Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Supaya Tidak Berbekas MEMENCET JERAWAT MATANG Lakukan Langkah Tepat Perawatan Kulit Ini

Supaya Tidak Berbekas Memencet Jerawat Matang - Jerawatan memang sungguh mengesalkan. Kulit terasa gatal dan tidak enak dipandang mata. Kecantikan jadi berkurang, apalagi ada bekas jerawat menutupi bagian wajah. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan jerawat adalah rutin melakukan facial. Kebanyakan treatment tersebut memencet jerawat yang tengah meradang,. Namun apakah cara tersebut aman? Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Micellar Water secara Alami.
Memencet Jerawat Matang Supaya Tidak Berbekas Lakukan Langkah Tepat Perawatan Kecantikan Kulit

Apakah boleh jerawat matang dipencet

Sebenarnya boleh-boleh saja memencet jerawat untuk mengeluarkan isi yang sudah matang berwarna putih kekuningan. Yang paling penting adalah kita harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukannya.

Waktu yang tepat untuk memencet jerawat

Anda bisa menekan kotoran dalam jerawat ketika jerawat telah berubah warna menjadi nampak putih atau whitehead muncul dipermukaan. Ketika ini, berarti kotoran dalam jerawat akan pecah.

Karenanya, daripada pecah begitu saja dan meninggalkan bekas lebih baik dikeluarkan dengan ditekan.

Tentu ada beberapa catatan jika Anda ingin memencet jerawat yang sudah ‘matang’ tersebut yakni Anda harus memencetnya selembut mungkin dan mengikuti langkah-langkah berikut ini. Jika Anda tak berani melakukan sendiri, berikan instruksi ini pada orang yang akan mem-facial wajah Anda.

Inilah langkah tepat memencet jerawat matang agar tidak berbekas:

1. Bersihkan wajah

Bersihkan wajah dengan cleanser dan jangan menggunakan air dingin atau air hangat karena akan memperburuk keadaan kulit menjadi semakin memerah.

2. Pijat lembut

Dengan pembersih, pijat lembut wajah Anda agar kotoran yang ada di dalam jerawat lebih mudah dikeluarkan dan jangan pernah menggunakan scrub untuk membersihkannya.

3. Keluarkan!

Setelah wajah selesai dikeringkan, lalu dengan lembut keluarkan isi jerawat dengan menggunakan acne extractor. Karena ditekan secara lembut maka ini harus dilakukan selama beberapa kali.
Cara Tepat Memencet Jerawat Matang Mata Putih Tidak ada Bekas Jerawatan

Langkah-langkah memencet jerawat matang supaya tidak berbekas di atas dapat dilakukan sendiri di rumah. Namun jika memungkinan, minta bantuan saudari atau teman dekat ya agar prosesnya bisa lebih tepat dan kita cukup duduk manis sambil memejamkan mata. Kalaupun dilakukan sendiri, siapkan lampu penerangan yang cukup agar bagian muka yang jerawatan dan akan dikeluarkan isinya terlihat jelas. Takutnya salah pencet.
0 Komentar untuk "Supaya Tidak Berbekas MEMENCET JERAWAT MATANG Lakukan Langkah Tepat Perawatan Kulit Ini"

Back To Top