Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

8 Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan Alami Kulit Halus dan Lembut

Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan Alami - Air Tajin atau air bekas cucian beras pada zaman dulu digunakan sebagai pengganti ASI. Tak sampai di situ, ternyata manfaat dari air tajin sangat banyak, mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan pun bisa. Di dalam air tajin ternyata terdapat kandungan glukosa yang mampu mempermudah penyerapan kandungan elektrolit dalam tubuh, sehingga baik jika digunakan dalam keadaan dehidrasi dan juga mengatasi diare pada anak kecil. Selain itu air tajin mengandung zat poliglukosa, mineral kalsium magnesium, dan kandungan protein. Artikel ini melengkapi posting sebelumnya mengenai Khasiat Air Beras Bagi Kecantikan Kulit dan Rambut.
Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan Alami Kulit Halus Lembut
Air Tajin untuk Kecantikan

Manfaat Air Tajin/Beras untuk Kecantikan

Satu hal yang perlu Anda ketahui, ternyata kandungan yang terdapat pada air tajin yaitu kandungan protein, zat karbohidrat, zat glutein, zat selulosa dan juga Vit.B yang cukup tinggi. Bahkan zat tersebut belum tentu bisa diperoleh dalam nasi yang sudah matang. Kandungan tersebut juga dapat bermanfaat bagi kecantikan, berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari air tajin untuk kecantikan alami.

1. Membantu Pertumbuhan Sel Kulit Baru

Manfaat Air Tajin yang pertama ialah dapat membantuk pertumbuhan sel kulit baru. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan air tajin ke wajah menggunakan kapas seperti hal nya sedang menggunakan pelembab. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air seperti biasa.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Air tajin dapat mengecilkan pori-pori kulit, yaitu dengan cara membasuhkannya pada wajah secara rutin. Jika ingin hasil yang lebih optimal, sebaiknya menggunakan beras yang bebas dari bahan kimia seperti beras organik.

3. Melembutkan Kulit dan Memutihkan Kulit

Apakah pernah terlintas di benak Anda mandi menggunakan air cucian beras, tentunya belum pernah Anda coba bukan? Padahal manfaatnya sangat baik dalam melembutkan kulit yang bersisik dan juga kusam. Karena dalam air cucian beras memiliki kandungan protein glutein, zat selulosa, zat hemiselulosa, zat gula dan banyak vitamin. Air tajin juga, dapat membantu Anda dalam memutihkan kulit. Gunakan endapan air tajin sebagai lulur, kemudian bilas dengan air beras. Lakukan treatment ini secara rutin, selama 2-3 kali seminggu agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Mengobati Iritasi Kulit

Manfaat air tajin lainnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi iritasi kulit. Terdapat penelitian dermatologi pada pasien yang mengalami gangguan dermatitis atopik. Dokter mencoba menggunakan air tajin dalam proses penyembuhannya, dan ternyata kulit iritasi si penderita dermatitis atopik ini berangsur-angsur membaik.

5. Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Kandungan yang terdapat dalam air beras, mampu melawan kedua masalah tersebut. Caranya dengan memanfaatkan endapan dari air bekas cucian beras ini sebagai masker wajah. Bagian yang berwarna putih seperti tepung. Gunakan seperti memakai masker, lalu diamkan selama beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air seperti biasa.

6. Mengontrol Kelebihan Minyak

Memiliki kulit berminyak memang sangat rentan terhadap masalah-masalah kulit, misalnya saja jerawat. Tapi, untuk mengatasinya juga tergolong mudah dan murah, cukup dengan menggunakan air tajin untuk mencuci muka tiap pagi hari secara teratur, maka hasilnya lama kelamaan kontrol minyak dapat menjadi normal dan kulit menjadi lebih putih berseri.

7. Mencerahkan Wajah

Bagi yang memiliki kulit wajah kusam dan juga berjerawat tak perlu mengeluarkan kocek yang cukup dalam hanya untuk perawatan ke dokter kecantikan maupun menggunakan produk-produk yang belum tentu jelas hasilnya dan juga aman, cukup dengan menggunakan air tajin untuk mencuci muka secara teratur, maka secara bertahap kulit wajah akan tampak lebih cerah dan bersih.

8. Membuat Rambut Lebih Sehat

Kandungan mineral dan vitamin pada beras sangat bermanfaat untuk membuat rambut lebih berkilau dan sehat. Dengan demikian, Anda dapat merawat rambut Anda dengan menggunakan air tajin ini. Caranya yaitu dengan membasahi rambut menggunakan air tajin sebelum keramas, diamkan untuk beberapa menit hingga air meresap ke dalam pori-pori. Bilas menggunakan air bersih, dan lihat hasilnya. Semua masalah rambut dapat teratasi dengan mudah.

8 Manfaat Air Tajin Perawatan Kecantikan Alami

Nah semoga informasi mengenai 8 Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan Alami Kulit Halus dan Lembut di atas dapat menjadi rujukan, sehingga tidak selalu menggunakan kosmetik atau bahan kimia dalam merawat tubuh kita. Jika ternyata kulit terasa gatal atau menjadi merah
0 Komentar untuk "8 Manfaat Air Tajin Untuk Kecantikan Alami Kulit Halus dan Lembut"

Back To Top