Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Bagi Wanita Berjilbab Tips Rambut Hijabers

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Bagi Wanita Berjilbab. Tak sedikit wanita yang memiliki masalah pada rambutnya, entah ketombe atau rontok yang membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Wanita berhijab juga sering bermasalah dengan rambut. Masalah tersebut terjadi bisa dikarenakan kesalahan wanita ketika menyisir atau menggunakan alat perawatan rambut lainnya. Baca juga: Cara Mencegah Rambut Kering Bercabang.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Bagi Wanita Berjilbab Tips Rambut Hijabers
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Bagi Wanita Berjilbab

Berikut ini cara merawat rambut wanita berjilbab dengan menghindari empat kesalahan hijabers yang sering ditemui ketika merawat rambut.

1. Salah memilih sisir

Salah memilih sisir bisa membuat rambut rontok. Fashion blogger populer asal Malaysia, Shea Rasol, mengatakan sisir dengan bulu atau jeruji yang kasar bisa membuat rambut mudah rontok terutama untuk hijabers karena memiliki rambut yang lebih lembab setelah ditutup seharian. Oleh karena itu pilihlah sisir yang memiliki jeruji lembut. Hindari menyisir rambut saat masih basah karena pori-porinya sedang membesar sehingga lebih rentan rontok. Biarkan rambut kering lebih dulu baru disisir.

2. Memakai jilbab saat rambut basah

Tidak sediit hijabers yang menggunakan jilbab saat rambut masih basah. Ketika rambut masih basah lalu langsung ditutup dengan jilbab maka membuat rambut lembab dan dapat memicu timbulnya ketombe. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan menggunakan jilbab saat rambut basah, tunggu kering atau menggunakan hair dryer. Namun penggunaan hair dryer yang terlalu sering juga tidak baik. Jika Anda sedang terburu-buru sebaiknya tidak perlu membasahi rambut. Anda bisa mencuci rambut di sore hari setelah pulang kerja untuk merasa lebih relaks.

Shea juga menyarankan mencuci rambut di malam hari. Selain bisa lebih kering secara alami, rambut juga terasa halus dan bersih ketika bangun di pagi hari. Rambut yang bersih dan sehat tidak akan mengganggu aktivitas Anda walaupun seharian menggunakan jilbab.

3. Diikat Ketika Tidur

Beberapa hijabers malas membuka ikatan rambut hingga dipakai ketika pergi tidur. Hal ini bisa membuat rambut kering, kusut, dan mudah rontok. Anda disarankan untuk melepas ikatan ketika pergi tidur.

"Rambut jangan diikat saat tidur, gerai rambut selama tidur di malam hari dan biarkan rambut bernapas," saran Dian Pelangi saat diwawancari Wolipop beberapa waktu lalu.

4. Jarang mencuci rambut

Beberapa wanita berhijab mengaku jarang mencuci rambut karena faktor rutinitas yang sibuk atau kegiatan lainnya. Jarang mencuci rambut bisa membuat rambut kering dan tentu rontok. Anda disarankan mencari produk perawatan rambut untuk jenis yang kering serta rontok. Cucilah rambut secara rutin minimal dua hari sekali. Tidak lupa memakai kondisioner agar rambut tetap lembut dan halus.
0 Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak Bagi Wanita Berjilbab Tips Rambut Hijabers"

Back To Top