Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

KULIT PUTIH MULUS WANITA KOREA 9 Langkah Perawatan secara Alami

Langkah-Langkah Perawatan Kulit Putih Mulus Wanita Korea Alami - Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit mulus dan terawat. Kalau berbicara soal perawatan kulit khas Korea, ada istilah yang cukup terkenal yaitu "more is more". Lebih banyak lebih baik, jangan tanggung-tanggung. HArus diakui bahwa para wanita Korea dikenal memiliki banyak ritual untuk perawatan kulit. Mereka tidak hanya mengandalkan produk-produk perawatan kulit, namun memiliki cara alami yang dilakukan setiap hari untuk memastikan kulit mereka selalu putih, mulus, dan awet muda. Terbentuk dan menjadi kebiasaan yang mendarahdaging. (baca juga: Daftar Produk Skin Care Korea untuk Mengatasi Kulit Kering)

Kulit Putih Mulus Wanita Korea Langkah Perawatan secara Alami
Langkah Perawatan Kulit Mulus Wanita Korea

Angela Kim, pendiri laman berjualan daring, Insider Beauty, yang menjual berbagai produk kecantikan dan make up asal Korea, membeberkan apa saja kebiasaan wanita Korea untuk menjaga kecantikan kulit. Dan inilah langkah-langkah atau cara alami untuk merawat kulit putih mulus ala wanita korea:

1. Ten second rules atau aturan 10 detik

Wanita Korea tidak akan menunggu lama untuk memulai perawatan kulit. Setelah mandi dengan air hangat, kalian harus mulai mengaplikasikan toner ke wajah dalam waktu kurang dari 10 detik.

Semakin lama, kulit akan semakin kering. Semakin cepat Anda mengunci kelembaban kulit, lebih baik. Hal yang sama berlaku dalam menggunakan pelembab. Semakin cepat menggunakannya setelah mandi, semakin baik.

2. Jangan pernah meninggalkan masker wajah

Masker wajah merupakan produk kecantikan wajah Korea paling populer. Masker wajah berbentuk lembaran kertas ini memiliki beragam jenis dengan aneka khasiat; mulai melembabkan, mencerahkan, mengatasi kulit berminyak, dan hampir semua masalah kulit.

Masker Wajah Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Korea Putih Mulus
Masker Wajah Ala Kulit Mulus Wanita Korea

Kemasan yang ringkas dan menarik, pemakaian yang mudah, harga murah meriah (di Korea masker seperti ini jauh lebih murah ketimbang di Indonesia. Harganya mulai dari 12 ribu rupiah per bungkus), membuat tidak ada alasan bagi orang Korea untuk tidak memilikinya. Hampir semua orang di Korea menyimpan dan membawa masker wajah ini kemanapun dan menggunakannya setiap ada kesempatan.

3. Rutin lakukan pijat wajah

Saya tak tahu mengapa krim massage tidak populer di Amerika, tapi sangat ngetop di Korea. Itu adalah perawatan sehari-hari.
Pijat Wajah Ala Korea Kulit Putih Mulus Kencang Face Message
Pijat Wajah Rahasia Kulit Mulus Wanita Korea

Banyak teknik pijat wajah yang bisa digunakan, namun ini yang paling penting; gunakan ujung-ujung jari untuk menekan-nekan otot dan jaringan di bawah kulit. Ini akan melancarkan peredaran darah dan oksigen di area wajah sehingga membuat wajah lebih cerah berseri. Memijat wajah juga membantu mengencangkan otot-otot wajah sehingga membantu mencegah keriput dan penuaan dini.

4. Cuci muka dengan dua langkah

Hampir semua wanita Korea menggunakan makeup (minimal pelembab, bedak, dan lipstik), karena itu mereka membutuhkan dua langkah membersihkan wajah.

Cara Mencuci Wajah yang Benar ala Wanita Korea Kulit Putih Mulus Kencang
Cara Mencuci Wajah Bening Cewek Korea

“Semua orang melakukan pencucian wajah ganda. Hal ini dianggap sangat penting dan tidak ada seorangpun yang membersihkan wajah hanya dalam satu langkah,” urai Kim. Pertama, gunakan pembersih berbahan dasar minyak untuk menghapus makeup. Kemudian, cuci kembali wajah dengan sabun pembersih wajah untuk membersihkan secara mendalam.

5. Tampar pipi dengan keras

Menampar pipi sebanyak kurang lebih 50 kali merupakan teknik perawatan kulit yang populer di Korea. Logika dasarnya sama dengan melakukan totok wajah, menampar wajah akan memperlancar aliran darah di wajah dan memperkuat otot kulit wajah.

“Saya tumbuh besar dengan melihat ibu saya melakukan ini. Dia menampar pipinya dengan kencang sehingga saya bisa mendengarnya dari dapur saat ia melakukannya di kamar tidur,” bilang Kim. Kedengarannya cukup gila, tapi para wanita Korea berprinsip, “lebih keras lebih baik!”

6. Cuci wajah dengan air beras

Mencuci wajah dengan air rendaman beras telah dilakukan wanita Korea sejak zaman kerajaan.

“Ini adalah pelembab alami yang membantu memperlambat menuaan, mengurangi flek hitam, menyamarkan kerutan, dan mencerahkan kulit,” jelas Kim.

7. Membawa handuk basah ke kamar tidur

Musim dingin di Korea membuat udara sangat kering, sehingga mereka biasa menggunakan pelembab ruangan untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Dan mereka memiliki pelembab ruangan tradisional yang sangat mudah didapat: handuk basah.

Wanita Korea biasa membasahi handuk lalu menggantungnya di sekitar tempat tidur sementara mereka tidur di malam hari.

8. Menggunakan tabir surya

Wanita Korea mencegah penuaan sejak usia sangat muda, sementara wanita di Amerika cenderung menunggu sampai mereka melihat garis kerutan pertama di wajahnya. Begitu pula dengan perlindungan kulit dari sinar matahari. Mereka melakukannya meski bahkan kulit mereka tidak terkena sinar matahari langsung.

Menggunakan tabir surya sudah menjadi hal yang mendarah daging dan itu dilakukan sepanjang tahun--tidak hanya pada saat musim panas. Dan memang benar, sinar ultraviolet tetap berbahaya meski Anda tidak terkena cahaya matahari langsung, karena mereka bisa menembus awan dan memantul pada salju di musim dingin.

9. Konsumsi ginseng

Ginseng adalah salah satu bahan yang menjadi ciri khas kecantikan Korea sejak zaman dahulu dan menggebrak pasar perawatan kecantikan Korea. Tidak hanya menjadi bahan dasar dalam pembuatan produk kecantikan, wanita Korea juga mengonsumsi ginseng dalam bentuk teh dan makanan pokok lainnya.

Ginseng sangat baik untuk membantu detoksifikasi kulit, menyingkirkan polutan, dan mengandung banyak antioksidan.

Lihat: 8 Manfaat Air Tajin untuk Kecantikan Kulit Halus Lembut

Nah silahkan coba ya 9 Langkah Perawatan Kulit Putih Mulus Wanita Korea secara Alami di atas. Semoga mendapatkan kulit kencang terawat dan terlihat putih mulus seperti artis korea bisa segera terwujud. Lakukan secara konsisten diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi dan teratur. Menjadi cantik itu baik, tapi kalau tidak sehat buat apa ya.
0 Komentar untuk "KULIT PUTIH MULUS WANITA KOREA 9 Langkah Perawatan secara Alami"

Back To Top