Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional Paling Manjur

Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional. Sakit kepala atau yang sering disebut dengan pusing, merupakan rasa sakit yang diderita di bagian kepala dari leher belakang hingga naik kebagian lainnya. Di dalam istilah kedokteran sakit kepala disebut dengan cephalalgia. Rasa sakit ini sering kali datang secara mendadak, kemudian menghilang dan akan datang lagi. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang sangat sering diderita oleh masyarakat umum. Pusing dapat dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya sakit kepala sebelah atau migrain, yang sangat sering diderita oleh masyarakat. Sakit kepala klaster yang biasanya timbul dari salah satu bagian belakang mata dan akan mengalami peningkatan dalam beberapa jam, kemudian menghilang lalu akan muncul kembali. Baca juga artikel terkait tentang Bahaya Terlalu Sering Sakit Kepala.
Foto Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional Paling Manjur

Penyebab dari rasa pusing ini biasanya terjadi karena beberapa factor, yaitu kondisi penderita yang mengalami stress atau goncangan jiwa yang disebabkan oleh suatu masalah yang belum atau tidak dapat dipecahkan sendiri, bau-bauan yang menyengat, salah posisi saat tidur atau beraktivitas dapat menyebabkan timbulnya pusing, polusi udara yang terlalu sering dihirup, terkontaminasi oleh zat-zat kimia yang berbahaya, kekurangan cairan di dalam tubuh (dehidrasi), dan masih banyak lagi factor-faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita pusing.

Banyak masyarakat yang mengobati sakit kepala atau pusing dengan obat pusing tradisional. Hal ini dimaksudkan agar aman dan terhindar dari obat-obatan kimia yang justru berbahaya. Namun apabila seseorang menderita sakit kepala terus menerus, lebih baik segera periksakan ke dokter. Karena sakit kepala biasanya menjadi gejala dari penyakit lainnya. Berikut ini beberapa resep manjur ramuan obat pusing tradisional yang bisa ada gunakan :

1. Obat Pusing Tradisional Dari Daun Jeruk Nipis
Caranya dengan siapkan daun jeruk nipis secukupnya lalu ditumbuk sampai halus. Masukan daun jeruk nipis ke dalam wadah lalu campur dengan perasa air jeruk nipis, kemudian aduk hingga merata. Gunakan ramuan ini sebagai obat gosok dengan usapkan pada bagian bahu, pelipis dan tengkuk.

2. Obat Pusing Tradisional Dari Batang Dan Daun Kangkung
Siapkan setengah genggam batang dan daun kangkung, lalu cuci hingga bersih. Konsumsi kangkung sebagai lalapan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi kangkung 3 kali dalam sehari setiap waktu makan.

3. Obat Pusing Tradisional Dari Kacang Hijau
Siapkan segelas kacang hijau yang sudah dicuci bersih dan 3 gelas air. Rebus kacang hijau dengan air yang sudah disediakan hingga mendidih. Konsumsi rebusan air kacang hijau selagi masih hangat. Selain rasanya yang lezat, air kacang hijau dapat memberikan efek positif pada kesehatan tubuh dan dapat mengobati sakit kepala.

4. Obat Pusing Tradisional Dari Madu
Sediakan 1 sendok makan madu, tiga perempat gelas air the kental, 1 sendok teh perasan air jeruk nipis. Caranya dengan campurkan semua bahan-bahan tersebut menjadi satu, lalu aduk hingga merata. Kemudian konsumsi campuran bahan tersebut dalam waktu sehari 2 sampai 3 kali minum.

5. Obat Pusing Tradisional Dari Daun Kencur
Sediakan daun kencur sebanyak 2 sampai 3 lembar, kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah halus gunakan daun kencur yang sudah ditumbuk sebagai kompres, yaitu dengan mengusapkan pada bagian dahi.

6. Obat Pusing Tradisional Dari Bunga Matahari
Selain sebagai tanaman hias ternyata bunga matahari juga menjadi obat tradisional sakit kepala. Sediakan 25 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam. Kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga tersisa setengah gelas. Gunakan air rebusan untuk diminum, konsumsi 2 kali dalam sehari setelah makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lihat: Cara Sehat agar Bisa Cepat Hamil

Selamat mencoba ya Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional Paling Manjur, dan semoga pusing yang anda derita segera sembuh.
0 Komentar untuk "Resep Ramuan Obat Pusing Tradisional Paling Manjur"

Back To Top