Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

PENUAAN DINI Dampak Sering Nonton Film Online via Hp atau Laptop Bikin Cepat Tua

Dampak Sering Nonton Film Online via Hp atau Laptop - Buat Anda termasuk orang yang hobi nonton drama Korea atau film layar lebar atau serial TV terkenal lewat streaming, seperti lewat Genflix, Iflix, Netflix atau Viki, maka sebaiknya mulai berhati-hati mulai dari sekarang. Faktanya adalah terlalu sering menghabiskan waktu di depan laptop atau layar hp/ponsel dapat menyebabkan penuaan dini. Kulit menua sebelum waktunya. Lihat juga Tips Cara Mencegah Gigi Kuning Bernoda Akibat Makan Coklat atau Buah dan Minum Kopi.
Foto Penuaan Dini Dampak Sering Nonton Film Online via Hp Laptop Cepat Tua

Dilansir dari DailyMail, Dermatologist Dr Justine Hextall dari Harley Medical Group menjelaskan bahwa kecanduan nonton streaming online bisa mempercepat timbulnya garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur. Kerutan biasanya terkonsentrasi di area dahi, bawah mata, smile lines dan sekitar pipi. Penyebabnya, karena pendaran cahaya dari gadget.

Cahaya dari ponsel dan layar komputer termasuk jenis cahaya HEV (high energy visible) yang bisa merasuk hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam. Akibatnya bisa terjadi kerusakan karena radikal bebas yang memicu terbentuknya enzim MMP-1.

MMP-1 merupakan enzim yang memecah kolagen dan elastin, struktur yang berperan penting menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Saat kolagen dan elastin sudah rusak, maka akan terlihat dari luar seperti timbulnya kerutan, kulit kendur dan garis-garis halus yang membuat wajah terlihat tua.

Efeknya bisa lebih parah apabila Anda menggunakan laptop atau smartphone di luar ruangan, atau dalam ruangan dimana cahaya matahari menerpa langsung lewat jendela. Selain terpapar cahaya dari gadget, kulit juga terkena cahaya UVA dan UVB dari matahari. Belum lagi apabila cahaya matahari tersebut terpantul oleh layar laptop atau smartphone.

Hal ini akan meningkatkan konsentrasi paparan sinar UV berbarengan dengan sinar HEV maka dari itu para ahli sangat merekomendasikan Anda menutupi kulit dan memakai sunscreen dengan perlindungan lengkap saat menggunakan gadget di luar ruangan.

Cara Mencegah Penuaan Dini Akibat Sering Nonton Film Online

Disarankan untuk memilih produk sunscreen yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen dengan perlindungan lengkap dan menyeluruh, biasanya disebut dengan 'broad spectrum qualities) biasanya mencantumkan label SPF dan PA dalam kemasannya.

Baca: Cara Mencegah Rambut Bercabang Kering dan Rusak

Selain itu, untuk menangkis pengaruh buruk sinar dari layar gadget maupun matahari, gunakan krim, losion atau gel yang mengandung sedikitnya SPF 25 dan PA++. Oleskan setiap dua hingga tiga jam sekali untuk perlindungan maksimal apabila Anda berada seharian di depan layar laptop/smartphone atau luar ruangan.

Jangan remehkan ya informasi mengenai Penuaan Dini Dampak Sering Nonton Film Online via Hp atau Laptop karena tentu kita tidak mau kelihatan cepat tua sebelum waktunya. Jaga kesehatan terutama kulit Anda agar kecantikan senantiasa terawat dan awet.
0 Komentar untuk "PENUAAN DINI Dampak Sering Nonton Film Online via Hp atau Laptop Bikin Cepat Tua"

Back To Top