Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Trend SkinCare Perawatan Kulit Terbaru Saat Pandemi

Trend Terbaru SkinCare Perawatan Kulit Saat Pandemi - Perubahan gaya hidup dengan penggunaan perangkat digital yang berlipat ganda karena pandemi virus corona tidak hanya membebani tubuh dan pikiran tetapi juga berdampak negatif pada kesehatan kulit manusia. Paparan sinar biru telah meningkat secara signifikan sehingga memiliki efek berbahaya pada kulit serta ritme sirkadian tubuh. Baca juga: Daftar Skin Care Mengatasi Jerawat Menghilangkan Jerawatan Mengandung Centella Asiatica.
Trend SkinCare Perawatan Kulit Terbaru Terpopuler
Trend SkinCare Perawatan Kulit Terbaru Terpopuler | masterpieceskinrestoration.com


Dengan perubahan gaya hidup, kebutuhan untuk mengubah rutinitas dan praktik perawatan kulit juga muncul. Menariknya, kebutuhan terus-menerus untuk memakai masker dan iritasi kulit yang disebabkannya telah meningkatkan jerawat. Hal ini menimbulkan kebutuhan akan praktik pengendalian jerawat yang lebih baik.

Pada saat yang sama, tekanan mental juga dikaitkan dengan serangkaian masalah terkait kulit termasuk ruam, peradangan, atau memburuknya kondisi seperti eksim atau psoriasis.

Oleh karena itu, perubahan kebutuhan perawatan kulit akan tercermin dalam tren perawatan kulit yang berlaku tahun ini. Dokter Kecantikan dan Estetika Integratif, New Delhi Dr. Kiran Sethi Lohia mengatakan ada beberapa perawatan kulit yang sedang tren tahun ini. Berikut ini ulasn selengkapnya, sebagaiman dilasir dari situs bisnis.com

Tren Skin Care Perawatan Kulit Terbaru Saat Pandemi Paling Populer



1. Perawatan 'Maskne'

Menariknya, kebutuhan untuk memakai masker dalam jangka waktu yang lama di antara banyak orang mengakibatkan sejumlah konsekuensi. Beberapa orang melaporkan mengalami sindrom mata kering karena ini sementara yang lain mengalami berjerawat dan timbulnya jerawat.
 
Perawatan Maskne Treatment     Mengatasi Masalah Kulit Jerawat | tokyoweekender.com


Seperti namanya, 'Maskne' adalah suatu kondisi di mana pemakaian masker yang berkepanjangan menyebabkan iritasi konstan pada kulit wajah dan menyebabkan gesekan jerawat. Ini terus menjadi masalah kulit yang dilaporkan secara luas sejak setahun terakhir.

Sementara penggunaan krim berbahan dasar benzoil peroksida melonjak seiring dengan upaya orang untuk mengatasi kondisi ini, perawatan jerawat juga mendapatkan momentum dalam beberapa bulan terakhir.

Perawatan laser khusus seperti laser kulit bening adalah beberapa perawatan populer untuk mengurangi jerawat.

Kulit yang jernih menggabungkan laser non-ablatif dengan teknologi vakum dan pendinginan kontak simultan sehingga menghasilkan kulit yang lebih halus dengan hasil yang tahan lama.

Pada saat yang sama, perawatan laser dan plasma frekuensi radio membantu mengatasi bekas luka akibat jerawat. Prosedur ini mengganti jaringan parut yang dipadatkan dengan kolagen baru yang sehat, memperbaiki tampilan bekas luka atau menghilangkan semuanya.

2. Face lift untuk 'zoom'

Dengan video meeting, panggilan online, dan webinar menjadi kebiasaan sehari-hari, orang-orang semakin merasa perlu untuk memperbaiki penampilan wajah mereka. Karena mereka terus-menerus melihat penampilan 'foto mug' mereka dalam panggilan zoom, orang-orang cenderung lebih memperhatikan kekurangan wajah dan ketidaksempurnaan terkait kulit.
 
Face Lift Gold 2K Perawatan Kulit Cantik Alami
Face Lift Gold 2K Perawatan Kulit Cantik Alami | bukalapak.com


Kebutuhan untuk mengatasi ketidaksempurnaan yang dirasakan ini telah menyebabkan lonjakan permintaan untuk serangkaian prosedur termasuk pelapisan ulang kulit, pigmentasi dan penghilangan bekas luka serta perawatan untuk mengatasi lingkaran hitam.

Setengah bagian bawah wajah dan sampai batas tertentu leher menjadi fokus perawatan seperti orang ingin terlihat lebih muda, lebih bersemangat dan lebih menarik secara online.

Baca: Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat dan Iritasi

Di antara prosedur populer yang menangani pigmentasi, warna kulit tidak merata, noda, kusam, dan kekasaran kulit termasuk pengelupasan karbon dan hidradermabrasi. Sementara prosedur pengelupasan karbon berfungsi untuk mengelupas kulit, membuka penyumbatan dan mengencangkan pori-pori, serta menghaluskan tekstur kulit yang kasar dan tidak rata, hidradermabrasi adalah perawatan pengelupasan pelapis permukaan berbasis air dan serum lain yang membersihkan dan melembabkan kulit.

3. Peremajaan kulit dan renovasi biologis kulit

Stres mental telah menjadi karakteristik yang menonjol di zaman kita. Tekanan mental tidak hanya memengaruhi tubuh dan mengacaukan pikiran, tetapi juga menyebabkan kerusakan kolagen dan mempercepat proses penuaan kulit.
Renovasi Kulit (Skin Renovation) untuk Peremajaan Mengencangkan Menghilangkan Jerawat
Renovasi Kulit (Skin Renovation) Meremajakan Kulit |  myeliteskin.com


Sejumlah orang melaporkan efek berbahaya dari stres mental dalam bentuk jerawat, uban prematur, kelemahan kulit, dan tanda-tanda penuaan. Pada saat yang sama, pola makan yang tidak sehat, paparan sinar biru yang terus-menerus dan kurangnya aktivitas fisik juga menyebabkan kesehatan kulit yang buruk.

Oleh karena itu, prosedur peremajaan kulit sedang meningkat. Prosedur peremajaan kulit termasuk laser berbasis cahaya yang bekerja dengan menciptakan luka mikro pada epidermis. Proses ini memicu proses penyembuhan alami kulit termasuk pertumbuhan kembali kolagen dan serat elastin yang muda dan sehat.

Bio-remodeling kulit dengan injeksi berbasis asam hialuronat adalah perawatan baru dan populer lainnya yang telah mendapatkan popularitas belakangan ini. Ia bekerja dengan menyuntikan asam hialuronat ke dalam lapisan kulit, menghasilkan kulit yang tampak muda dan diremajakan.

4. Perawatan kulit cahaya biru

Jenis cahaya tampak berenergi tinggi, cahaya biru telah lama diketahui mengganggu ritme sirkadian alami tubuh. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa cahaya biru juga merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Dipercaya bahwa paparan sinar biru menyebabkan stres oksidatif dan dapat menyebabkan penuaan dini.
Perawatan Kulit Sinar Biru (Blue Light Treatment) | hypebae.com


Sekarang, jika Anda tidak menjalani kehidupan pertapa, tidak mungkin menghindari paparan cahaya biru. Cahaya biru dipancarkan oleh semua perangkat digital baik itu komputer, LED, ponsel, tablet dan lain sebagainya.

Penggunaan perangkat digital telah meningkat secara eksponensial selama setahun terakhir bahkan di kalangan pelajar dan anak-anak. Perawatan kulit sinar biru oleh karena itu menjadi elemen penting dari perlindungan kulit.

Menggunakan perisai cahaya biru pada perangkat Anda dan membatasi penggunaan seluler di luar pekerjaan resmi adalah intervensi penting. Demikian pula, memakai tabir surya dan menggunakan produk perawatan kulit kaya antioksidan yang akan membantu menangkal radikal bebas adalah cara penting lainnya untuk mengurangi kerusakan cahaya biru.

Demikianlah trend skincare perawatan kulit terbaru saat pandemi corona yang hingga kini belum berakhir. Masalah kulit karena terlalu lama menggunakan masker dan menatap layar komputer atau ponsel semakin banyak dihadapi, baik oleh pria maupun wanita. Perlu perhatian khusus dalam merawat kecantikan di setiap keadaan.

0 Komentar untuk "Trend SkinCare Perawatan Kulit Terbaru Saat Pandemi"

Back To Top