Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA MENGHILANGKAN BULU dengan Waxing Gula Alami (Sugaring) dan Lilin: Mana yang Lebih Baik?

Cara Menghilangkan Bulu dengan Waxing Lilin dan Gula Alami (Sugaring) - Punya bulu berlebih di tempat tertentu akan jadi salah satu masalah buat kita yang concern dengan kecantikan secara menyeluruh. Untuk itu dibutuhkan penerapan metode hair removal atau penghilang bulu yang tepat dan aman untuk kulit. Menghilangkan bulu dengan waxing berbahan gula sudah digunakan selama berabad-abad karena hasilnya yang lebih natural dan tahan lama. Namun jadi penasaran ya seperti apakah proses waxing dengan gula alami. Lalu kalau dibandingkan dengan waxing lilin apakah lebih baik. Baca selengkapnya ya, dan ada informasi terkait tentang Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen.

Waxing Gula Alami (Sugaring) Cara Menghilangkan Bulu Tanpa Rasa Sakit dan Tahan Lama
Cara Menghilangkan Bulu dengan Waxing Gula vs Lilin

Di antara bermacam-macam metode penghilang bulu, dari mulai waxing, threading, hingga penggunaan laser, waxing dengan gula alami atau sugaring, dianggap teknik yang paling tidak sakit di antara yang lainnya. Awalnya sugaring berasal dari Asia Selatan dan Timur Tengah, serta lebih dikenal dengan nama halava.

Tehnik Waxing Sugaring atau Gula Alami

Resep sugaring sendiri terdiri dari gel yang terbuat dari gula alami, lemon dan air. Meskipun terkesan kuno, metode ini justru tetap bertahan, karena saat ini wanita modern mulai memilih alternatif kecantikan yang lebih natural. Cara kerjanya memang sama dengan waxing yang menggunakan lilin, tapi tidak terlalu sakit (biarpun ada pula yang mengatakan sugaring sedikit lebih sakit dari lilin), namun hasilnya bulu akan lebih lama tumbuh.

Kelebihan dan Kekurangan Waxing Sugaring Gula vs Wawxing Lilin
Tehnik Sugaring vs Waxing Menghilangkan Bulu

Rahasia dari kelebihan tersebut adalah sugaring tidak mengandung zat kimia yang membuat unsur buruk menyerap pada kulit. Wax hanya menempel pada bulu dan tidak masuk ke dalam kulit, hal itu membuat proses pengangkatan bulu pada bagian tubuh Anda menjadi lebih nyaman. Ahli kecantikan, Hibba Kapil dari salon Green Beauty Hibba di New York menyarankan agar Anda rutin melakukan sugaring paling tidak setiap lima minggu selama tiga kali sesi perawatan pertama. Dan untuk Anda yang baru pertama kali mencoba metode ini, pertumbuhan bulu bisa melambat hingga 8 minggu.

Kelemahan Waxing Sugaring

Namun seperti layaknya metode kecantikan yang lain, sugaring juga memiliki kekurangan. Sugaring tidak disarankan untuk daerah kulit yang lembut seperti bagian alis. Selain itu sugaring gel sulit didapatkan apabila Anda ingin melakukan sendiri di rumah. Satu-satunya pilihan untuk bisa mendapatkan servis ini hanyalah dengan mendatangi salon atau tempat perawatan kecantikan favorit Anda.
Kelebihan Waxing Gula Alami (Sugaring) Cara Menghilangkan Bulu Dibanding Waxing Lilin
Cara Menghilangkan Bulu dengan Waxing Gula Alami

Baca juga: Manfaat Facial Beras Hitam untuk Kecantikan

Kalau diperhatikan, cara menghilangkan bulu dengan waxing gula alami ini boleh juga untuk diterapkan, karena tidak terasa sakit dan bulu tidak tumbuh dalam jangka waktu yang lama. Yang penting tetap memperhatikan aturan yang ada dan tidak diaplikasin di wilayah terlarang, yaitu daerah kulit sensitif dan lembut. Jujur saja, dulu pernah waxing lilin dan sakitnya sungguh sensasional.
0 Komentar untuk "CARA MENGHILANGKAN BULU dengan Waxing Gula Alami (Sugaring) dan Lilin: Mana yang Lebih Baik?"

Back To Top