Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Membuat Kulit Wajah Cerah Alami dengan Daun Ketumbar dan Neem Anti Bakteri

Cara Membuat Kulit Wajah Cerah Alami dengan Daun Ketumbar dan Neem - Dari beberapa artikel yang sering kita baca di majalah, media online atau sharing di sosial media, menggunakan produk perawatan kulit wajah dari bahan alami buatan sendiri tentu lebih aman dan nyaman. Trend saat ini ternyata hampir semua produk perawatan kulit telah digantikan dengan bahan-bahan alami, terutama beberapa tanaman yang memang memiliki khasiat menyeimbangkan hormon dan mencegah penuaan. Fenomena positif ya dan diharapkan pemakaian kosmetika dari bahan kimia untuk merawat kecantikan kulit dan wajah agar semakin cerah alami bisa semakin ditekan. Lihat juga Rahasia Perawatan Kulit Wajah Mulus Maudy Ayunda dengan Micellar Water.
Daun Ketumbar Membuat Kulit Wajah Cerah Alami Daun Neem Anti Bakteri

Berikut ini adalah 2 jenis tanaman yang bisa dijadikan produk perawatan kulit karena memiliki sifat anti inflamasi atau anti bakteri. Dilansir dari situs mydomaine.com, silahkan dicoba cara alami membuat kulit wajah makin cerah dengan daun ketumbar dan neem.

1. Neem

Neem diakui sebagai tanaman yang kurang dikenal, namun memiliki khasiat sebagai anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, dan anti septik. Selain itu, Neem juga sangat bermanfaat bagi kulit berminyak dan berjerawat. Kulit wajah makin cerah secara alami dengan ramuan herbal tumbuhan ini.

Daun Neem yang seperti Mahogany ini dapat direbus ke dalam dua gelas air dan tambahkan dengan bubuk daun nimba segar. Biarkan air mendidih selama lima menit.

Setelah mendidih, biarkan mendingin selama sepuluh menit, saring, dan buang daunnya. Tuang airnya ke dalam sebuah botol semprot dan gunakan air ini untuk kulit wajah Anda dua kali dalam sehari.

2. Daun Ketumbar

Ternyata selain sebagai hiasan di atas makanan, daun ketumbar sangat bagus untuk merawat kulit wajah agar semakin cerah alami karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, daun ketumbar juga kaya akan mineral yang ramah terhadap kulit Anda serta meningkatkan vitamin C.

Anda bisa menggunakan daun ketumbar sebagai masker wajah dengan mencampurkan setengah cangkir oatmeal, 1/4 cangkir susu almond, 1/4 cangkir irisan mentimun, dan segenggam daun ketumbar segar. Aduk selama satu menit atau sampai ramuan terlihat halus.

Setelah selesai, Anda bisa menggunakan campuran ini di permukaan kulit wajah selama 20 menit, sebelum dibilas hingga bersih.

Baca juga: 9 Langkah Praktis Perawatan Kulit agar Putih Mulus seperti Wanita Korea

Tentu saja tips cara membuat kulit wajah cerah alami di atas dengan ramuan daun katumbar dan neem dapat memberikan hasil maksimal tidak hanya dengan sekali aplikasi saja ya. Lakukan secara rutin. Bahan alami untuk kecantikan akan memberikan hasil maksimal bila kita rajin dan teratur melakukan perawatan. Dari pengalaman pribadi kakak saya saat mencoba untuk menghilangkan komedo secara alami, butuh waktu hampir 2 bulan untuk benar-benar bersih. Namun bisa jadi karena banyak faktor ya, hasil baru terlihat agak lama ketika kita mencoba merawat kulit dengan cara alami. Setidaknya cara ini lebih murah dan efek sampingnya minimal.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kulit Wajah Cerah Alami dengan Daun Ketumbar dan Neem Anti Bakteri"

Back To Top