Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Tanpa Bahan Kimia - Berbagai usaha kita coba untuk dapat memperbaiki warna kulit ke tingkat yang lebih cerah, salah satunya dengan menggunakan kosmetik pencerah kulit. Padahal, secara alami pigmen melanin merupakan zat yang memberi warna pada kulit. Di antara berbagai produk kosmetika ada yang bisa memberikan hasil yang instan, tapi hasil yang diperoleh tidak berlangsung lamma, dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat memberikan efek kerusakan pada kulit dalam jangka panjang. (Baca: Daftar Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Awet Muda)
Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Tanpa Bahan Kimia Cantik Sehat

Lalu apakah ada yang dapat dilakukan dan aman agar kulit lebih cerah? Ternyata ada cara alami mencerahkan kulit terutama di bagian wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, dan sama sekali tidak merusak kulit. Tentu saja harus dilakukan secara rutin dalam jangka waktu panjang agar bisa memberikan hasil yang nyata pada kulit anda.

1. Madu
Madu sangat efektif untuk mencerahkan kulit anda. Madu juga efektif untuk membersihkan jerawat dan bekasnya. Caranya, oleskan madu pada kulit anda, lalu pijat dengan gerakan melingkar pada wajah anda. Setelah beberapa menit, bilas dengan air.

2. Lidah buaya
Ludah buaya dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat untuk perawatan berbagai masalah kulit dan rambut. Lidah buaya dapat mengurangi noda hitam, pigmentasi kulit berlebih, dan menambah kesehatan pada kulit serta mencerahkannya. Usap dan pijatkan lendir lidah buaya pada wajah dan bilas. Lakukan hal ini selama sebulan dan jangan kaget dengan perubahan yang terjadi.

3. Pepaya
Pepaya dapat dikatakan sebagai 'buah ajaib' untuk kulit anda. Nutrisi di dalamnya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda hitam dan menutupi kekurangan pada kulit. Aplikasikan pepaya yang telah diblender pada kulit anda, lalu bilas.

4. Kunyit

Bahan antioksidan yang terkandung di dalam kunyit dapat menyehatkan kulit. Bisa juga diaplikasikan dengan krim susu untuk hasil terbaik. Caranya, blender bersamaan, dan gunakan sebagai masker pada kulit wajah anda. Biarkan beberapa menit, dan bilas.

5. Yoghurt
Di dalam yoghurt terdapat kandungan lactic acid sebagai bahan pencerah kulit. pijatkan yoghurt di wajah anda selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Yoghurt bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan membuat kulit tampak bersinar.

Lihat: Cara Merawat Ketiak tidak Alergi Bau Berwarna Hitam.

Nah silahkan dicoba Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah di atas. Kurangi pemakaian bahan kimia karena pasti akan menimbulkan efek samping dalam jangka panjang. Perawatan kecantikan harus dilakukan secara rutin dan tidak boleh setengah-setengah. Jika kulit dirawat secara alami, hasilnya baru akan terlihat setelah proses yang lama. Bertahap namun dijamin awer dan sehat.
0 Komentar untuk "Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami Tanpa Bahan Kimia"

Back To Top