Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Harga Paket Operasi Lipatan Mata Mengatasi Mata Panda Kantung Mata Hitam

Harga Paket Operasi Lipatan Mata Mengatasi Mata Panda Kantung Mata Hitam - Operasi lipatan mata atau dikenal dengan blefaroplasti adalah prosedur operasi perbaikan atau memperindah tampilan kelopak mata agar tampak lebih baik. Prosedur bedah kosmetik ini memang sempat populer pada 2016 karena diklaim mampu membuat tampilan seseorang terlihat lebih muda. Seiring bertambahnya usia, kelopak mata akan merenggang dan jaringan penahan kelopak mata melemah. Baca juga: Perawatan Mata Indah Mempesona.

Harga Paket Operasi Lipatan Mata (Blefaroplasti) Mengatasi Mata Panda Kantung Mata Hitam
Operasi Lipatan Mata (Blefaroplasti) Mengatasi Mata Panda Kantung Mata Hitam

Kondisi ini mengakibatkan kelopak mata atas mengendur dan membengkak serta munculnya kantung mata yang turut memengaruhi penglihatan dan membuat terlihat lebih tua. Demikian sebagaimana disadur dari situs kompas.

Harga Paket Operasi Lipatan Mata

Dengan manfaatnya yang terlihat menggiurkan itu, berapa harga operasi pembuatan lipatan mata itu? Menurut pengakuan Ivan Gunawan, artis dan perancang baju terkenal, ia membayar Rp 9 juta ketika melakukan prosedur blefaroplasti di klinik kecantikan.

Blefaroplasti ini memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan prosedur bedah kosmetik lainnya karena dilakukan di area sekitar mata. Sejumlah klinik kecantikan ada yang menawarkan layanan blefaroplasti ini dengan harga yang beragam dengan berbagai metode dan teknologi. Kisarannya, mulai Rp 7 juta hingga Rp 30 juta, tergantung klinik yang dipilih.

Semakin profesional ahli yang mengerjakan dan terjamin kualitas serta keamanannya, tentu harga yang ditetapkan semakin tinggi.

Prosedur Operasi Lipatan Mata atau Blefaroplasti

Sebelum prosedur bedah dimulai, dokter biasanya menyuntikkan obat bius di area kelopak mata dan memberikan obat intravena untuk membantu pasien merasa rileks.

Jika melakukan operasi pada kelopak mata atas dan bawah, dokter bedah biasanya bekerja pada kelopak mata atas terlebih dahulu. Dokter memotong sepanjang lipatan kelopak mata, menghilangkan kulit berlebih, otot, kemungkinan lemak, dan menutup luka.

Pada kelopak bawah, ahli bedah akan membuat sayatan di bawah bulu mata pada lipatan alami mata atau di dalam kelopak bawah. Setelah itu, dokter akan mengangkat atau mendistribusikan kembali lemak berlebih, otot, kulit kendur, dan menutup luka.

Jika kelopak mata atas terkulai dekat dengan pupil, dokter bedah mungkin melakukan blefaroplasti dengan prosedur yang disebut ptosis (TOE-sis) yang memberikan dukungan tambahan pada otot alis.

Setelah operasi selesai, pasien akan ditempatkan di ruang pemulihan. Pada tahapan ini, dokter akan memantau komplikasi yang mungkin akan terjadi. Setelah proses pemeriksaan itu selesai, dan dipastikan aman, pasien diperbolehkan pulang dan melakukan pemulihan di rumah.
0 Komentar untuk "Harga Paket Operasi Lipatan Mata Mengatasi Mata Panda Kantung Mata Hitam"

Back To Top