Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

√ PERAWATAN RAMBUT ALAMI Bebas Rontok Efektif dan Sehat

Perawatan Rambut Secara Alami Bebas Rontok Efektif dan Sehat - Rambut hitam lebat dan terlihat mengkilap tentu menjadi idaman setiap wanita. Namun rambut rontok karena kurang perawatan mungkin tidak bisa dihindari. Kehilangan rambut hingga 50-100 helai sehari masih normal tetapi tetap memerlukan perhatian khusus. Faktanya adalah bahan kimia yang keras dalam sampo dan produk perawatan rambut lainnya cenderung lebih merusak dibanding memperbaiki rambut Anda. Terkait hal ini, diperlukan perawatan alami supaya rambut tidak mengalami kerontokan dan sehat. (Baca juga: Cara Merawat Rambut Agar Indah dan Sehat dengan Khasiat Bengkuang)

Managing Director Soulflower Sonia Mathur yang juga pakar kecantikan di Harvest Harvest dan Swati Kapoor, salah satu pendiri SoulTree, Amit Sarda, telah mengungkap beberapa cara alami untuk menyelamatkan rambut Anda. Berikut ini langkah perawatan rambut secara alami agar bebas dari kerontokan dan terlihat hitam sehat, sebagaimana dilansir dari The Indian Express, .

Perawatan Rambut Alami Bebas Rontok Efektif dan Sehat


Meminyaki rambut


Meminyaki rambut adalah suatu keharusan. Sebaiknya dilakukan secara rutin minimal seminggu sekali. Minyak kelapa (coconut oil) adalah yang terbaik untuk digunakan pada rambut. Minyak menembus dengan baik di dalam batang rambut dan mencegah rambut kehilangan kelembaban dengan bertindak sebagai sealant. Hal ini dapat mencegah kehilangan protein pada rambut. Penggunaan minyak kelapa secara berkala akan membuat rambut kuat tak mudah rontok, mencegah kerusakan dan tetap padat serta sehat. Selain itu, coconut oil memiliki sifat anti bakteri yang melindungi rambut dari infeksi bakteri dan jamur. Buat Anda yang mempunyai masalah dengan ketombe silahkan dicobat merawat rambutnya dengan minyak ini ya.

Minyak rambut perawatan secara alami
Minyak Rambut Perawatan secara Alami

Selain minyak kelapa, rosemary Lavender dalah minyak efektif lainnya yang telah terbukti khasiatnya dalam mengendalikan rambut rontok dan secara bertahap membangunnya kembali ke pertumbuhan sehat. Gunakan formulasi organik kelapa, amla, olive, jojoba, minyak jarak dan lavender yang merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Minyak ini memperkuat akar rambut yang lemah, memperbaiki perpecahan, dan merawat rambut keriting tipis kembali sehat. Tentu saja penggunaan minyak lavender membuat rambut lebih harum dan segar.

Gunakan sampo organik


Katakan tidak untuk sampo kimia. Pilih shampo dengan bahan aktif organik. Bahan seperti ekstrak bit, biji asam jawa atau ekstrak akar rumput Kunai membersihkan kulit kepala Anda secara efektif tanpa membahayakannya. Sampo alami dapat mencegah kerontokan rambut semakin parah. Tanpa kita sadari, ada beberapa zat kimia yang sebenarnya kita alergi atau tidak cocok, sehingga rambut rontok atau kulit kepala terasa gatal. Sebisa mungkin lebih teliti dalam memakai produk yang berbahan kimia dan mulai beralih ke produk alami. www.tipscantikterkini.com

Sampo Organik Perawatan Alami Rambut Sehat dan Lebat
Sampo Organik Perawatan Alami Rambut Sehat dan Lebat

Pilih kondisioner yang tepat


Kondisioner tidak hanya meningkatkan kilau tapi juga memperkuat kunci dan membuatnya terlihat sehat dan mulus. Pilih kondisioner yang sesuai dengan rambut, kalau tidak Anda akan kecewa dengan hasilnya. Gunakan kondisioner yang memiliki bahan seperti Aqua, ekstrak Beetroot, protein Keratin dan Pro vitamin B5 yang memberikan lapisan pelindung yang menghasilkan pengayaan rambut. Gunakan conditioner setelah memakai sampo secara rutin agar terlihat hasilnya.

Conditioner Terbaik Rambut Indah Sehat Alami

Cuci rambut dengan air hangat


Gunakan hanya air suam-suam kuku atau air hangat untuk mencuci rambut Anda. Air panas bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit kepala Anda, memperlemah folikel rambut yang menyebabkan rambut rontok. Buat Anda yang tinggal di wilayah yang bersuhu rendah atau udara dingin, harap hal ini diperhatikan. Tanpa kita sadari saat mandi, rasa air yang panas tertutup oleh hembusan angin dingin, sehingga ketika menggunakan air panas untuk membilas rambut rasanya tetap dingin. Ini pengalaman pribadi saya ketika tinggal di kota Malang. Air panas tidak hanya merusak lapisan rambut, namun juga menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Wajah terasa kering dan gatal, serta sering menggaruk rambut padahal tidak berketombe.

Cuci Rambut dengan Air Hangat Mencegah Rambut Rontok Kerontokan
Air Hangat Mencegah Rambut Rontok

Diet dan hindari stress


Perhatikan apa yang Anda makan. Kebiasaan buruk makanan ditambah dengan stres akan mengakibatkan rambut rontok. Makanlah diet seimbang. Diet kaya protein membantu mengurangi kerontokan rambut. Namun hati-hati dengan diet ketat ya alias tanpa metode yang jelas. Langsing boleh-boleh saja, namun tubuh memiliki hak yang harus terpenuhi. Asupan gizi dan protein yang seimbang sangat penting untuk diperhatikan. Sering terjadi akibat pola makan yang salah, efek sampingnya adalah rambut kering dan rontok.

Hindari pengering rambut


Panas dalam bentuk apapun buruk untuk rambut. Hindari penggunaan pengering rambut atau alat penataan lainnya atau gunakan semprotan atau krim pelindung panas sebelum menggunakannya. Saya pribadi lebih suka menggunakan handuk sebagai pengering, walaupun agak lama namun lebih aman.

Bahaya Pengering Rambut Menyebabkan Kerontokan
Bahaya Pengering Rambut Menyebabkan Kerontokan

Lihat: Langkah Tepat Perawatan Kulit Wajah Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care

Nah semoga tips mengenai Perawatan Rambut Alami Bebas Rontok Efektif dan Sehat di atas dapat bermanfaat. Jagalah keseahatan mahkota Anda karena rambut sangatlah berharga. Buat muslimah yang rambutnya senantiasa tertutup rapat dengan jilbab, silahkan dibaca Tips Agar Rambut Tidak Rusak dan Rontok Buat Hijabers.
0 Komentar untuk "√ PERAWATAN RAMBUT ALAMI Bebas Rontok Efektif dan Sehat"

Back To Top