Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Efek Samping Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri Ganggu Kesehatan Ginjal dan Kanker

Efek Samping Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri Menggangu Kesehatan - Secara umum wanita Indonesia berkeinginan memiliki wajah putih yang mulus dan cerah. Mungkin karena sering nonton film drama Korea ya. Impian mendapatkan kulit wajah yang putih bak artis Eropa dan Korea ternyata diiringi dengan menjamurnya berbagai produk pemutih wajah di pasaran. Anehnya, produk pemutih wajah tersebut bahkan dijual sangat bebas tanpa izin dari BPOM. Sungguh berbahaya ya. Sebelum lanjut membaca, silahkan baca artikel menarik mengenai Cara Mencerahkan Kulit secara Alami.
Wajah Putih Bersih Efek Samping Krim Pemutih Mengandung Merkuri untuk Kesehatan

Hal ini bisa jadi disebabkan oleh maraknya iklan di televisi atau media lain, atau mungkin di media sosial yang semakin beragam. Faktanya, para konsumen Indonesia masih belum cerdas dalam memilih dan mengaplikasikan produk pemutih wajah yang tepat. Sedihnya, belanja via online semakin ngetrend di media sosial seperti Instagram atau Facebook, dan yang bikin miris para perempuan mengabaikan soal keamanan kandungan produk pemutih wajah yang dijual bebas dan mudah didapatkan sekarang ini.

Dampak atau Efek Samping Krim Pemutih Mengandung Merkuri

Walaupun trend pemakaian produk krim pemutih wajah sudah muncul di awal tahun 2006 silam. Namun, bahaya dan dampak pakai produk pemutih wajah yang salah perlu diwaspadai. Apalagi mengingat maraknya kasus kerusakan kulit akibat salah pakai produk pemutih wajah.

Pemakaian whitening agent seperti Hydroquinon tidak boleh terlalu lama karena mengakibatkan ochronosis atau vlek hitam yang luas. Parahnya, vlek hitam yang sudah ada begitu pemakaian obat dihentikan akan malah tampak lebih menebal atau yang disebut reborn efek.

Oleh karena itu, perempuan yang juga terkenal sebagai dokter filler kecantikan tersebut sangat menyarankan pemakaian Hydroquinon dalam produk pemutih wajah harus di bawah pengawasan dokter dan konsultasi dermatologis.

Saat ini banyak krim pemutih wajah abal-abal yang mengandung mercury. Memang hasilnya cepat dan putih tapi tidak putih alami, tapi efek jangka lamanya sangat berbahaya. Inilah akibat memakai produk pemutih wajah sembarangan.

Bahan mercury dalam produk pemutih wajah abal-abal sebenarnya adalah air raksa yang merupakan logam berat. Bila terserap oleh tubuh dan masuk peredaran darah maka akan menyebabkan gagal ginjal, bahkan kanker.

Bahan produk pemutih wajah kerjanya menghambat tirosin yang berfungsi membentuk pigmen. Untuk Hydroquinon tidak lebih dari dua persen. Dan untuk memberi Hydroquinon ke pasien, dokter pun harus mengeluarkan resep. Makanya, penggunaan Hydroquinon memang harus dalam pengawasan dokter. Mercury tidak diizinkan sama sekali karena berbahaya efeknya ke tubuh.

Terlebih lagi, ketika jus dibuat dengan buah atau sayuran bergula tinggi dan masih ditambahkan dengan gula, Anda mungkin justru akan mengalami lonjakan gula darah.

Agar tetap sehat, jus bisa Anda konsumsi sebagai camilan sehat di tengah waktu makan, sebagai pelengkap nutrisi dari buah dan sayur. Dan pastikan, hindari menambahkan gula pada jus buah.

Baca: Apa Penyebab Mata Panda Lingkaran Gelap Kantung Mata

Demikian info tentang Efek Samping Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri yang ternyata dapat mengganggu kesehatan ginjal dan menjadi penyebab penyakit kanker. Sangat berbahaya jika tidak diketahui oleh para wanita yang ingin memiliki kulit lebih putih dan lebih cerah secara instan.
0 Komentar untuk "Efek Samping Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri Ganggu Kesehatan Ginjal dan Kanker"

Back To Top