Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Mencegah RAMBUT BERCABANG Kering dan Rusak dengan 3 Langkah Jitu

Tips Mencegah Rambut Bercabang Kering dan Rusak - Merawat rambut merupakan seni tersendiri. Yang paling praktis adalah dengan melakukan keramas untuk membersihkan rambut dari debu dan kotoran serta menyehatkan. Setelah keramas biasanya rambut dikeringkan agar tidak membasahi busana. Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam melakukannya, mulai dari menggunakan hairdryer, kipas angin, atau dengan handuk saja. Artikel ini untuk melengkapi posting sebelumnya ya tentang Tips Cara Merawat Rambut Bercabang Tanpa Dipotong.
Cara Mencegah Rambut Bercabang Kering Rusak Langkah Perawatan
Fakta yang ada adalah jika Anda lebih suka mengeringkan dengan handuk, berhati-hatilah. Hal tersebut bisa menjadi salah satu kesalahan dalam merawat rambut. Tekstur kasar pada handuk yang berbahan katun dan terry dapat menyebabkan kerusakan. Hal itu pun diutarakan penulis dan penata rambut ternama. Menurutnya, batang rambut bisa menjadi rapuh kemudian bercabang dan rusak jika Anda menggosoknya terlalu kasar dengan handuk.

Tanda-tanda rusaknya rambut adalah rambut kering dan kusut. Rambut kusut merupakan indikasi besar rusaknya rambut, rambut kering pun butuh dilembabkan kembali.

Berikut ini langkah jitu dan mudah untuk mencegah rambut kering rusak bercabang:

1. Ganti Handuk

Mengganti handuk yang biasa Anda pakai untuk mengeringkan rambut perlu dilakukan dengan menggunakan kaus atau handuk mikrofiber. Keduanya dapat menyerap air berlebih dan meminimalisir kekusutan. Keringkan secara perlahan dan peras rambut Anda dari pada mengeringkan secara kasar dengan gerakan naik dan turun.

2. Ganti Sampo dan Kondisioner

Selain dengan mengganti alat pengering rambut, untuk memperbaiki mahkota Anda yang sudah rusak, gunakan pula sampo dan kondisioner yang tepat. Jika rambut diwarnai, pilih sampo dan kondisioner yang diformulakan untuk rambut berwarna. Jika rambut Anda tipis, gunakan shampoo dan kondisioner yang dapat memberikan volume pada rambut. Aplikasikan pula masker rambut setiap tiga sampai empat kali keramas.

3. Gunakan Pelembab Rambut

Dianjurkan untuk menggunakan leave in conditioner atau produk yang dapat melembabkan rambut saat tidur. Aplikasikan produk itu sebelum tidur untuk didiamkan semalaman. Kemudian tutup rambut Anda menggunakan kaos dengan gaya turban dan tinggal tidur . Ini akan membuat proses pengeringan terasa lebih cepat dan dapat membuat rambut, terutama batangnya menjadi lebih lembab.

Cara alternatif yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut bercabang selain langkah di atas adalah dengan sedikit bagian bawah rambut sekitar 2-3cm. Lakukan perawatan secara terus-menerus agar terlihat hasilnya. Boleh saja rambut dikeramas namun silahkan baca artikel mengenai Dampak Terlalu Sering Keramas Setiap Hari sebagai referensi.
0 Komentar untuk "Mencegah RAMBUT BERCABANG Kering dan Rusak dengan 3 Langkah Jitu"

Back To Top