Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Perawatan Alami Kulit Wajah Secara Tradisional

Perawatan Alami Kulit Wajah Secara Tradisional – Wajah menjadi aset utama dalam setiap penampilan. Kulit kusam, bercak hitam, berjerawat, komedo dan wajah berminyak, tentu ini sangat menganggu. Untuk itu anda harus merawatnya, apalagi jika anda tinggal di daerah tropis yang suhu dan cuacanya tidak menentu serta banyak polusi. Hal ini harus dilakukan perawatan yang lebih baik, agar kesehatan dan kebersihan kulit tetap terjaga. Sebagai referensi tambahan, coba dibaca Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah.
Perawatan Wajah Cantik Alami secara Tradisional

Perawatan kulit wajah secara alami dengan bahan-bahan tradisional sangat bagus untuk diterapkan dan efek samping dapat minimal

Anda dapat membeli obat perawatan wajah yang terjual luas di pasaran dari merek lokal hingga luar negeri. Tetapi ingat obat perawatan kulit wajah anda belum tentu baik. Banyak bahan kimia yang dimasukan dalam pembuatannya, sehingga dapat menimbulkan masalah yang tidak semestinya terjadi. Misalnya infeksi dan iritasi, akibat pemakaian yang tidak cocok atau berlebih. Jika itu terjadi segeralah konsultasikan dengan dokter kulit atau dokter kecantikan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam merawat wajah anda. Sebaiknya lakukanlah cara ‘back to nature’, yaitu kembalilah ke alam. Bahan-bahan yang berada di alam lebih banyak dicari untuk berbagai pengobatan penyakit. Maka dari itu, gunakan bahan alamiah tersebut. Dengan demikian, saya akan menguraikan perawatan kulit wajah dengan cara tradisional.

1.Teratai


Teratai merupakan tanaman bunga alami yang dapat mencerahkan kulit anda. Siapkan dan pilihlah kelopak terbaik dari bunga teratai. Kelopak tersebut ditumbuk hinggga halus kemudian tambahkan madu dan susu. Aduklah merata seperti membuat pasta. Gunakan sebagai masker wajah. Lakukan setiap seminggu sekali.

2. Apel

Buah apel yang rasanya manis dan enak, kini dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Caranya yaitu beberapa apel dibuat bubur lalu beri sedikit madu. Mengoleskan ke wajah sampai merata dan tunggu 15 menit sampai mengering. Bilaslah menggunakann air mawar. Untuk hasil yang maksimal laksanakan secara rutin agar kulit anda cerah dalam 10 hari.

3. Stroberi


Masker stroberi dapat membantu anda dalam mencerahkan warna kulit agar terlihat lebih bersinar. Haluskan stroberi secukupnya dan oleskan pada kulit wajah anda kemudian tunggu 10 menit. Jangan lupa cara membilasnya dengan air mawar hingga bersih.

4. Alpukat


Selain dapat menurunkan lemak pada tubuh anda, alpukat juga bisa sebagai kelembaban kulit dan pemberi asupan nutrisi yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Karena itu alpukat mempunyai kandungan vitamin C dan E. Cara menggunakan alpukat sebagai perawatan kulit wajah, yakni buah alpukat dihaluskan menggunakan blender. Selanjutnya oleskan ke area wajah, sebelum dibilas diamkan selama 15 menit.

5. Lemon


Perawatan kulit wajah yang terakhir ialah lemon dengan kandungan vitamin C yang bisa mengangkat minyak pada wajah. Anda dapat menemukan bahan ini dengan mudah seperti membeli di toko buah, pedagang kaki lima atau pasar tradisional. Cara penyajiannya yang mudah dan tidak merepotkan ini, sering kali digemari oleh banyak orang. Hanya dengan membuat jus lemon, kemudian oleskan di wajah anda. Tunggu sebentar untuk didiamkan, lalu bilaslahh dengan air bersih. Jus lemon tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit, membuat wajah anda bersih, bersinar, mengencangkan pori-pori dan menyingkirakan minyak pada wajah.
Kecantikan Wajah Hasil Perawatan Kulit Tradisional Alamiah

Semua cara di atas terkait dengan perawatan kulit wajah secara tradisional dengan bahan alami merupakan solusi yang tepat tanpa efek samping. Hal tersebut, karena bahan yang diperoleh termasuk paling sederhana dan mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
0 Komentar untuk "Perawatan Alami Kulit Wajah Secara Tradisional"

Back To Top