Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Manfaat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam

Manfaat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam - Apakah Anda memiliki masalah kulit kering dan kusam, pasti hal tersebut membuat risih dan jengkel? Mengapa demikian, karena kulit kering memiliki tektur kulit yang bersisik dan juga terasa gatal. Baca artikel menarik lainnya tentang 6 Cara Menjadi Cantik dengan Perawatan di Malam Hari.
Manfaat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam1

Kulit yang kering membuat Anda kesulitan dalam memakai make up, berbeda ceritanya jika Anda memiliki kulit yang sehat dan lembab. Memiliki kulit cantik, memang menjadi impian dari setiap orang. Inilah alasannya, mengapa tidak sedikit dari para wanita melakukan perawatan ataupun selalu memakai krim kecantikan. Menggunakan krim kecantikan memang mudah alias instan dalam mendapatkan kulit yang cantik. Tapi perlu diwaspadai, tak semua krim wajah itu baik, karena banyak terdapat kandungan zat berbahaya yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Menggunakan bahan alami merupakan sebuah solusi aman, tepat dan ampuh dalam mengatasi semua masalah seperti kulit kering. Ada beberapa cara yang mungkin dapat Anda aplikasikan di rumah, untuk membantu Anda dalam mengatasi kulit kering.

Masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam

● Masker Anggur Merah

Buah yang kaya akan vitamin ini, tak hanya nikmat dan segar untuk dimakan. Ternyata anggur merah memiliki sebuah khasiat yang dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit. Kandungan zat antioksidan pada buah anggur merah dapat mencegah keriput pada kulit. Caranya cukup mudah dan simple, ambil beberapa butir buah anggur, kemudian iris menjadi dua bagian atau bisa juga dengan cara menghaluskannya. Kemudian oleskan atau gosok-gosokan anggur yang sudah halus tadi pada kulit secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga meresap dan kering. Lalu terakhir bilas menggunakan air sampai bersih.

● Masker Mentimun

Mentimun mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Selain dapat membuat kulit terlihat lebih segar, lembab, dan cerah. Mentimun juga dapat menghilangkan masalah mata panda atau kantung mata. Caranya cukup dengan mencampur jus mentimun dengan air rendaman mawar dan gliserin nabati. Untuk memakainya, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah Anda, kemudian oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 sampai 45 menit. Terakhir bilas menggunakan air sampai bersih.

● Masker Susu

Selain sehat, susu juga mengandung banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Ternyata susu juga memiliki manfaat yang terbukti dapat mencerahkan kulit secara efektif sekaligus melembabkannya. Manfaat lain dari susu ialah dapat membersihkan minyak yang berlebih pada wajah, sekaligus dapat mengangkat semua kotoran dan sel-sel kulit mati. Caranya cukup dengan mencampur susu, garam sedikit saja, dan air jeruk nipis satu sendok teh. Cara mengaplikasikannya, bersihkan terlebih dulu kulit wajah Anda, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 sampai 45 menit hingga meresap. Langkah terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

● Masker Kubis dan Madu

Untuk membuat masker yang satu ini, ialah dengan haluskan kubis, kemudian campur dan ratakan dengan sedikit madu. Untuk menggunakannya bersihkan terlebih dulu kulit wajah Anda, kemudian bisa Anda aplikasikan pada kulit secara merata, diamkan selama 30 menit. Langkah terakhir bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Masker kubis berguna untuk membuat wajah menjadi cerah berseri serta bisa menyamarkan kerutan yang timbul.

● Masker Kacang dan Jeruk Nipis

Masker ini ternyata mampu menyingkirkan masalah komedo dan jerawat kecil yang ada di area dahi serta dagu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur ratakan minyak sari kacang tanah yang dapat diperoleh di toko obat atau apotek dengan sebuah jus jeruk nipis. Sebelum menggunakannya sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 sampai 30 menit. Langkah terakhir adalah bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam

Demikianlah artikel kecantikan tentang Manfaat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam. Lakukan perawatan secara rutin agar kecantikan tetap terjaga. Artikel terkait: Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa.
0 Komentar untuk "Manfaat Masker Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam"

Back To Top