Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Ini Cara Mencegah Gigi Kuning Bernoda Akibat Makan Coklat Hitam Buah Minum Kopi

Cara Mencegah Gigi Kuning Bernoda Akibat Makan Coklat Hitam Buah Minum Kopi - Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu akan menambah nilai kecantikan wajah Anda. namun rasanya kesal ketika Anda menyukai makanan yang dapat membuat jantung sehat, seperti cokelat hitam, kopi, dan buah-buahan, ternyata makanan-makanan tersebut dapat menodai warna gigi Anda. Makanan yang bersifat asam dapat mengikis enamel sehingga membuat gigi menjadi cenderung berwarna kuning kecokelatan. (Baca juga: Cara Putihkan Gigi denga Bahan Alami)
Foto Gigi Kuning Makan Coklat Buah Minum Kopi Tips Cara Mencegah

Dilansir dari Very Well, Jika makanan atau minuman bisa menodai taplak meja atau lidah Anda, berarti makanan tersebut juga dapat menodai gigi Anda. Menarik juga ya dan ini adalah fakta medis yang harus diketahui. Jangan meremehkan hal yang terkesan simpel namun dapat merusak penampilan Anda.

Berikut ini tips cara mencegah gigi jadi kuning bernoda namun tetap bebas mengkonsumsi makanan kesukaan Anda:

1. Sebaiknya tidak membiarkan makanan dan minuman tersebut berlama-lama di mulut Anda. Biasanya kalau makan coklat di malam hari karena begitu menikmati akhirnya tertidur dengan coklat yang masih diemut di mulut.

2. Bilas atau kumur dengan air putih setelah mengonsumsi makanan tersebut. Lakukan lebih dari sekali untuk memastikan benar-benar bersih dan tidak tersisa di gigi.

3. Tambahkan buah-buahan dan sayuran yang renyah ke dalam piring salad Anda.

4. Gunakan sedotan untuk menghindari warna minuman ke gigi Anda. Bersihkan terlebih dahulu bagian dalam sedotan, terutama kalau beli jus buah atau minuman di pinggir jalan yang sudah terpapar debu.

5. Minum segelas susu karena dapat membantu menetralkan keasaman dan juga mengandung kalsium yang dapat memperkuat gigi. Sebagai alternatif bisa mengunyah sepotong keju karena memiliki manfaat yang sama dengan susu. tipscantikterkini.com

6. Setelah Anda mengonsumsi makanan bersifat asam atau makanan yang dapat menodai gigi, jangan langsung menyikat gigi dan tunggulah selama 30 menit. Hal ini akan memberikan kesempatan enamel gigi menjadi lebih kuat, sehingga tidak rentan abrasi

7. Sikat gigi selama dua menit untuk memastikan seluruh bagian gigi bersih.

8. Kunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan ludah yang dapat membantu membilas gigi Anda

9. Sebaiknya penggunaan pasta gigi whitening dibatasi satu sampai dua kali per minggu, karena ternyata dapat menyebabkan abrasi pada gigi

10. Obat kumur anti bakteri dan obat-obatan tertentu seperti antihistamin, dapat menodai warna gigi Anda. Lebih baik bicarakan dengan dokter gigi Anda mengenai alternatifnya.

Nah semoga bermanfaat ya Tips Cara Mencegah Gigi Kuning Bernoda sebagai akibat mengkonsumsi coklat hitam buah-buahan atau menyesap kopi. Kenikmatan memang harus berbanding lurus dengan kesehatan. Jaga terus.
Tag : Gigi, Tips
0 Komentar untuk "Ini Cara Mencegah Gigi Kuning Bernoda Akibat Makan Coklat Hitam Buah Minum Kopi"

Back To Top