Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA MERAWAT RAMBUT INDAH DAN SEHAT dengan Khasiat Bengkuang Cantik ALami

Cara Merawat Rambut Indah dan Sehat Khasiat Bengkuang. Dibenak banyak wanita, perawatan kecantikan rambut, kulit dan wajah lebih efektif jika menggunakan produk berbahan kimiawi. Tak bisa dipungkiri, dengan bahan kimia hasil akan cepat terlihat. Walaupun satu hal yang perlu disadari bahwa kecepatan hasil harus siap diimbangi dengan kemampuan membayar, karena biasanya yang instan lebih mahal ya. Belum lagi ada efek samping yang akan dirasakan dalam jangka panjang. Lihat juga Cara Mengatasi Kulit Kepala Berkerak secara Alami.
Cara Merawat Rambut Indah dan Sehat Khasiat Bengkuang Alami
Cara Merawat Rambut Indah dan Sehat Khasiat Bengkuang Alami

Sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan alami yang memiliki kandungan terbaik untuk kecantikan rambut dan tentu saja dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Salah satunya adalah bengkuang. Jenis umbi-umbian ini tak hanya dikenal dapat memutihkan kulit sekaligus mencerahkan wajah. Lebih dari itu, bengkuang juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan rambut.

Berikut ini khasiat bengkuang untuk merawat kecantikan rambut indah dan sehat secara alami, sebagaimana dilansir dari situs Stylecraze.

Mempercepat pertubumbuhan rambut

Kandungan antosianin, beta caroten, dan vitamin A pada bengkuang dipercaya dapat mempercepat tumbuhnya rambut. Sementara, beta karoten juga memiliki fungsi lebih, yaitu mengatasi rambut kering, kusam, dan penyebab rambut berketombe.

Melembapkan kulit kepala

Vitamin A pada bengkuang bisa membantu mengatur produksi minyak pada kulit kepala. Dengan begitu, kulit kepala akan lebih lembap dan mencegah masalah kerontokan rambut.

Mencegah munculnya uban

Seperti pada wajah, bengkoang juga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada rambut. Bengkuang memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa memberikan pigmen melanin sehingga rambut tetap terjaga warna hitamnya.

Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala

Mengonsumsi bengkuang dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala dan mencegah kebotakan.

Khasiat Bengkuang untuk Perawatan Rambut Indah dan Sehat Secara Alami

Merawat rambut indah dan sehat dengan khasiat bengkuang ini secara kesehatan memang lebih aman karena alami dan non kimiawi. Namun mungkin di antara kita ada yang takut kalau diterapkan pada rambut bisa menimbulkan alergi pada kulit kepala. Sebenarnya tidak perlu khawatir ya, karena manfaat lain dari bengkuang atau bengkoang adalah mengobati alergi pada kulit. Buah bengkoang juga bisa mengobati alergi pada kulit, seperti gatal-gatal dan merah pada kulit akibat serangan serangga. Konsumsi buah bengkoang dengan teratur maka alergi dan gatal-gatal Anda akan hilang. Yuk dicoba :)
0 Komentar untuk "CARA MERAWAT RAMBUT INDAH DAN SEHAT dengan Khasiat Bengkuang Cantik ALami"

Back To Top