Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Apa Penyebab Mata Panda Lingkaran Gelap Kantung Mata & Solusi Mengatasinya

Apa Penyebab Mata Panda Lingkaran Gelap Kantung Mata & Solusi Mengatasinya - Sebel ya kalau punya lingkaran gelap di bawah kedua mata atau mata panda. Masalah ini dapat merusak penampilan dan menjadi salah satu musuh utama para wanita, khususnya dalam hal permasalahan kulit wajah. Lingkaran gelap yang membandel bahkan tak bisa dihilangkan dengan krim mata biasa. Untuk itu, penting kiranya Anda mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan timbulnya lingkaran hitam berwarna gelap tersebut. Karena seperti kata pepatah, lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Setuju ya. (baca: Efek Samping Bahaya Menggunakan Obat Jerawat Saat Hamil)
Mata Indah Penyebab Mata Panda Solusi Mengatasi Lingkaran Hitam Kantung Mata

Berikut 5 penyebab mata panda dan solusi tips perawatan untuk mengatasi lingkaran hitam di kantung mata warna gelap yang mengganggu penampilan Anda, sebagaimana dilansir dari liputan6.

1. Kulit yang dehidrasi

Ketika tak tersedia cukup cairan pada kulit wajah, maka kulit di area bawah mata akan nampak menggelap tampak seperti mata panda.

Nah solusi mudahnya adalah Anda harus segera minum air. Selain air, krim mata dengan kandungan hyaluronic acid yang mampu menyimpan cairan juga bermanfaat mengatasi masalah ini.

2. Pembuluh darah yang pecah

Pembuluh darah yang terjadi akibat trauma gesekan atau benturan pada kulit adalah salah satu penyebab terbesar dari munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Hindari menggosok-gosok mata dengan tekanan keras, karena ini bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah di bawah mata.

Segera hentikan kebiasaan menggosok mata, dan hapus sisa riasan makeup mata Anda dengan perlahan dan lembut. Coba gunakan pelembap bertekstur pekat seperti petroleum jelly sebagai pembersih. Oleskan pada area kelopak dan bawah mata, biarkan selama beberapa menit untuk mencairkan riasan makeup mata, lalu usap dengan kapas secara perlahan.

3. Kurang tidur

Hati-hati karena faktor Ini adalah penyebab nomor satu lingkaran gelap mata. Ketika Anda kurang tidur, pembuluh-pembuluh darah di area kulit bawah mata akan mengembang sehingga kulit pada area ini akan nampak gelap. Terlihat bengkak dan tidak sedap dipandang.

Pastikan Anda segera membenahi pola tidur Anda dengan tidur lebih awal dan hindari asupan kafein. Namun, jika ini sudah dilakukan tapi lingkaran gelap tersebut masih bertahan, disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter kulit dan mencoba terapi laser Fraxel dosis rendah yang dilakukan selama 3-6 bulan sekali.

Saat ini ada salep untuk menghilangkan kantung mata secara instan namun biasanya tidak bertahan lama. Hanya dipakai ketika akan melakukan kegiatan tertentu yang menuntut penampilan terbaik. Namun efek sampingnya belum diketahui.

4. Alergi

Saat Anda alergi, maka akan terjadi peradangan yang membuat pembuluh darah pada kulit bawah mata membesar, dan menyebabkan kulit bawah mata nampak gelap. Alergi juga membuat mata terasa gatal hingga Anda secara refleks akan sering menggosok-gosoknya.

Coba aplikasikan salep Cortisone untuk mengurangi rasa gatal tersebut. Seminggu sekali, coba selingi penggunaan krim mata yang biasa digunakan dengan salep Cortisone ini. Mengkonsumsi obat antihistamin juga mampu mengurangi gejala alergi Anda.

5. Hiperpigmentasi

Ini adalah kondisi dimana pada bagian kulit tertentu terdapat lebih bayak pigmen warna dibanding bagian kulit lainnya. Sehingga area kulit akan terlihat belang dan tak merata.

Krim mata yang mengandung retinol dan Vitamin C disarankan untuk digunakan oleh mereka yang mengalami masalah hiperpigmentasi ini. Perawatan peeling dengan bahan kimia pyruvic acid yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit juga bisa mengatasi permasalahan kulit yang satu ini.

Demikian informasi mengenai Apa Penyebab Mata Panda Lingkaran Gelap Kantung Mata & Solusi untuk Mengatasinya. Warna hitam di bawah mata ini cukup mengganggu dan membuat tidak percaya diri ya.
0 Komentar untuk "Apa Penyebab Mata Panda Lingkaran Gelap Kantung Mata & Solusi Mengatasinya"

Back To Top