Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS Cara Mencegah Timbul Flek Hitam di Wajah dengan Perawatan Terbaik

Cara Mencegah Timbul Flek Hitam di Wajah dengan Perawatan Terbaik - Salah satu permasalahan kulit yang dirasakan oleh wanita adalah timbulnya flek hitam pada wajah. Bintik-bintik hitam ini sangatlah mengganggu saat melihat wajah pada cermin. Lihat juga artikel sebelumnya tentang Jenis Perawatan Laser Wajah Terbaru.

Wajah Cantik Bebas Flek Hitam Cara Mencegah Flek Terbaik
Cara Perawatan Terbaik untuk Mencegah Flek Hitam di Wajah

Namun, yang pertama harus Anda ketahui adalah penyebab utama timbulnya bintik hitam ini.

Banyak orang juga masih belum memahami penyebab timbulnya flek hitam pada wajah ini. Salah satu faktor penyebab flek hitam ini timbul adalah akibat sinar ultraviolet (UV). Paparan cahaya matahari langsung terhadap kulit terutama di siang hari yang terik memang harus diwaspadai. Sebaiknya gunakan topi atau penutup yang nyaman untuk melindungi kulit wajah.

Jika timbul flek hitam seperti ini, yang pertama perlu dilakukan adalah untuk tidak membuat hitam-hitam tersebut menjadi lebih banyak lagi. Pencegahan ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan tabir surya atau sunblock saat keluar rumah.

Penggunaan sunblock dilakukan 30 menit sebelum keluar dari rumah, dan minimal menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 30.

Walaupun sudah pakai foundation yang sudah ada SPF-nya, tetap saja sebelumnya harus menggunakan sunblock.

Disarankan dalam pencegahan flek hitam ini, Anda juga harus rajin mencuci muka, setidaknya tiga kali dalam satu hari. Kemudian, setelah mencuci muka, Anda harus menggunakan sunblock kembali ke wajah Anda.

Sebab, penggunaan sunblock hanya efektif untuk empat jam. Oleh karena itu, Anda harus rajin untuk mengenakan kembali sunblock ke wajah Anda.

Ada pula jurnal yang mengatakan bahwa tidak masalah jika tidak mencuci muka, tapi sepertinya biar jaringan mati tidak menumpuk, lebih baik mencuci muka sebelum menggunakan sunblock.

Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah Perawatan yang Benar dan Terbaik
Penyebab Flek Hitam di Wajah

Demikianlah artikel mengenai Cara Mencegah Timbul Flek Hitam Perawatan Wajah Terbaik. Penting untuk diketahui terutama bagi Anda yang banyak beraktifitas di luar rumah dan sering terpapar sinar matahari langsung.
0 Komentar untuk "TIPS Cara Mencegah Timbul Flek Hitam di Wajah dengan Perawatan Terbaik"

Back To Top