Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Alami Mengatasi Masalah Jerawat di Dahi atau Jidat Benjolan Mengganggu

Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Dahi atau Jidat Benjolan Mengganggu secara Alami - Dari sekian banyak bagian tubuh atau wajah, jidat atau dahi merupakan salah satu yang sering direpotkan oleh masalah jerawat. Penjelasan secara medis, hal ini disebabkan karena di area tersebut terdapat kelenjar yang memproduksi minyak lebih tinggi dibandingkan lainnya. Coba baca juga artikel terkait tentang Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Langkah Mudah ya.
Foto Wajah Cantik Dahi Jidat Bebas Jerawat Cara Alami dan Efektif

Kondisi rambut yang bermasalah seperti ketombe ternyata bisa juga menjadi penyebab timbulnya jerawat di jidat. Perubahan hormon yang terjadi, khususnya pada perempuan juga rentan memperburuk keadaan, masalah kulit semakin membanjiri sekitar dahi.

Jenis Jerawat di Dahi atau Jidat

Tipe atau jenis jerawat yang muncul di area ini pun bisa bermacam-macam. Mulai dari jerawat pasir, jerawat batu, maupun jerawat kemerahan pada umumnya. Memang saat ini tersedia berbagai produk pembasmi jerawat, namun benjolan-benjolan tersebut cuma hilang sementara waktu dan akhirnya muncul lagi.

Berikut ini beberapa bahan alami yang cukup efektif dan dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi masalah jerawat di dahi atau jidat, sebagaimana dilansir dari situs Boldsky. Kita dapat melakukannya sendiri di rumah jadi bisa lebih hemat ya.

Tomat

Anda hanya perlu membelah tomat menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan ke area kulit yang terkena jerawat sebanyak 3 kali dalam sehari. Jerawat yang meradang bisa perlahan menghilang, demikian dengan bekasnya.

Putih telur

Putih telur bisa membantu mengencangkan pori-pori. Selain itu, putih teur bisa membantu menyingkirkan jerawat, khususnya di dahi dan area wajah yang sangat berminyak lainnya. Oleskan putih telur di area dahi dan diamkan beberapa saat hingga kering, kemudian bilas dengan air.

Masker lumpur

Masker lumpur yang biasanya sudah dijual di berbagai toko dan biasanya terbuat dari lumpur khusus memiliki khasiat untuk membuat kulit tampak segar dan cantik. Selain itu, masker ini juga bisa membantu menyingkirkan jerawat, khususnya di area dahi.

Campurkan bahan masker dengan tea tree oil yang biasanya juga tersedia di toko penyedia produk perawatan kulit. Diamkan hingga kering, kemudian bilas sampai bersih.

Nah semoga langkah mudah dan efektif mengenai Cara Alami Mengatasi Masalah Jerawat di Dahi atau Jidat dapat menjadi solusi untuk menghilangkan benjolan yang mengganggu di sekitar wajah. Jaga terus kebersihan demi memperoleh kecantikan kulit yang segar dan bebas dari gangguan jerawat ya.
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Masalah Jerawat di Dahi atau Jidat Benjolan Mengganggu"

Back To Top