Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Tips Memilih Produk Kecantikan Skin Care Perawatan Tepat Sesuai Jenis Kulit

Tips Memilih Produk Kecantikan Skin Care Perawatan Tepat Sesuai Jenis Kulit - Membeli produk perawatan kulit tidak kalah rumit dan dapat membingungkan seperti memilih baju. Ada kalanya Anda sendiri tidak mengetahui secara pasti jenis kulit Anda. Untuk bisa mendapatkan produk perawatan yang tepat dan cocok sesuai jenis kulit, berikut ini tips cara memilih produk kecantikan skin care perawatan kulit dan kecantikan tubuh yang tepat. Sebelumnya lanjut membaca, coba lihat juga artikel terkait tentang Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah.

Daftar Produk Kecantikan Skin Care Perawatan Tepat Sesuai Jenis Kulit
Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit

1. Berbelanja pada Waktu yang Tepat

Memilih serum tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi, oleh karena itu pastikan Anda mengunjungi toko kosmetik pada jam-jam yang tenang semisal di pagi ataupun siang hari ketika jam kunjungan toko tidak terlalu ramai.

Jika Anda bekerja pada hari biasa, kunjungi toko pada sore hari sepulang bekerja pada hari Senin hingga Rabu di mana biasanya mal ataupun pusat perbelanjaan jauh lebih tenang dibandingkan hari lainnya terutama Jumat dan Sabtu. Ataupun ketika store baru buka di akhir pekan,

2. Meminta Bantuan Beauty Advisor

Di manapun tempat atau toko berbelanja, jangan lupa untuk menanyakan apakah produk tersebut cocok untuk jenis kulit Anda. Seberapa sering penggunaannya dan berapa lama hasilnya akan terlihat.

Ilmuwan sekelas Jeannette Graf yang bekerja sebagai asisten profesor klinik dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York menghargai sales person yang berada di departemen store karena bantuan mereka kepada customer. Mereka sangat membantu terutama dalam menjelaskan beragam produk perawatan kulit yang ditawarkan di counter. Penjelasan ini sangat penting untuk diketahui calon konsumen agar mereka merasa nyaman dan yakin akan produk yang digunakan.

3. Mencoba Tester

Tester itu sangat penting untuk digunakan, apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif ataupun alergi terhadap produk tertentu. Beberapa wanita menginginkan skin care yang lembut untuk bisa digunakan setiap hari. Biasanya di toko menyediakan produk tester yang bisa dibawa pulang. Sebelum membeli produknya, gunakan terlebih dahulu di rumah. Dapat pula mencoba langsung tester yang terdapat di toko tersebut.

4. Peka dan Sensitif

Jika Anda menderita eczema ataupun alergi terhadap beberapa produk tertentu, Audrey Kunin, instruktur klinik dermatologi di University of Kansas School of Medicine, Kansas, As, merekomendasikan untuk menghindari pemakaian produk yang mengandung pewarna, parfum serta essential oil.

Bahan botanikal dapat menyebabkan reaksi alergi. Produk yang mengandung bahan untuk pengangkat dan pengelupas kulit mati seperti grainy scrub, glycolic acid serta krim retinol dapat membuat iritasi bahkan efek terbakar pada kulit.

Jika ingin memilih scrub dengan tingkat kekasaran sedang ataupun lembut seperti synthetic beads yang mengandung glycolic wash(PH tinggi dan tidak menyebabkan efek terbakar ataupun iritasi), serta rendah akan konsentrat retinoid yang berbahaya bagikulit sensitif. Jangan lupa untuk mengetes produk pada bagian lengan dalam yang memiliki struktur serta ketebalan yang sama dengan kulit wajah. Lihat hasilnya dan perhatikan jika ada efek seperti alergi atau gejala lainnya.

5. Cermati Komposisi Produk

Perusahaan besar sering melakukan riset dan mengembangkan product mereka agar mendapatkan formula yang paling mutahir dan akurat. Banyak fakta krusial yang penting untuk diketahui sebelum membeli produk perawatan terutama dalam mencermati formula yang terdapat pada label kemasan.

Biasanya sistem delivery, kualitas dari bahan material, hingga konsentrat yang menjadi bahan paling penting dalam pembuatan produk tidak tertera pada label kemasan. Misalnya peptida, asam amino kecil yang berfungsi untuk memicu produksi kolagen pada kulit tidak dicantumkan secara jelas. Mungkin kita tidak akan mengetahui berapa persentasi pepetida pada suatu produk, namun perusahaan yang terpercaya akan memastikan delivery sistem mereka berjalan dengan baik.

6. Membeli Produk yang Dibutuhkan

Jika Anda berkeinginan untuk membeli produk perawatan kulit yang mahal, pastikan produk yang anda beli mengandung sunscreen ataupun retinol. Banyak dermatologis yang memilih kandungan sunscreen dengan physical filter seperti zinc oxide dan titanium dioxida karena tidak akan membuat kulit iritasi ataupun cepat hilang. Mudahnya, pilihlah produk yang mudah menyatu dengan kulit dan ringan hingga terlihat alami dan tidak berat di wajah.

7. Kemasan yang Praktis

Kemasan skin care yag praktis mungkin bukan bertujuan untuk memperindah meja rias Anda, tetapi sebaliknya kemasan tersebut berfungsi untuk melindungi isi ataupun formula produk. Misalnya retonid dan antiokidan, karena berfungsi untuk menghaluskan kulit dari udara dan cahaya yang merusak.

Generic tube digunakan pada product pharmaceutical karena mengandung alumunium dengan pembuka yang kecil. Botol yang menggunakan pompa kedap udara dapat menjaga formula sensitif yang terkandung dalam product.

8. Bersabar

Anda harus menggunakan produk kosmetika secara konsisten sebelum akhirnya mendapatkan hasil yang diinginkan, paling sedikit selama delapan minggu. (kecuali untuk penggunaan obat jerawat yang bekerja lebih cepat sekitar satu hingga dua hari). Banyak juga wanita yang membutuhkan waktu lebih lama. Tidak ada kata yang lebih tepat dalam membuktikan keefektifan suatu produk selain 'hasil' dapat berbeda pada setiap orang. Jangan terlalu cepat mengganti produk skin care, kecuali timbul alergi atau disarankan untuk mengganti oleh ahli atau konsultan kecantikan.

Kulit memiliki respon yang berbeda tergantung dari psikologi, metabolisme dan psikis dari pemakainya. Jika sudah menggunakan produk yang tepat dengan rutin, saatnya untuk menunggu hasilnya karena kulit yang cantik membutuhkan proses yang panjang. Semoga artikel tentang Tips Cara Memilih Produk Kecantikan Skin Care di atas dapat membantu untuk mendapatkan perawatan tepat sesuai jenis kulitmu. Sebagai informasi tambahan, silahkan lihat Daftar Harga Kosmetik Wardah Terbaru ya.

0 Komentar untuk "Tips Memilih Produk Kecantikan Skin Care Perawatan Tepat Sesuai Jenis Kulit"

Back To Top