Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Rahasia Awer Muda Ira Koesno Tetap Cantik Alami di Usia Tua Menjelang 50 Tahun

Rahasia Awer Muda Ira Koesno Tetap Cantik Alami di Usia Tua Menjelang 50 Tahun - Beberapa waktu yang lalu, Ira Koesno terlihat awet muda, kulit kencang dan halus, saat memandu debat Pilkada Jakarta di Birawa Ballroom, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Banyak yang tidak percaya usia Ira memasuki 47 tahun, karena perempuan bernama lengkap Dwi Noviarti Koesno itu masih tampak segar dan menarik. Make up yang digunakan begitu pas dan memikat. (Lihat: Urutan Cara Merias Wajah Memakai Make-up yang Benar)
Foto Ira Koesno Terbaru Cantik Rahasia Awet Muda di Usia Menjelang 50 Tahun

Dilansir dari liputan6, semua penasaran apa saja perawatan kecantikan yang dijalani oleh Ira Koesno dan di klinik kecantikan mana yang sering ia kunjungi. Beberapa klinik kecantikan terkenal seperti Natasha Skin Care, London Beauty Center, ZAP Clinic, NMW Skin Care, atau Miracle Klnik, sudah deg-degan siap namanya disebut. Namun ada juga fans Ira Kusno yang menanyakan siapa orang di balik makeup-nya yang begitu ciamik, mulai dari bentuk garis mata atau eyeliner, model rambut, serta pemilihan busana. Sampai beredar kabar bahwa Ira Koesno menjalani perawatan di sebuah klinik kecantikan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Jangan-jangan Senopati Skin Care atau Miracle Aesthetic.

Terlepas dari tempat perawatan kecantikan yang Ira kunjungi, enanggapi beragam informasi tersebut, Ira Koesno tak menyangka netizen bakal membuat meme terhadap penampilannya saat memandu debat. “Itu kreatif sekali,” ujarnya. Ditanya tentang perawatan kecantikan di sebuah klinik di Senopati, Ira Koesno menyatakan, “itu hoax.” Wah jadi semakin penasaran ya.

Ira Koesno menjelaskan, dia mempunyai aturan sendiri untuk menjaga kondisi tubuh dan kecantikan. “Kalau usianya sudah di atas 40, tentu memerlukan perawatan ke dokter kulit, ke dokter gigi dan sebagainya,” katanya.

Meski begitu, menurut Ira Koesno, konsultasi ke dokterpun akan percuma jika tidak menjaga tiga unsur kesehatan dan kecantikan, yakni mengatur asupan makanan, olahraga, dan cukup istirahat atau tidur. “Jika ada salah satu yang kurang seimbang dari tiga itu, kalau saya pasti langsung kelihatan,” ujarnya.

Perihal makan misalnya, sejak dulu Ira Koesno memang mengurangi karbohidrat. “Perbanyak protein, sayuran, dan buah,” ujarnya. Selain sehat, mengurangi karbohidrat juga bermanfaat karena bobot tubuh Ira Koesno cenderung mudah naik.

Mengenai olahraga, Ira Koesno mengatakan, saat ini agak sulit meluangkan waktu karena pekerjaan menumpuk. Dulu, dia punya jadwal rutin pilates dua kali sepekan dan treadmill sendiri. “Tapi sekarang kalau ada waktu luang, saya memilih tidur,” katanya.

Foto Ira Koesno Cantik Awet Muda Usia Menjelang 50 Tahun

Terkait tata rias yang pas saat debat Pilkada Jakarta, Ira Koesno mengatakan tim makeup artist dari in house net.tv yang harus mendapat kredit. Dan ihwal pilihan busana, Ira Koesno menentukan sendiri pakaian seperti apa yang akan dikenakan dengan acuan beberapa rambu, misalnya tidak boleh menggunakan warna yang identik dengan simbol salah satu pasangan calon kepala daerah.

Cara Tetap Cantik Alami di Usia Tua Menjelang 50 Tahun

Tubuh seorang wanita mengalami berbagai perubahan ketika memasuki masa menopause, salah satunya perubahan pada kulit. Meningkatnya kadar hormon testosteron menyebabkan tumbuhnya bulu pada bagian wajah, terutama dagu.

Turunnya kadar estrogen juga menyebabkan kulit kendur dan terjadi penumpukan lemak pada bagian paha, perut, dan bokong. Hal ini disebabkan turunnya kadar estrogen sehingga mempengaruhi jumlah kolagen, zat yang menjaga elastisitas kulit.

Para wanita tidak mungkin menghindari segala perubahan tersebut, tapi mereka bisa merawat kulit sejak dini agar tetap awet muda ketika mengalami menopause. Berikut ini beberapa bahan alami yang sangat cocok untuk merawat kulit, seperti dilansir Boldsky.

# Lidah buaya
Lidah buaya membantu produksi kolagen dalam kulit. Selain itu, lidah buaya dapat membantu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati. Untuk hasil maksimal, oleskan gel lidah buaya setiap malam.

# Oatmeal
Penurunan kadar hormon estrogen di dalam tubuh juga menimbulkan rasa gatal pada kulit. Atasi dengan memblender oatmeal hingga halus dan memasukkannya ke dalam kantong katun kecil. Nyalakan air panas di atas kantong kemudian gunakan air tersebut untuk berendam. Air itu akan mengatasi rasa gatal dan menjaga kulit agar tetap lembap.

# Minyak tea tree
Masalah kulit yang kerap dialami wanita sebelum maupun setelah menopause adalah jerawat. Untuk mengatasinya, oleskan minyak tea tree atau lavender untuk meredakan peradangan tanpa membuat kulit menjadi kering.

# Kunyit
Campurkan beberapa gram tepung kunyit dengan tepung serbaguna lalu tambahkan air. Aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah. Cuci bersih wajah dan gunakan pelembap setelahnya. Pasta kunyit ini juga dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut.

# Yoghurt dan madu
Menopause menyebabkan kulit menjadi kering sehingga membutuhkan pembersih yang dapat membersihkan kulit tanpa membuatnya kehilangan minyak alami. Gunakan campuran yoghurt dan madu sebagai pembersih wajah. Kandungan antibakteri pada yoghurt dapat mencegah radang di kulit dan kandungan vitamin C pada madu membuat kulit tetap lembap.
0 Komentar untuk "Rahasia Awer Muda Ira Koesno Tetap Cantik Alami di Usia Tua Menjelang 50 Tahun"

Back To Top