Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mengatasi Kulit Kepala Berkerak secara Alami

Tips Mengatasi Kulit Kepala Berkerak - Salah satu aspek yang harus diperhatikan agar rambut tumbuh sehat adalah kebersihan kulit kepala. Kadang bayi mengalami bercak merah dan bersisik di kepalanya yang dikenali dengan istilah kerak kepala atau dermatitis seboroik. Kerak ini merupakan kelainan pada kulit kepala bayi yang disebabkan oleh kelenjar lemak kulit yang aktif. Tapi anda tidak perlu khawatir karena kerak kepala pada bayi bersifat sementara. Artinya bila hormon androgen habis, maka kepala bayi pun akan terbebas dari kerak kepala. 

cara mengatasi kulit kepala berkerak secara alami
Tips Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Berkerak

Berikut ini cara mengatasi kulit kepala berkerak secara alami 

1. Minyak kelapa 

Jika bayi anda mengalami kerak di bagian kepalanya, cukup oleskan minyak kelapa. Biarkan semalaman agar kerak kepala pada bayi anda menjadi lunak. Pada esok harinya cuci rambut bayi anda dengan air hangat hingga bersih. Usapkan air hangat perlahan-lahan sambil membersihkan kerak kepala yang terkelupas pada bagian kepala bayi anda.

2. Gunakan produk bayi 

Gunakan shampoo dan sabun khusus untuk bayi, karena kulit bayi masih sensitif terhadap bahan kimia yang digunakan oleh produk untuk orang dewasa. Shampoo khusus bayi akan membantu membersihkan kulit kepala bayi anda dari kerak yang menempel pada bagian kepala bayi anda.

3. Air hangat 

Gunakan air hangat untuk memandikan bayi anda, hal ini akan membantu melunakkan dan membersihkan kerak yang terdapat pada kulit kepala bayi anda.

4. Sisir rambut 

Sisir rambut bayi anda menggunakan sisir sikat halus. Gunakan secara hati-hati dan perlahan-lahan sambil mengangkat kerak kepala yang terlepas.

5. Baby oil 

Baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak yang ada di kulit kepala bayi anda. Gunakan baby oil pada handuk halus kemudian usapkan perlahan-lahan pada bagian kepala bayi anda.

Demikian uraian tentang cara mengatasi kulit kepala berkerak secara alami, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kerak kepala yang dialami oleh bayi Anda. Namun jika cara di atas ternyata kurang efektif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau spesialis di rumah sakit terdekat. Diagnosa yang tepat akan mengarahkan kepada pengobatan dan perawatan yang tepat pula. Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Kulit Kepala Berkerak secara Alami "

Back To Top