Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

6 Manfaat AIR GARAM Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Halus dan Mulus Alami

Manfaat Air Garam Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Halus dan Mulus Alami - Demi mendapatkan kulit mulus, wanita rela mengeluarkan uang baik untuk perawatan maupun untuk produk kecantikan. Kecantikan wajah wanita tak hanya melulu berasal dari produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia di dalamnya saja, karena ternyata kecantikan wanita juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Lihat juga 8 Manfaat Air Tajin untuk Kecantikan Kulit Alami.
Manfaat Air Garam Kulit Wajah Halus Mulus dan Lembut

Salah satu bahan alami yang dapat membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, segar dan sehat adalah air garam. Berikut ini manfaat air garam untuk merawat kulit wajah agar halus dan mulus secara alami:

Menghilangkan jerawat

Ternyata air garam bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah karena kandungan garam yang terdiri dari belerang dan potasium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan air dalam kulit. Selain itu juga menyingkirkan kotoran untuk menghindari tumbuhnya jerawat. Lakukan pencucian wajah secara rutin agar kulit wajah halus bebas jerawatan.

Facial dan Steam Wajah

Coba lakukan facial dengan air garam karena mampu membuka pori-pori di wajah sehingga kotoran seperti komedo bisa dikeluarkan dengan cepat. Caranya pun sangat mudah, panaskan air garam disebuah panci lalu hadapkan muka Anda sembari menunduk ke arah panci tersebut sehingga uap air garam dapat menempel di wajah Anda. Selain itu, jika air garam sudah hangat celupkan handuk bersih ke air garam lalu tutuplah wajah Anda dengan handuk tersebut. Diamkan selama 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Relaksasi buang stress

Selain bisa untuk mengatasi jerawat dan memperbesar pori-pori, air garam juga memiliki manfaat untuk meredakan rasa stres di dalam diri Anda. Sebelum tidur, usapkan wajah Anda dengan air garam lalu bilas dengan air dingin. Air garam tersebut dapat memberikan energi pada kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih segar dan rasa stres pun menghilang.

Eksfoliasi kulit

Pijat wajah Anda dengan air garam dan minyak zaitun. Proses ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, bersinar, kenyal dan bersinar secara natural. Tak hanya itu saja, jika dilakukan secara berkala kedua bahan ini dapat menghilangkan kerut-kerut di wajah Anda.

Detoks

Air garam juga dapat mendetoksifikasi segala sesuatu yang ada di wajah Anda. Basuh wajah dengan air garam lalu diamkan selama beberapa menit. Air garam tersebut bermanfaat untuk menghilangkan racun di wajah Anda, menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih segar.

Toner

Tak perlu menggunakan toner dari produk kosmetik yang mengandung bahan kimia, karena ternyata air garam pun dapat menjadi toner alami untuk kulit wajah Anda. Salah satu manfaat air garam adalah mengurangi minyak berlebih di wajah. Dimana, minyak berlebih dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Nah dari bermacam Manfaat Air Garam untuk Perawatan Alami Kecantikan Kulit Wajah di atas, sebaiknya dilakukan secara konsisten agar dapat memiliki wajah yang halus, lembut dan terasa mulus jika diraba. Sangat direkomendasikan karena tanpa bahan kimia dan materialnya mudah didapat. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "6 Manfaat AIR GARAM Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Halus dan Mulus Alami"

Back To Top