Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Langkah-Langkah Dasar Perawatan Kulit Wanita Indonesia Ala Ristra

Langkah-Langkah Dasar Perawatan Kulit Wanita Indonesia. Merawat kulit menjadi sebuah keharusan. Apalagi bagi wanita yang tinggal di negara tropis dengan intensitas matahari tinggi. Kulit mudah berminyak, keringat berlebih dan bintik merah seputar wajah, leher dan tangan akibat sengatan matahari, menjadi masalah kulit yang sering ditemui. Lihat juga: Rahasia Perawatan Kulit dan Rambut Raline Shah Artis Cantik Indonesia

Wanita Cantik Indonesia Langkah-Langkah Dasar Perawatan Kulit Wanita Indonesia
Wanita Cantik Indonesia Langkah-Langkah Dasar Perawatan Kulit yang Sesuai

Apa saja sebenarnya perawatan kulit dasar yang cocok untuk wanita Indonesia? Lianne Cynthia Brand Manager Ristra Cosmetodermatology mengatakan, selain memilih produk tepat, cara perawatan kulit juga harus tepat.

Berikut ini langkah-langkah perawatan kulit wanita Indonesia dan tips memilih produk kosmetik yang sesuai dengan kulit iklim tropis:

Pertama, bersihkan wajah secara double cleansing. Yaitu menggunakan susu pembersih lalu lanjut dengan sabun. Aplikasikan susu pembersih ke wajah dan leher dengan arah dari bawah ke atas. Tujuannya melawan gravitasi dengan putaran dari dalam keluar. Setelah itu angkat dengan kapas. Lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun muka. Lakukan pembersihan dua kali sehari pagi dan malam, terutama di malam hari setelah beraktivitas seharian.

Kedua, gunakan toning lotion, untuk menyegarkan sekaligus mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Toner dari Ristra mengandung alantoin untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Ketiga, pelembab. Pelembab diaplikasikan dengan arah dari atas ke bawah sesuai garis tumbuh rambut agar meresap masuk ke dalam kulit. Setelah itu lanjutkan dengan penggunaan sunscreen di pagi hari. Keempat, scrubbing cukup 1 sampai 3 kali seminggu untuk eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati.

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Sesuai Jenis Kulit Wanita Indonesia

Semua produk perawatan Ristra diformulasikan sesuai untuk kulit di negara tropis. Tiga formulasi pada semua produk Ristra sudah memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, yaitu tropical skin expert atau sudah disesuaikan dengan daerah tropis. Serta sudah melalui uji klinis dermatologi (dermatology skin test) dan memiliki pH balance 4,5 sampai 5,5.

Perawatan harus disertai dengan produk yang aman bagi kulit. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Anesia Tania, SpKK, mengatakan pastikan produk yang sudah diregistrasi BPOM. Cek di laman BPOM untuk menghindari nomer registrasi palsu.

Kedua, pilih produk yang memang disesuaikan untuk negara tropis. Hindari produk yang lengket dan terlalu krim teksturnya, yang tidak cocok untuk iklim panas.

Baca: Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak

Ketiga, pilih produk yang memiliki kandungan pH balance sesuai. Kadar pH kulit orang Asia lebih rendah jadi pilih produk dengan pH lebih rendah antara 4,5 sampai 5,5.
0 Komentar untuk "Langkah-Langkah Dasar Perawatan Kulit Wanita Indonesia Ala Ristra"

Back To Top