Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Berminyak dengan Mudah

Mengatasi kulit berminyak sebenarnya cukup mudah jika anda mengetahui caranya. Selain itu, untuk mengatasinya anda dapat menggunakan bahan-bahan alami sehingga akan mengurangi resiko yang dibawa oleh obat-obatan yang menggunakan bahan kimia. Kulit berminyak diakibatkan oleh kelenjar lemak yang memproduksi minyak secara berlebihan dan dapat mengganggu penampilan karena membuat kulit wajah menjadi tampak mengkilap. Selain itu kulit berminyak juga membuat make up tidak bertahan lama dan sering menjadi penyebab jerawat karena kotoran mudah menempel pada wajah. Penyebabnya sendiri dapat beragam, mulai dari produksi hormon berlebihan ketika wanita mengalami siklus menstruasi, stres, cuaca yang lembab, faktor keturunan, dan karena ketidakcocokan pada kosmetik yang digunakan. Lihat juga artikel bagus mengenai Cara Aman dan Alami Membuat Krim Pemutih Herbal.
Tips Cara Alami  Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Cepat dan Ampuh

Hal yang terpenting jika ingin mengatasi kulit berminyak adalah dengan membersihkan wajah secara teratur menggunakan produk yang tepat

Cara Mengatasi Kulit Berminyak secara Alami

Hal yang paling penting untuk mengatasi kulit berminyak adalah jangan lupa untuk membersihkan wajah secara teratur. Selain menghilangkan minyak, membersihkan muka secara teratur juga akan menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah. Usahakan untuk menggunakan sabun berbentuk busa dan hindari penggunaan toner. Namun jika anda memang akan menggunakan toner, pilih toner yang bebas dari alkohol.Selain itu, anda juga disarankan untuk selalu menghindari stress dan makanan yang mengandung terlalu banyak lemak untuk menghindari penimbunan minyak pada kulit wajah. Untuk merawat kulit berminyak, anda juga dapat menggunakan air perasan jeruk nipis, yoghurt, atau gel lidah buaya untuk dioles ke wajah anda dan didiamkan selama beberapa menit lalu dibilas dengan air bersih.
Cara Mengatasi Kulit Muka Berminyak Alami


Menggunakan Masker

Selain cara di atas, anda juga dapat menggunakan masker dari bahan alami sebagai cara lain untuk mengatasi kulit berminyak. Yang pertama anda dapat menggunakan apel. Caranya adalah dengan memblender apel sampai halus dan dicampur dengan madu. Diamkan hasil blenderan ini di dalam kulkas selama 15 menit, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini secara teratur seminggu sekali. Yang kedua adalah dengan menggunakan seledri yang dikenal memiliki sangat banyak manfaat. Cukup rendam potongan seledri dalam air hangat, kemudian saring dan biarkan sampai dingin. Kemudian oleskan pada wajah hingga mengering, lalu bilas wajah anda.
Masker Alami untuk Kulit Berminyak

Anda juga dapat menggunakan bengkoang dengan cara menghancurkan bengkoang dengan blender dan gunakan sebagai masker sebelum tidur. Selain efektif mengatasi kulit berminyak, bengkoang juga terbukti dapat mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih halus. Bahan lain yang juga banyak dipakai adalah putih telur. Cara menggunakannya pun cukup dengan memisahkan putih dan kuning telur, kemudian oleskan putih telur ini ke wajah anda setiap malam sekitar 10-15 menit, lalu bilas wajah anda dengan air hangat. Selain dapat digunakan untuk wajah berminyak, putih telur juga dapat digunakan untuk rambut kering agar tampak lebih halus.

Demikianlah info mengenai Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Berminyak dengan Mudah dan Cepat. Semoga mampu mengatasi permasalahan kulit wajah yang terlalu oily atau kandungan minyak tinggi sehingga terlihat mengkilat dan mengurangi kepercayaan diri.
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Berminyak dengan Mudah"

Back To Top