Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

16 Cara Alami Menghilangkan SELULIT (STRETCH MARKS) Setelah Melahirkan dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Selulit (Stretch Marks) Setelah Melahirkan - Setelah melahirkan biasanya para Ibu atau wanita hamil merasa kesal dengan munculnya stretch mark di kulit perut dan bagian tubuh lainnya. Berbagai cara dan krim untuk menghilangkan selulit sudah dicoba tapi hasilnya tak seperti yang diharapkan. Daripada coba-coba dengan bahan kimia dan kita tidak tahu apa efek sampingnya, yuk dicoba obat rumahan dari bahan herbal alami terlebih dahulu. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan tentu lebih murah. (Baca juga: 6 Manfaat Air Garam untuk Merawat Kulit Wajah Halus dan Lembut)
Cara Cepat Alami Menghilangkan Selulit Strech Marks Setelah Melahirkan

Apa itu Selulit (Strech Marks)

Stretch mark biasanya muncul setelah kehilangan berat badan atau setelah kehamilan. Stretch mark terbentuk ketika kulit meregang terlalu cepat untuk menangani ekspansi.

Serat kolagen yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit terkoyak dan membuat tanda putih atau merah muda sehingga terlihat seperti bekas luka.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan selulit atau sterch marks secara alami pasca melahirkan dengan bahan-bahan praktis.

1. Minum banyak air
Setidaknya minum 8 - 10 gelas air setiap hari dan Anda akan melihat perubahan pada kulit. Tanda stretch marks perlahan akan pudar.

2. Makan makanan diet bernutrisi
Makan seimbang dan diet bernutrisi yang kaya akan asupan vitamin C dan E, zinc, silika, dan nutrisi lainnya untuk perawatan kulit Anda. Vitamin C penting untuk memperbaharui jaringan konektif. Masukkan makanan yang kaya akan vitamin C seperti stroberi, blueberry, bayam, wortel, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet Anda.

3. Sari lemon
Sari lemon adalah asam alami yang akan membantu memudarkan stretch marks dan dapat mencerahkan kulit. Usapkan sari lemon di stretch marks dengan gerakan memutar. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

4. Lembapkan kulit secara rutin
Gunakan pelembap yang membantu kulit tetap elastis. Losion dan krim sangat baik mengatasi stretch marks yang baru muncul, juga stretch marks lama. Krim dengan kandungan retinoic acid paling bagus untuk menghilangkan stretch marks baru. Anda juga boleh mengoleskannya pada kulit ketika berat badan turun.

5. Minyak zaitun/Minyak Vitamin E/ Minyak Kelapa

Ini adalah salah satu solusi yang aman dan alami untuk stretch mark selama kehamilan. Minyak zaitun kaya akan vitamin E, yang menetralkan radikal bebas pada kulit Anda, menjaganya agar tetap kenyal dan mempercepat penyembuhan bekas luka.

Selain itu, minyak zaitun melembutkan kulit dan membantu mengurangi stretch mark.

Anda juga dapat mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa atau minyak vitamin E.

6. Putih telur

Ini adalah salah satu obat rumahan terbaik untuk stretch mark. Putih telur memberikan keajaiban untuk kulit Anda. Mengencangkan kulit dan memberikan nutrisi untuk kulit.

Pastikan hanya mengoleskan putih telurnya saja. Anda dapat melakukan ini dua kali sehari untuk mempercepat proses untuk menyamarkan stretch mark.

7. Kentang

Kentang terbukti menjadi salah satu solusi yang aman dan alami untuk stretch mark selama kehamilan. Jus kentang kaya akan vitamin dan mineral yang membantu membangun kembali sel-sel kulit.

Coba untuk menggosok setengah kentang pada stretch mark. Pastikan bahwa kulit telah menyerap cairan yang cukup, dan biarkan kering. Kemudian cuci dengan air hangat dan sabun.

8. Scrub gula

Buatlah Scrub gula untuk mengobati stretch mark. Campur ½ cangkir gula dengan jus lemon dan satu sendok teh minyak almond. Gunakan scrub untuk pengelupasan ketika di kamar mandi, dan biarkan kulit selama 10 menit.

9. Cocoa butter atau shea butter

Cocoa butter atau shea butter dapat membantu kulit untuk memperbaharui sel-sel dan memberikan perasaan yang halus jika Anda menggunakannya beberapa kali sehari.

Biasa menggunakan cocoa butter juga dapat mencegah pembentukan stretch mark baru.

10. Castor oil (Minyak jarak)

Minyak ini digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit, mulai dari keriput bintik hitam, dan jerawat. Mintak ini juga bisa digunakan untuk mengobati stretch mark pada tubuh.

Cobalah memijat area dengan minyak jarak selama 15 menit. Anda juga dapat menggosok minyak jarak di daerah tersebut dan membungkusnya kain hangat selama setengah jam.

11. Asam Glycolic

Asam ini merupakan exfoliant alami dan ditemukan secara alami dalam tebu dan anggur. Umumnya digunakan dalam perawatan kulit karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit Anda lebih elastis secara keseluruhan.

Obat ini dianggap aman diterapkan pada kulit selama kehamilan, tetapi Anda harus berhati-hati untuk menjaga daerah yang dirawat dari matahari.

12. Vitamin A

Krom Vitamin A dapat menyamarkan stretch mark baru karena meningkatkan produksi kolagen. Tapi kurang efektif pada stretch mark lama.

Perlu dicatat bahwa krim vitamin A tidak boleh digunakan selama kehamilan atau saat menyusui karena dapat menyebabkan cacat lahir. Berhati-hati untuk menjaga daerah yang dirawat dari matahari.

Krim Vitamin A memerlukan resep oleh dokter atau dokter kulit.

13. Minyak atsiri

Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak esensial dengan satu sendok makan minyak zaitun dan berlaku untuk stretch mark. Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa, minyak almond manis, minyak jojoba. Ada beberapa minyak esensial yang umum digunakan untuk stretch mark seperti lavender, geranium, mawar, mur dan Helichrysum.

14. Aloe vera

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat terbaik untuk kulit Anda. Obat ini bisa melakukan sihir yang nyata dalam menghilangkan stretch mark.

Oleskan gel lidah buaya atau lidah buaya segar pada stretch mark dan biarkan kulit menyerapnya. Anda juga dapat mencampur lidah buaya dengan minyak vitamin E dan menggosok campurannya.

15. Moisturising

Yang paling penting dalam mengobati stretch mark adalah menjaga kelembaban kulit. Memastikan minum banyak air, sering menggunakan pelembab dan menghindari kafein dan minuman manis. Cara tersebut akan membantu tubuh Anda tetap terhidrasi dengan cairan.

16. Cara Menghilangkan Strech Marks (Selulit) dengan Krim Teh Hijau

Stretch mark dapat hilang dengan teh hijau. Senyawa yang terkandung di teh hijau dapat menghilangkan tanda kerutan yang biasa muncul di bagian perut orang yang pernah gemuk dan kini kurus atau perempuan yang baru saja melahirkan.

Ini merupakan puncak dari penelitian yang dilakukan selama empat tahun oleh para ahli di University of Manchester. Sebelum akhirnya senyawa di teh hijau itu dijadikan bahan utama pembuatan krim untuk menenangkan kulit merah atau menghilangkan stretch mark.

Sampai saat ini mereka masih merahasiakan nama krim yang akan dijual bebas nantinya. Begitu juga dengan nama senyawa yang terkandung di teh hijau. Yang pasti, senyawa itu benar-benar bermanfaat meringankan eksim dan kondisi kulit lainnya.

Dr Ardeshir, salah seorang yang terlibat di penelitian ini mengatakan, krim ini tidak seperti krim stretch mark lainnya, "Krim ini benar-benar dapat menembus kulit dan bekerja pada tingkat yang jauh lebih efektif."

Douglas McGeorge, rekan sejawat Ardeshir menambahkan, kebanyakan strech mark hanya melembabkan kulit dan tidak memperindah kulit orang yang telah menggunakan krim tersebut.

"Dengan krim stretch mark ini kulit akan kembali sehat seperti wanita muda,"
Foto Selulit Pasca Melahirkan 16 Cara Alami Menghilangkan Strech Mark Cepat


Nah semoga dari berbagai cara alami menghilangkan selulit (strech marks) di atas dapat menjadi solusi terbaik ya. Lakukan secara rutin dan hentikan jika ternyata bahan herbal rumahan di atas tidak cocok dengan kulit Anda.
0 Komentar untuk "16 Cara Alami Menghilangkan SELULIT (STRETCH MARKS) Setelah Melahirkan dengan Cepat"

Back To Top