Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mudah Membuat Bulu Mata Tebal Terlihat Lebih Lentik dan Cantik

Cara Mudah Membuat Bulu Mata Tebal Terlihat Lebih Lentik dan Cantik - Terlihat luar biasa dengan riasan wajah sempurna tentu menjadi idaman setiap wanita. Setiap bagian muka perlu sentuhan ekstra dan perhatian khusus. Salah satu penunjang penampilan yang membuat perempuan terlihat lebih cantik adalah riasan mata. Perlu dibaca selengkapnya ya bagaimana cara membuat bulu mata lentik dan tebal, tentu saja dengan langkah yang mudah atau sederhana sehingga bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Lihat juga Cara Membuat Kulit Wajah Cerah Alami dengan Daun Ketumbar.
Tips Cara Mudah Membuat Bulu Mata Tebal Terlihat Lebih Lentik dan Cantik

Berikut ini 5 cara mudah untuk membuat bulu mata jadi tebal terlihat lebih lentik dan cantik.

1. Gunakan penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata akan membantu mengangkat akar, membuka mata, dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Jika memiliki bulu mata yang super lurus, panaskanlah penjepit bulu mata sebelum digunakan untuk membantu bulu mata tetap lentik. Perlu diingat, jangan menjepit bulu mata terlalu keras.

2. Gunakan primer

Menggunakan primer ini adalah cara tambahan, namun dapat membuat perbedaan pada tampilan bulu mata. Primer bulu mata membantu maskara lebih melekat, tahan lama, dan memberikan efek yang lebih dramatis. Aplikasikan primer, tunggu hingga kering, lalu aplikasikan maskara seperti biasa.

3. Gunakan eye shadow

Jika memiliki bulu mata yang jarang atau tidak lebat, kaum perempuan dapat membuat kesan ‘penuh’ dengan eye shadow. Gunakan brush miring kemudian menggunakan warna gelap dan baur tepat di garis bulu mata. Demikian saran praktis dari penata rias Lusine Galadjian, yang telah bekerja dengan Victoria Justice dan Ashley Greene.

4. Gunakan maskara yang sesuai dan tepat

Pilihlah produk maskara yang sesuai. Semakin gelap maskara, maka akan semakin baik. Lusine menganjurkan untuk memilih maskara dengan label ‘thickening’, ‘non-flaky’ atau ‘volume’ yang menunjukkan bahwa produk tersebut menggunakan formula dengan konsistensi yang tepat.

Jika itu terlalu cair maka tidak akan menebalkan (bulu mata Anda), sedangkan yang kering akan cenderung menggumpal.

Aplikasikan maskara beberapa lapis pada bagian atas dan bawah bulu mata, mulai akar ke ujung bulu mata dengan gerakan memutar agar seluruh bulu mata tersapu dengan merata.

5. Gunakan separator

Untuk mencegah bulu mata yang menggumpal atau menempel satu sama lain, gunakan separator untuk memisahkan bulu mata. Gunakan alat tersebut setelah menggunakan mascara agar bulu mata terlihat lebih rapih.

Tips Bikin Bulu Mata Lentik Lebih Tebal

Membuat bulu mata tebal dan lentik di atas merupakan bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan wajah yang terlihat cantik dan menarik. Semoga bermanfaat ya. Tingkat kepuasan tentu saja relatif ya namun jangan sampai membuat kita melakukan sesuatu secara berlebihan. Sebagai contoh, memakai maskara berlebihan sehingga kita kurang telaten banyak gumpalan atau wilayah pakai diperluas.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Bulu Mata Tebal Terlihat Lebih Lentik dan Cantik"

Back To Top