Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Puasa Ramadhan Tetap Cantik dan Lembut

Tips Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Puasa Ramadhan Tetap Cantik dan Lembut. Setiap muslim di seluruh dunia sangat menantikan hadirnya bulan suci Ramadan. Khususny para wanita, mereka sangat concern akan cara-cara untuk tetap menjaga kecantikan kulit saat berpuasa. Namun ketika puasa, bila kita lalai atau tidak menjaga kulit dengan baik maka hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Potensi yang bisa terjadi adalah bibir dan kulit menjadi kering mungkin kurang kelembapan dan terlihat kusam. Lihat juga Tips Memencet Jerawat Matang Agar Tidak Berbekas.
Tips Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Puasa Ramadhan Cantik dan Lembut

Penyebab Kulit Kering Saat Puasa

Penyebab utama kulit kita menjadi kering ketika berpuasa adalah kurangnya asupan makanan dan minuman, pola makan yang kurang tepat, dan jam tidur yang mengalami perubahan. Semua hal ini akan mempengaruhi kondisi kulit dan kecantikan akan berkurang kalau tanpa perawatan.

Untuk itu Anda perlu menjaga kesehatan kulit, terutama selama bulan Ramadhan. Jangan sampai di hari Lebaran nanti, kulit justru terlihat lebih kusam atau bermasalah.

Kulit Tetap Cantik dan Lembut Saat Berpuasa

Dilansir dari Tribun, praktisi kesehatan yang juga bekerja sebagai Dokter di Klinik Kecantikan di Medan menginformasikan bahwa sangat penting untuk menjaga asupan cairan untuk kulit.

Selama lebih dari 12 jam, kita tidak akan mendapatkan asupan cairan karena berpuasa. Hal ini membuat kulit Anda jadi tidak terhidrasi dengan baik.

Untuk itu dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan cairan menggunakan rumus 2, 4, 2, yakni dua gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur.

Menurut penelitian International Journal of Cosmetic Science, minum 2,25 liter air atau setara dengan 9,5 gelas setiap harinya.

Dengan menjaga asupan cairan tubuh, akan meningkatkan kelembapan kulit dan membuat kulit tetap cantik saat puasa.

Sebagai tambahan, untuk memperbanyak konnsumsi buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit.

Jangan banyak makan makanan yang digoreng. Tetapi makan buah-buahan yang banyak mengandung air lebih untuk nutrisi kulit. Misalnya, semangka, stroberi, atau tomat.

Disamping itu, sebaiknya lakukan secara rutin membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit.

Lakukan perawatan wajah secara rutin bisa dilakukan dirumah atau di tempat perawatan kecantikan. Perawatan wajah yang dilakukan mulai dari cleansing, eksofoliasi, dan toner.

Menggunakan pembersih wajah dengan bahan ringan, mengandung stearyl alcohol sehingga busa tidak berlebih, tidak berwarna, dan tidak mengandung parfum.

Sebisa mungkin untuk menghindari pemakaian make up yang berlebihan. Agar kulit dapat beristirahat dari semua bahan kimia yang ada dalam kosmetik.

Menggunakan pelembab dan tabir surya juga baik untuk mengatasi masalah kulit kering, anti radang, pelindung kulit terhadap sinar matahari, dan tidak mengiritasi kulit.

Istirahat dan berolahraga secara rutin juga harus dilakukan. Usahakan, jangan tidur terlalu larut malam agar jam tidur tidak berkurang. Istirahatlah yang cukup. Dan jangan lupa rutin berolahraga ringan selama Ramadhan. Sebaiknya cukup olahraga ringan yang penting badan tetap bergerak dan berkeringat.

Baca: Cara Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Tebal dan Lentik

Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Puasa Ramadhan Agar Kulit Tetap Cantik dan Lembut di atas semoga dapat diterapkan secara konsisten. Buat Anda yang tidur kurang karena menambah waktu ibadah, silahkan tetap di jalankan ya karena bulan suci ini hanya datang seb
0 Komentar untuk "Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Puasa Ramadhan Tetap Cantik dan Lembut"

Back To Top