Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Apa Itu Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat dan Iritasi dari Korea

Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat dan Iritasi dari Korea - Industri kecantikan Korea Selatan, khususnya perawatan kulit, semakin berkembang pesat. Brand ternama berlomba-lomba menggunakan kandungan alami pada produknya. Salah satunya adalah mugwort yang berhasil mencuri perhatian para skincare enthusiast. Baca juga: Daftar Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbuktu Ampuh.
Kulit Mulus dan Cantik Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat dan Iritasi
Kulit Mulus dan Cantik Bebas Jerawat dan Iritasi | photovic.com


Mugwort memiliki banyak manfaat untuk kulit. Yuk, mengenal mugwort lebih jauh!

Apa itu Mugwort?



Mugwort (Artemisia vulgaris L.) adalah tanaman dalam keluarga Asteraceae. Tanaman ini berasal dari Eropa Utara, Asia, dan dapat ditemukan di sebagian Amerika Utara.
Tanaman Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat
Tanaman Mugwort | pixebay.com


Ia memiliki batang berwarna cokelat kemerahan dan daun yang pahit. Jika mekar, bunganya berwarna oranye atau kuning.

Dilansir The Klogs, mugwort juga dikenal sebagai artemisia atau ssuk di Korea. Mugwort memiliki sejarah panjang dalam pengobatan dan perawatan kulit Korea. Ia dikenal sebagai ramuan penyembuhan karena sifat antibakteri dan antijamur yang dimiliki.

Selain itu, tanaman ini memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Bahkan menurut para ahli, tumbuhan tersebut bersifat menenangkan sehingga menjadikannya sebagai bahan pilihan utama bagi orang dengan rosacea, eksim, dermatitis atopik, psoriasis, dan jerawat.

Berbagai Manfaat Mugwort



1. Meredakan jerawat

Sama halnya dengan kandungan yang ada pada tea tree, mugwort bermanfaat sebagai antibakteri yang baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Banyak ahli yang setuju bahwa perawatan kulit yang mengandung mugwort ini dapat membantu melawan jerawat.
Muka Jerawatan Before dan After
Muka Jerawatan Before dan After | srlounge.com


Dengan adanya antibakteri, mugwort mampu melawan jerawat secara lembut. Mugwort juga memiliki aroma khas yang jauh lebih segar dibandingkan tea trea.

2. Dapat memperbaiki skin barrier

Kulit kamu sensitif? Kemungkinan besar, kulitmu mengalami kerusakan pada skin barrier (lapisan kulit terluar).
Wajah Cantik Mulus Bebas Jerawat dan Halus Lembut
Wajah Cantik Mulus Bebas Jerawat | pngall.com


Lapisan tersebut memiliki jenis protein, di antaranya filaggrin dan loricrin. Salah satu cara memperbaikinya adalah memilih produk yang mengandung mugwort.

Baca: 8 Serum (Skincare) untuk Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau Ketek  

Kandungan mugwort dapat mengaktifkan zat yang dapat merangsang produksi filaggrin dan loricrin. Dengan demikian, lapisan pelindung kulit menjadi lebih kuat.

3. Membantu melembapkan kulit

Karena mengandung Vitamin E, kandungan ini sangat baik untuk melembapkan wajah. Pasalnya, Vitamin E dapat meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.
Kulit Halus dan Lembut Cantik Tidak Jerawatan
Kulit Halus dan Lembut | freepik.com


Jadi, dengan menggunakan rangkaian skincare yang mengandung mugwort secara teratur, kulitmu akan terbebas dari kering dan dehidrasi. Penampilan kulit pun akan lebih indah dipandang.

4. Mengatasi iritasi pada kulit

Mugwort memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan atau iritasi kulit yang sedang beruntusan, kemerahan, breakout, serta berfungsi untuk menenangkan kulit.

Sifat menenangkan ini pula yang jadi alasan utama mengapa ia umum ditemukan dalam produk perawatan kulit Korea untuk kulit sensitif. Namun, jika kamu tak memiliki kulit sensitif atau berjerawat, mugwort layak ditambahkan ke rutinitas perawatan kulitmu.

Setelah mengenal mugwort dan manfaatnya, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

0 Komentar untuk "Apa Itu Mugwort Skincare Pelembab Kulit Mencegah Jerawat dan Iritasi dari Korea"

Back To Top