Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN Khasiat Tomat bagi Kulit Wajah

MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN Khasiat Tomat bagi Kulit Wajah. Mulai sekarang Anda tak usah lagi pergi ke klinik kecantikan untuk menangani semua masalah kulit wajah, Anda cuma perlu pergi ke swalayan ataupun ke pasar tradisional saja.

MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN
Benar lho, jika Anda mempunyai masalah jerawat, pori-pori membesar atau kulit kusam, ada sebuah bahan alami yang bisa mengatasinya. Jawabannya adalah Tomat. Buah yang juga di kenal sebagai sayur ini mempunyai warna yang menakjubkan sepanjang usianya. Ketika masih muda tomat berwarna hijau, beberapa waktu kemudian warnanya akan menjadi orange kekuningan, lalu ketika sudah ranum warnanya akan menjadi merah merona.

Aromanya juga khas, dan rasanya agak asam.

Buah yang mempunyai nama latin Solanum lycopersicum tersebut merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Kandungan gizinya juga tidak diragukan lagi, karena menurut USDA di dalam 100 gr tomat, sudah mengandung vitamin A sampai 17% dan juga vitamin C sampai 21%, kandungan lainnya yaitu serat, kalori, protein, kalsium, gula, dan zat besi. Vitamin C yang banyak terkandung di tomat ini nyatanya membawa khasiat lebih untuk tubuh.

Tak hanya untuk menjaga system immune tubuh, tapi vitamin C bisa juga berfungsi sebagai produk pencerah kulit alami.

Berikut ini beberapa manfaat atau khasiat tomat untuk kulit wajah :

Mengobati jerawat
Kandungan asam di dalam tomat dapat mempercepat pengobatan jerawat. Kemudian vitamin A serta vitamin C-nya juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan menyingkirkan bekas jerawat.
Cara membuat masker anti jerawat :
• Aplikasikan tomat yang telah dihaluskan sampai merata di seluruh permukaan wajah.
• Diamkanlah kurang lebih 30 menit.
• Cuci menggunakan air hangat lalu akhiri menggunakan air dingin.
• Kerjakan 1-2 kali dalam satu minggu supaya jerawat cepat pulih.

Memperkecil pori-pori
Meski tak bisa memperkecil pori-pori secara langsung, tomat bisa membersihkan pori-pori yang terhalang kotoran dan menggantikannya dengan nutrisi yang bermanfaat. Ketika pori-pori membawa kotoran, maka otomatis ukurannya juga akan membesar.

Cara membuat masker tomat :
• Campur tomat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan jeruk nipis
• Tambahkanlah 1 sendok teh gula, kemudian pijat sampai rata di area wajah dengan perlahan-lahan menggunakan gerakan melingkar.
• Diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian cuci menggunakan air hangat lalu akhiri menggunakan air dingin.

Mencerahkan kulit
• Tidak perlu memakai krim ataupun lotion pemutih, Anda cuma perlu mengaplikasikan tomat 1-2 kali dalam satu minggu saja untuk mendapatkan kulit bersih dan lebih cerah.

Resep atau ramuan alami dari tomat tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai produk alami untuk kecantikan kulit wajah Anda. Selain murah, ramuan tersebut juga alami dan hampir tidak menimbulkan efek samping, tidak seperti produk berbahan kimia.
Tertarik untuk mengaplikasikannya ?


0 Komentar untuk "MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN Khasiat Tomat bagi Kulit Wajah"

Back To Top