Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS MERAWAT RAMBUT BERCABANG TANPA DI POTONG Cara Mencegah Rambut Bercabang

TIPS MERAWAT RAMBUT BERCABANG TANPA DI POTONG Cara Mencegah Rambut Bercabang. Banyak alasan yang membuat seorang wanita memutuskan untuk memot‎ong rambutnya. Bisa karena telah bosan dengan gaya rambut, sudah terlalu panjang, sampai ingin buang sial. Namun jika karena sudah mulai bercabang tentu saja sebenarnya hal itu tidak diinginkan.
TIPS MERAWAT RAMBUT BERCABANG TANPA DI POTONG

Bagi sebagian wanita yang senang berambut panjang, pasti merasa segan untuk potong rambut. Untuk mencegah rambut bercabang dari kerusakan yang semakin parah, beberapa cara bisa dilakukan tanpa harus memotongnya. Apa saja? Simak langkah-langkah penyelamatan rambut bercabang yang dirangkum dari sejumlah sumber ini:

1. Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Seusai keramas, jangan lupa mengaplikasikan kondisioner agar rambut lebih ternutrisi. Sebelum membilas kondisioner, sisir rambut dengan sisir bergigi renggang‎. Hal ini dilakukan demi mencegah rambut bertambah bercabang ketika disisir dalam keadaan kering.

2. Perhatikan Alat Styling
Sebagian wanita ‎tergoda membeli hair dyer atau catokan dengan harga yang murah. Sesuai dengan harganya, umumnya kualitas alat itu tak terlalu bagus dan memicu kerusakan rambut. Demi mencegah bertambahnya cabang rambut, gunakan alat yang berkualitas mendekati alat salon profesional.

3. Perlakukan Lembut
‎Para penata rambut juga menyarankan agar rambut diperlakukan selayaknya bahan mahal. Hindari menariknya dengan terlalu kencang. Jika ingin tampil dengan gaya rambut sleek, gunakan gel atau hair spray untuk merapihkan rambut daripada menariknya terlalu kuat.

4. Folic Acid dan Biotin
‎Perbanyak asupan makanan yang banyak mengandung folic acid dan biotin. Folic acid bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah sehingga pertumbuhan rambut lebih baik. Zat ini bisa ditemukan di sayuran hijau, jeruk, atau gandum. Sedangkan biotin yang akan memperkuat helai rambut dapat ditemukan dalam benih bunga matahari, nasi merah, dan kacang-kacangan.

5. Leave-in Conditioner
Hair stylist mengatakan kondisioner ‎memiliki peran yang tidak terlalu penting dalam merawat rambut bercabang. Sebaliknya, kondisioner tanpa bilas akan memberi protein lebih pada batang rambut. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan leave-in conditioner saat rambut masih dalam keadaan lembab.

6. Blow dengan Cara yang Tepat
‎Cara blow rambut yang paling aman adalah dengan membiarkannya 90% kering terlebih dahulu, kemudian baru di-blow dry. Dengan begitu rambut tidak terkena panas terlalu lama. Jangan lupa pula untuk selalu menggunakan sisir berbentuk bulat.

7. Batasi Perusakan Rambut
Saat rambut tengah bermasalah, usahakan untuk 'puasa' menyiksa rambut. Hindari dahulu perlakukan yang bisa memperparah cabang seperti mewarnai atau men-styling dengan alat panas. Jika tidak sangat berminyak, sebaiknya keramas dua hari sekali saja.
0 Komentar untuk "TIPS MERAWAT RAMBUT BERCABANG TANPA DI POTONG Cara Mencegah Rambut Bercabang"

Back To Top