Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Kulit Wajah Bebas Komedo Jerawat

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Kulit Wajah Bebas Komedo Jerawat - Memiliki pori-pori besar sebenarnya masalah yang cukup serius untuk kecantikan wajah namun sering diabaikan. Dan kenyataannya masalah kulit ini dapat ditutupi dengan pemakaian concealer atau foundation. Seharusnya kulit dengan pori-pori yang besar merupakan awal dari permasalahan kulit lain, seperti produksi minyak berlebih, kekusaman, timbulnya komedo serta jerawat, sampai tekstur kulit jeruk. So jangan anggapa enteng ya dan harus dicari solusi untuk mengatasi pori-pori besar agar bebas jerawat dan komedo. Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai Perawatan Alami Kulit Wajah secara Tradisional ya.
Foto Wajah Cantik Bebas Komedo Cara Mengatasi Pori-Pori Besar

Sampai saat ini banyak wanita yang idak sadar pori-pori besar sebagai permasalahan kulit. Mereka umumnya datang dengan keluhan kulit berminyak atau berjerawat. Untuk itu, penting untuk diperhatikan bagaimana cara mengatasi kulit berpori besar agar tidak timbul masalah kulit yang lebih lanjut.

Memang susah-susah gampang untuk mengatasi kulit wajah pori besar di Indonesia yang iklimnya tropis. Karena panas dan lembab, wajah cenderung jadi berminyak. Bila produksi minyak terlalu banyak, pori akan melebar karena sebum tersumbat.

Namun bukan berarti problema tersebut tidak bisa dicegah dan diatasi. Disarankan agar mereka yang berpori-pori besar, segera memilih pembersih wajah yang sesuai permasalahan. Cari yang formulanya ringan dan berbasis serum karena kulit umumnya berminyak. Jika bisa pakai pelembap dengan zat aktif yang juga mencerahkan karena biasanya problema itu menyebabkan kulit menggelap.

Kalau bisa ada tabir surya supaya praktis karena kita tinggal di negara tropis jadi kalau berlapis-lapis rasanya akan tidak nyaman. Untuk cleanser, pilih yg mengandung AHA jadi selain bisa mengurangi minyak sekaligus untuk eksfoliasi karena tumpukan kulit mati akan semakin membesarkan pori.

Selain dari luar, masalah ini juga bisa diatasi dari dalam. Yakni dengan mengurangi konsumsi susu full cream dan makanan berkalori tinggi karena bisa menyebabkan jerawat. Jerawat sendiri memang erat hubungan dengan pori-pori besar. Konsumsi pula makanan kaya antioksidan, seperti buah dan sayuran.

Rangkaian tips mengenai cara mengatasi kulit wajah pori-pori besar di atas harus dilakukan secara konsisten agar terbebas dari dari komedo dan jerawat. Sebaiknya baca juga informasi tentang Bahaya Krim Pemutih yang Mengandung Merkuri. Menjaga kecantikan sebaiknya dengan cara yang benar dan hindari penggunaan produk yang dapat menimbulkan efek samping.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Kulit Wajah Bebas Komedo Jerawat"

Back To Top