Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Rambut Ubanan

Tips Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Rambut Putih Ubanan - Seiring bertambahnya umur, mulai muncul rambut putih alias uban di kepala. Walaupun bisa diatasi dengan bahan-bahan alami, seperti diulas di artikel Cara Mengatasi Rambut Ubanan dengan Bawang Merah, namun mewarnai rambut merupakan salah satu trik untuk menyamarkan uban yang mulai memenuhi kepala secara cepat. Tentu saja dengan bahan-bahan yang aman ya.

Cara Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Uban di Rambut Putih
Cara Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Uban di Rambut

Dari hasil survey terbaru, sebanyak hampir 43 persen wanita memilih mewarnai rambutnya saat uban mulai tumbuh. Mereka malu terlihat tua dan ubanan dianggap menggangu penampilan.

Apakah Boleh Menutupi Uban dengan Cat Rambut Warna Hitam?



Fakta yang harus diketahui adalah sebaiknya jangan menutupi uban dengan warna cat hitam. Mengapa demikian?

Hair stylist Rendy Atmadja mengatakan, setiap tiga minggu uban baru umumnya sudah muncul, walaupun sebelumnya rambut telah dicukur atau dipangkas.

Kalau kita menutupi uban dengan cat hitam, malah jadinya kontras kalau tumbuh uban baru. Ia menyarankan agar rambut yang mulai beruban dicat dengan warna yang lebih terang dari warna rambut asli, misalnya nuansa kecokelatan atau kemerahan.

Harus berani dengan warna lebih terang atau di-highlight. Kalau ubannya tumbuh akan tidak terlalu kelihatan.

Warna Cat Rambut HighLight Tepat untuk Menutupi Rambut Ubanan
Warna Cat Rambut yang Tepat untuk Menutupi Rambut Ubanan

Jika kita memilih warna hitam, biasanya setiap bulan harus melakukan re-touch lagi. Sementara jika memakai warna terang, bisa tahan sampai 2 bulan tanpa cat ulang.

Baca: Cara Memilih Warna Cat Rambut yang Bagus dan Cocok dengan Kulit

Apakah Boleh Mencabut Uban?



Selain itu, hindari kebiasaan mencabut uban saat baru muncul sedikit. Mencabut uban secara paksa justru akan merusak folikel rambut di sekitarnya. Hal ini akan menyebabkan uban tumbuh bertambah banyak.

Jadi, menyamarkannya dengan cat rambut adalah pilihan yang tepat. Apalagi produk cat rambut yang sekarang beredar di pasaran pada umumnya memiliki formula lebih ringan sehingga tidak merusak rambut.

Demikianlah artikel tentang Cara Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Rambut Ubanan. Jangan lupa share ya kalau bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Memilih Warna Cat Rambut untuk Menutupi Rambut Ubanan"

Back To Top