Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

LANGKAH PERAWATAN KULIT WAJAH Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care

Langkah atau Urutan Perawatan Kulit dan Wajah Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care. Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan produk perawatan wajah dan kulit (skin care) yang benar merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan wajah. Benar dalam artian tak hanya memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Tapi yang terpenting adalah benar dalam urutan pengaplikasiannya. Lihat juga Harga Paket Perawatan Sinar Laser di Natasha Skin Care.

Dilansir dari Vemale, menggunakan skin care pagi dan malam hari pun ada tahapan atau urutannya tersendiri. Dibaca selengkapnya ya, jangan-jangan selama ini kamu menggunakan urutan atau tahapan yang belum benar. Hasilnya bisa jadi tidak optimal.

Langkah Urutan Perawatan Kulit Wajah Pagi & Malam Hari dengan Produk Skin Care


Perawatan Kulit dan Wajah Pagi Hari


1. Cleanser
Di pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah selesai menggunakan cleanser, keringkan kulit dengan handuk bersih. Jangan tekan terlalu keras dengan handuk karena bisa menyebabkan kulit lecet atau terluka. Sebaiknya hindari mengelus wajah setelah menggunakan cleanser, walaupun rasanya begitu lembut dan kesat.
Langkah Urutan Membersihkan Kulit Wajah dengan Cleanser Pagi dan Malam
Membersihkan Kulit Wajah dengan Cleanser Pagi dan Malam

2. Facial Toner
Langkah selanjutnya adalah menggunakan facial toner. Facial toner yang mudah meresap akan membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal. Pilihlah facial toner yang sesuai dengan jenis kulitmu.
Gunakan Facial Toner setelah Cleanser agar Kulit Kenyal dan Lembut

3. Facial Serum
Serum sebaiknya digunakan setelah menggunakan facial toner. Dengan begini, kulit akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Jangan salah ya dalam urutannya, karena nantinya fungsi serum tidak akan bekerja dengan baik.
Facial Serum Menjaga Kulit Cukup Air dan Bebas Jerawat

4. Pelembap atau Tabir Surya
Kalau kamu bakal lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, bisa langsung gunakan pelembap. Tapi kalau kamu bakal menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan tabir surya atau sunscreen. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari paparan sinar berbahaya dan terjaga kelembapannya dengan baik. Jangan salah pilih, karena akibatnya akan kurang baik terhadap kulit dan penampilan wajahmu.
Aplikasikan Pelembab Wajah dan Tabir Surya Sesuai Keadaan

Perawatan Kulit dan Wajah Malam Hari


1. Makeup Remover
Ini tahapan pertama yang paling penting. Selalu bersihkan sisa makeup atau produk kosmetik di malam hari. Tujuannya untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah efek negatif dari produk makeup yang tersisa. Jangan biarkan wajahmu tidak beristirahat di malam hari, setelah seharian mengenak make up atau riasan. Berikan hak kulit dan wajah agar terjaga kesehatannya dan senantiasa berseri dan bersih.
Make Up Remover Wardah Menghapus Riasan Waterproof Kulit Lembab Tidak Kering
MakeUp Remover Wardah Menghapus Riasan Waterproof Kulit Lembab

2. Cleanser
Wajah sudah bersih dari sisa makeup, kini saatnya menggunakan cleanser. Pilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulit benar-benar bersih sempurna. Sisa riasan akan hanya menimbulkan dampak negatif terhadap kecantikan kulitmu. Banyak kasus kelainan pada kulit seperti jerawat atau komedo yang menimpa para wanita hanya karena hal sepele, tidak membersihkan make up secara tuntas.

3. Facial Toner
Wajah sudah bersih dan kering setelah pakai cleanser, selanjutnya gunakan facial toner. Facial toner ini bisa membuat kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang malam. Buat wanita muslimah, sebaiknya dikenakan setelah berwudhu sebelum tidur malam ya.

4. Produk untuk Mengatasi Bercak Hitam atau Bekas Jerawat
Ada bercak hitam atau bekas jerawat di wajah? Saatnya untuk mengaplikasikan produk khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Biasanya produk ini hanya digunakan di area kulit tertentu yang mengalami masalah, jadi tidak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah.

5. Facial Serum
Serum memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Baik pagi maupun malam hari, tetap penting untuk menggunakan serum secara rutin. Kunci perawatan kecantikan adalah dispilin dan tidak malas. Lakukan secara kontinyu agar mendapatkan hasil yang maksimal

6. Eye Cream
Tahapan ini sangat penting untuk kamu yang punya masalah mata panda atau kantung mata. Mengaplikasikan krim mata (eye cream) sebelum tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit di area mata setiap harinya.
Gunakan Eye Cream Mengatasi Kantung Mata Hitam atau Mata Panda

7. Pelembap
Langkah terakhir adalah pakai pelembap. Tujuannya agar kelembapan kulit senantiasa terjaga sehingga saat bangun di pagi hari, kulit bisa terasa lebih lembut dan segar. Matikan lampu saat tidur, karena berdasarkan penelitian kondisi gelap di malam bari membatu proses recovery dan baik untuk kesehatan, termasuk untuk kulit dan wajah.
Kenakan Pelembab Wajah agar Kulit Lembut dan Segar

Tahapan di atas adalah panduan dasar menggunakan skin care setiap harinya. Silahkan lakukan modifikasi sendiri menyesuaikan dengan kebutuhanmu, seperti menambahkan bedak di pagi hari atau menggunakan masker di malam hari setiap 2 kali seminggu.

Baca: Cara Mengatasi Kulit Kepala Berkerak Secara Alami

Nah semoga info dan tips kecantikan tentang Langkah Perawatan Kulit Wajah Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care di atas dapat bermanfaat ya.
0 Komentar untuk "LANGKAH PERAWATAN KULIT WAJAH Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care"

Back To Top