Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu Singkat - Harus diakui bahwa mempunyai rambut panjang dan indah menjadi impian para wanita. Namun sayangnya, nggak semua orang bisa memanjangkan mahkotanya ini, kawan. Berbagai macam faktor seperti rambut yang bercabang, terlalu tipis, sulit berkembang, dan rontok, jadi alasan bagi wanita untuk berhenti memanjangkan rambutnya. Coba baca juga ya artikel tentang Tips Perawatan Rambut Bercabang Tanpa Harus Dipotong.
Foto Rambut Panjang Hitam Indah dan Sehat Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Foto Rambut Panjang Hitam Indah dan Sehat

Dalam perjalanan memanjangkan rambutnya ini mereka frustasi dan akhirnya memangkasnya habis. Eits, tapi nggak harus se-ekstrim itu, girls. Kalau memang keinginan memanjangkan rambutmu ini terhalang oleh beberapa kendala diatas, kamu bisa melakukan beberapa tips dibawah ini. Beberapa langkah dibawah ini wajib kamu laukan supaya si hitam bisa terus tumbuh memanjang. Bahkan kalau dilakukan dengan benar dan secara rutin trik ini disinyalir dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Berikut ini adalah tips cara cepat memanjangkan rambut secara alami dalam waktu singkat.

Sering Memotong Rambut Bikin Rambut Panjang

Lho, kedengarannya memang aneh ya, mau manjangin kok malah di potong? Eits, tapi memotong rambut disini disinyalir dapat memanjangkan rambut lho. Percaya deh, sering merapikan serta memotong rambut bagian bawah yang rusak akan membuat rambut cepat panjang. Lagi pula bagian rambut rusak dapat membuat rambut sulit panjang, kehilangan kilau, serta kehalusannya. Jadi mulai sekarang jika kamu ingin rambutmu cepat panjang, maka seringlah memangkas rambut rusak yang terletak diujung-ujung rambut ya. Potong halus saja, jangan sampai cepak lho.

Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Pakar penataan rambut selebriti, Chaz Dean, menjelaskan bahwa rambut ibarat sebuah pohon. Jadi, apabila tanah dan akarnya nggak dijaga dengan baik, maka pohon nggakakan tumbuh tinggi dan kuat. “Ketika Anda membersihkan dan merawat kulit kepala dengan bahan-bahan yang menyehatkan, maka rambut pun akan kuat dan memukau. Rambut yang sehat harus memiliki ketebalan yang sama dari akar hingga ujung rambutnya. Kalau ujungnya lebih tipis, mulailah ritual perawatan rambut secara intensif,” ungkap Dean.

Konsumsi Makanan Sehat untuk Memanjangkan Rambut

Memiliki rambut yang panjang dan sehat nggak hanya bergantung pada produk perawatan yang diaplikasikan rambut, tapi juga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Seperti yang dipaparkan oleh dermatolog serta pakar rambut dan kulit kepala, Dr Francesca Fusco, “Untuk memiliki rambut yang cepat tumbuh, maka Anda juga harus ‘memberi makanan’ untuk rambut dari dalam.”

Nah, menurut Fusco untuk mendapatkan rambut yang sehat dan panjang kalian harus mengonsumsi makanan yang mengandung protein, seperti ikan, kacang-kacangan, kecambah, dan gandum. “Kalau Anda bukan penggemar daging, pastikan Anda menjalankan diet tinggi protein. Ingat, sebagian wanita tidak mengonsumsi cukup protein, sehingga risiko rambut rontok pun tinggi,” imbuh Fusco.

Hindari Alat Penataan Rambut yang Menghantar Panas

Salah satu faktor yang berperan besar terhadap kerusakan rambut adalah penggunaan alat penataan rambut yang menghantarkan panas. Akibatnya, memanjangkan rambut dalam waktu singkat akan terhambat. Rambut tidak sehat dan kusam.

Jangan Keramas Setiap Hari agar Rambut Cepat Tumbuh

Satu lagi hal yang sering dilewatkan oleh para wanita nih. Yup, banyak yang beranggapan bahwa keramas tiap hari dapat mempercepat proses tumbuh rambut. Ternyata, pendapat itu keliru berat. Kenapa, karena ternyata keramas tiap hari hanya akan menghilangkan minyak alami rambut. Lihat juga artikel terkait tentang Bahaya Terlalu Sering Keramas Setiap Hari.

Sejatinya,rambut hanya perlu dicuci dua atau tiga kali dalam seminggu. Hal ini akan memungkinkan minyak alami dapat masuk dengan sempurna kedalam rambut. Minyak alami ini akan mampu melembabkan, dan memperbaiki rambut dengan sendirinya.

Semoga dengan menerapkan tips di atas Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami dapat mewujudkan impianmu dalam memiliki rambut yang panjang dan sehat. Sebenarnya untuk mempercepat tumbuh rambut dapat menggunakan ramuan herbal lidah buaya kemiri dan santan. Hal ini pernah saya baca dalam petua memanjangkan rambut. Nanti akan saya sajikan dalam artikel selanjutnya ya.
0 Komentar untuk "Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu Singkat"

Back To Top