan tersebut harus diulangi dengan gerakan melawan arah jarum jam. Anda harus bertahap dengan gerakan yang sama secara bergantian antara kaki kiri dan kanan.

6. Kardiovaskuler

Dengan memperbanyak latihan kardiovaskuler, yakni olahraga yang bersifat ringan. Sehingga dapat membantu ketahanan antara lain joging dan berenang ini seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya dapat mengecilkan betis secara efektif. Namun perlu anda ketahui dan hindari, yaitu lari cepat atau sprint serta olahraga lain dan butuh kekuatan ekstra misalnya kecepatan gerak kaki. Ketika berlari, pastikan nafas dan gerakan kaki seirama, agar kita cukup tenaga untuk menempuh jarak jauh. Gunakan sepatu khusus berlari untuk menghindari cidera dan cidera di bagian betis.

7. Calf Press

Gunakan metode ini menjadi alat soleus press untuk membuat betis terlihat lebih padat. Caranya mudah, yakni anda harus duduk tegak di bagian papan yang telah tersedia. Selanjutnya letakkan bantalan penahan di atas paha anda. Setelah terasa bahwa bebannya disesuaikan, naikkan bantalan penahan tersebut dengan cara mengangkat tumit.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen

Selain melakukan cara mengecilkan betis secara alami di atas, Anda juga harus memperhatikan pola makan, seperti mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan perbanyak air putih mineral. Anda juga harus menghindari beban secara berlebih pada bagian tumit dengan menyeimbangkan titik berat tubuh pada seluruh telapak kaki disaat berjalan. Artikel diperoleh dari berbagai sumber.
0 Komentar untuk "Cara Mengecilkan Betis Secara Alami Dan Mudah"

Back To Top