Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Dampak Sering Keramas Bahaya Tiap Hari Keramas. Harus Seberapa Sering?

Dampak Sering Keramas Bahaya Tiap Hari Keramas. Inilah jawaban atas pertanyaan seberapa sering harus keramas rambut - Sebagian orang percaya bahwa sering-sering keramas akan membuat rambut lebih bersih dan wangi. Namun, baru-baru ini sebuah studi membuktikan bahwa keseringan keramas setiap hari berbahaya untuk kesehatan. Ini berlaku pada semua sampo yang Anda gunakan. (Lihat juga: Cara Membuat Hair Chalk Pewarna Rambut Alami Cat Tidak Permanen.
Foto Keramas Dampak Sering Keramas Tiap Hari Seberapa Sering Rambut Dikeramas
Foto Keramas Dampak Sering Keramas Tiap Hari

Sampo memiliki banyak kandungan bahan kimia seperti sodium lauryl sulfate (SLS). Bahan kimia yang membuat sampo mengeluarkan banyak busa. Sulfat tidak baik jika terserap terlalu banyak pada kulit kepala. Masih banyak alasan lain dampak sering keramas setiap hari itu berbahaya.

1. Alergi
Sebagian besar sampo mengandung bahan pengental. Salah satu bahan tersebut adalah natrium klorida atau garam. Agen-agen ini menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan membuatnya gatal, sehingga kulit kepala rentan alergi.

2. Rambut rontok
sampo punya pengawet seperti paraben atau formaldehida, yang mengakibatkan hilangnya rambut bila sering digunakan.

3. Iritasi kulit kepala
Pigmen hadir dalam warna buatan dan sintetis yang digunakan dalam sampo dan produk perawatan rambut menyebabkan iritasi kulit kepala, dalam jangka waktu tertentu.

4. Rambut rapuh
Setiap hari keramas, akan membuat Anda merasakan tekstur rambut menjadi lebih kering dan rapuh. Kandungan sulfatnya mengupas sebum dari rambut Anda.

5. Pertumbuhan rambut melambat
Pelembap yang digunakan dalam sampo tidak benar-benar membantu dalam melembabkan rambut Anda, tetapi pada kenyataannya, menyebabkan kurangnya pertumbuhan rambut.

6. Iritasi mata
Selain itu, penggunaan sampo yang berlebihan mampu mengarah ke gangguan mata.

7. Kanker
Ada banyak bahan kimia yang dianggap karsinogen manusia dalam sampo yang Anda gunakan. Paparan berlebihan terhadap mereka dapat menyebabkan kanker tenggorokan, hidung atau darah.

Lihat juga: Cara Alami Menghilangkan Ketombe secara Tradisional

Sejujurnya saya termasuk orang yang sedikit tidak perduli dengan masalah keseringan keramas ya. Namun setelah membaca bahaya atau Dampak Sering Keramas Setiap Hari, mulai mengurangi frekwensi cuci rambut. Ternyata rambut seberapa sering dikeramas dapat mempengaruhi kualitas kesehatan.
0 Komentar untuk "Dampak Sering Keramas Bahaya Tiap Hari Keramas. Harus Seberapa Sering?"

Back To Top