Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Perawatan Alami

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Tomat memiliki banyak kandungan baik, yang berguna mulai dari kesehatan hingga perawatan kecantikan secara alami. Kini sudah banyak penelitian menyebutkan, jika kandungan Vitamin dan nutrisi yang bermanfaat pada buah tomat baik untuk kulit wajah dan kecantikan wanita. (Lihat: Perawatan Alami Kulit Wajah secara Tradisional)
5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Perawatan Alami

Untungnya kita hidup di Negara tropis, dimana buah tomat mudah untuk dijumpai. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk merawat kecantikan wajah dengan irisan tomat. Bisa juga dengan memakannya, karena dengan memakan tomat kita bisa mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit dan tubuh lewat dalam, selain itu Anda juga dapat menjadikannya sebagai masker untuk kulit wajah agar mendapatkan manfaat yang sungguh luar biasa jika hal tersebut dilakukan secara rutin setiap hari. Berikut penjelasan lebih lengkap, mengenai buah tomat baik bagi kecantikan.

1. Mencerahkan dan melembabkan kulit wajah

Tomat mempunyai banyak kandungan bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah seperti Vit.C , Vit.E, serta kandungan zat anti kuman yang ampuh dalam urusan untuk membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Tomat dapat diaplikasikan menjadi masker wajah yang berguna mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Berikut caranya :

Cuci buah tomat hingga bersih, agar kandungan yang tidak diinginkan tidak ikut terbawa. Kemudian belah tomat menjadi beberapa bagian, lalu oleskan perlahan irisan tomat ke seluruh kulit wajah dan leher sampai merata, diamkan sekitar 15 menit agar kandungan nutrisi buah tomat dapat meresap dengan baik ke dalam sel kulit. Kemudian besihkan menggunakan handuk basah yang lembut.

2. Melindungi kulit wajah dari bahaya Ultra Violet

Bagi Anda seorang wanita karir yang setiap hari terkena teriknya sinar matahari, pasti tidak ingin jika kulit Anda menjadi rusak, bukan? Karena sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar, bahkan parahnya lagi ialah meradang. Namun kini tak perlu bingung dan khawatir karena buah tomat dapat menjadi solusi sebagai pelindung dari sengatan matahari.

Caranya :

Haluskan 1 buah tomat dengan tambahan sedikit yoghurt, aduk keduanya sampai merata. Kemuadian, oleskan adonan tersebut ke seluruh kulit wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian dapat dibersihkan menggunakan air dingin sampai bersih.

3. Mengurangi kandungan minyak berlebih

Jika kandungan minyak wajah berlebih, dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan berjerawat. Hal ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati pada wajah tidak bisa keluar. Untuk masalah yang satu ini, tomat bisa menjadi solusi alternatifenya.

Caranya :

Haluskan 1 buah tomat berukuran sedang dengan 1 buah mentimun berukuran kecil, haluskan keduanya menggunakan blender. Sebelum memakai masker ini bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian bisa oleskan jus tersebut ke seluruh bagian wajah dan leher sampai merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian dapat dibersihkan menggunakan air dingin.

4. Menghilangkan jerawat membandel

Buah tomat mampu menghilangkan jerawat dengan cepat dan handal.

Caranya dengan:

Haluskan 1 buah tomat dengan tambahan air perasan jeruk lemon sebanyak dua sendok makan sampai halus. Sebelum mengaplikasikan ke wajah, sebaiknya wajah sudah bersih. Kemudian dapat kita oleskan ke seluruh wajah hingga merata, karena selain dapat menghilangkan jerawat cara ini juga dapat menghaluskan kulit wajah. Setelah merata, diamkan masker selama semalam, kemudian esok harinya bersihkan menggunakan air hangat dan ulangi dengan air dingin.

5. Mengecilkan pori-pori yang membesar

Untuk mengecilkan pori-pori yang melebar, anda dapat menggunakan buah tomat sebagai cara alami.

Caranya ialah:

Pertama-tama, bersihkan dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian belah tomat menjadi 2 bagian, lalu gosok-gosokan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, maka bersihkan kulit wajah Anda dengan menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.
Khasiat Tomat untukKecantikan Alami Kulit Wajah

Baca: Khasiat Manfaat Tomat untuk Kecantikan Alami

Nah, bagaimana mudah bukan ya. Jika masih ada cara alami, kenapa tidak. Semoga artikel tentang 5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Perawatan Alami dapat bermanfaat.
0 Komentar untuk "5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Perawatan Alami"

Back To Top