Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

6 Cara Menjadi Cantik dengan Perawatan Rutin Di Malam Hari

Langkah Mudah Cara Menjadi Cantik dengan Perawatan Rutin Di Malam Hari - Malam hari merupakan saat yang paling penting guna merawat kecantikan wajah. Meskipun pada saat malam hari kulit Anda tidak terancam oleh efek yang merusak dari sinar ultra violet, tapi ternyata saat Anda melakukan aktivitas tidur, pada saat itulah kulit akan beregenerasi. Sel-sel pada kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan sel yang baru. Untuk prosesnya dapat berjalan sempurna dan maksimal, Anda wajib memperhatikan beberapa hal berikut, karena itu sebaiknya Anda simak 6 tips di bawah ini. Sebelumnya dapat disimak pula Manfaat Aiar Tajin/Beras untuk Kehalusan Kulit.
Cantik dengan Perawatan Rutin Di Malam Hari

1. Bersihkan make up dengan sempurna

Pasti jika Anda sudah lelah dengan rutinitas sehari-hari, hanya ada kasur di benak Anda. Anda pun pasti sudah tidak menghiraukan dengan make up yang masih menempel pada wajah. Padahal make up yang masih menempel pada kulit wajah, tidak baik bagi kesehatan kulit. Jika ingin mempunyai kulit wajah yang sehat sempurna, agar pori-pori Anda dapat terbuka, dan kulit dapat beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebaiknya sebelum Anda tidur untuk selalu menyempatkan diri untuk membersihkan seluruh make up yang terdapat di wajah. Caranya cukup gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa make up dapat terangkat sempurna. Setelah itu dapat Anda bilas wajah atau menggunakan toner. Walaupun seharian Anda tidak mengenakan make up, pastikan jika tetap membersihkan wajah Anda, karena seluruh aktivitas yang Anda lakukan sejak pagi dapat menyebabkan seluruh kuman dan kotoran menempel pada permukaan kulit menumpuk. Jika tidak dibersihkan, maka masalah wajah dapat timbul terutama salah satunya ialah jerawat.

2. Pakai pelembap

Jangan sepelekan soal pelembab, karena saat tidur pun kulit masih memerlukan pelembap. Ketika saat Anda tidur, semua pori-pori kulit menjadi terbuka sehingga lebih mudah untuk menyerap semua nutrisi daripada saat pagi dan juga siang hari. Anda dapat menggunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit Anda. Pilihlah yang memiliki formula yang ringan dan tidak menyebabkan timbulnya komedo (non-comedogenic). Kemudian lakukan pemijatan secara lembut agar sirkulasi darah dapat menjadi lancar.

3. Sediakan waktu untuk peresapan

Suatu kesalahan besar, jika Anda langsung tidur setelah mengoleskan krim malam. Karena, begitu Anda merebahkan kepala Anda di atas bantal, maka semua krim akan langsung menempel pada sarung bantal. Sebaiknya luangkan sedikit waktu setidaknya 20 menit agar seluruh nutrisi dalam krim sempat diserap oleh kulit wajah.

4. Minum air putih

Untuk mendapat kulit yang sehat tidak cukup hanya dari luar, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu, sebaiknya minumlah segelas air putih sebelum tidur. Karena air putih dapat membantu dalam menetralkan kandungan garam dan bahan-bahan tak sehat lainnya yang ada di dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit dapat terjaga dari kekusaman. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda menambahkan setiap harinya konsumsi Vitamin E.

5. Ganti sarung bantal

Walau terlihat sepele, tapi hal ini penting. Anda harus rajin dalam mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekali. Kenapa? Karena dalam sarung bantal yang Anda tiduri setiap harinya merupakan tempat yang ideal untuk berkembangbiaknya banyak kuman. Sisa-sisa make up di wajah serta minyak dan kotoran pada rambut selama berhari-hari menempel di sana. Jika wajah yang sudah bersih menempel di sana, kuman dan bakteri tersebut akan dapat berpindah ke kulit wajah Anda.

6. Tidur berkualitas

Tidur yang cukup dan nyenyak merupakan salah satu rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi yang prima. Pastikan juga jika jam tidur Anda cukup, serta biasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, karena hal tersebut dapat merangsang kerja hormon yang mampu meregenerasi sel tubuh Anda. (Baca: Cara Bangun Tidur Tetap Cantik Seperti Putri Rupawan).

Nah jika tips di atas tentang Cara Mudah Menjadi Cantik dengan Perawatan Rutin Di Malam Hari dilakukan secara konsisten, akan berdampak signifikan. Perawatan kecantikan itu harus dilakukan 24 jam, tidak bisa hanya fokus di pagi atau siang hari saja ya.
0 Komentar untuk "6 Cara Menjadi Cantik dengan Perawatan Rutin Di Malam Hari"

Back To Top