Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

HARGA PAKET Perawatan Gigi Crown dan Bridges Dental Aesthetic Kecantikan Gigi

Harga Paket Perawatan Gigi Crown dan Bridges Dental Aesthetic Kecantikan Gigi - Apa arti senyuman buat Anda? Faktanya, kita sering terpesona saat memandang sebuah senyuman. Namun ketika menyadari bahwa ada bagian gigi yang tidak beraturan bahkan berwarna kuning kecoklatan, timbul rasa minder dan lebih sering mingkem menutup rapat bibir. Untungnya, kemajuan teknologi, telah mengembangkan dental aesthetic. Lihat juga Photo Facial Tanpa Sakit di Zap Beauty Center.
Foto Gigi Cantik Harga Paket Perawatan Gigi Crown dan Bridges Dental Aesthetic

Apa Itu Dental Aesthetic

Sesuai namanya, dental aesthetic terkait erat perawatan keindahan visual dari gigi, demi kebutuhan kecantikan penampilan seseorang, disamping mengembalikan fungsi gigi tersebut tentunya. Perawatan dental aesthetic bisa ditemukan pada klinik-klinik gigi.

Dilansir dari Vemale, menurut informasi drg. Novandyta Hapsari, Sp. KG, endodontist dari Ultimo Aesthetic & Dental Center, dental aesthetic artinya mempercantik tampilan pada gigi dan gusi tanpa menambahkan sesuatu. Dilakukan dengan merapikan posisi, tampilan, dan harmonisasi pada rahang. Sedangkan, bila menambahkan sesuatu, disebut sebagai kosmetik gigi. Berbagai dental aesthetic disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya pada mulut kita.

Jika kita menginginkan salah satu dari dental aesthetic tersebut, belum tentu langsung dikabulkan dokter gigi. Dilihat juga kebutuhan dan fungsinya nanti.

Lapisan gigi yang ditutup menggunakan porselen bukan hanya tampak depannya saja, tapi juga keseluruhan gigi (crown).

Masalah: Lubang pada gigi yang tidak cukup sekadar ditambal, sudah sangat dalam.. Memperbarui gigi yang telah rusak atau aus. Giginya infeksi dan sedangdirawat saluran akarnya. Warna gigi tidak lagi putih alami. Serta ‘penampilan’ gigi yang tidak beraturan. Misalnya, miring dan pasien tidak mau dipasang kawat, maka menggunakan crown untuk perbaikan posisi.

Cara perbaikan: Gigi diasah secara keseluruhan sehingga menjadi lebih kecil, lalu dipasang porselen yang telah dibentuk sesuai bentuk dan ukuran gigi yang akan diganti. Selain crown, ada bridges, yaitu untuk mengganti ggi yang hilang satu ataupun lebih dengan mengandalkan gigi-gigi disebelahnya sebagai ‘pegangan’.

Pembuatan bridges menggunakan bahan yang sama dengan crown. Ruginya, bridges mengorbankan gigi-gigi yang belum rusak. Gigi yang jadi ‘pegangan’ tadi mesti diasah juga sehingga ukurannya menjadi kecil dan tidak dapat berfungsi nornal.

Perawatan: Crown dan bridges bertahan seumur hidup. Karena itu, tetap harus disikat dan dirawat dengan baik. Rajin cek ke dokter gigi sesuai kebiasaan umum. Bila tidak jaga kesehatan, gigi buatan dapat kropos dan rusak. Hindari mengunyah terlalu kuat dan memakan makanan terlalu panas atau dingin.

Harga Paket Perawatan Gigi Crown dan Bridges Terbaru

Harga: Untuk crown saja: ± Rp 5.000.000 per satu gigi. Untuk implan gigi dan crown: ± Rp 20.000.000 per satu gigi.

Dengan harga yang tidak murah untuk Paket Perawatan Gigi Crown dan Bridges Dental Aesthetic, sebaiknya mulailah merawat kecantikan gigi secara rutin sekarang juga. Rajin sikat gigi sebelum tidur dan menghindari makanan/minuman yang terlalu dingin atau panas agar kesehatan gigi tetap terjaga.
0 Komentar untuk "HARGA PAKET Perawatan Gigi Crown dan Bridges Dental Aesthetic Kecantikan Gigi"

Back To Top