Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA TAMPIL CANTIK BERJILBAB SAAT KERJA Tips Kerja Memakai Hijab

Tips Kerja Memakai Hijab - Saat di kantor, tampil elegan itu penting. Namun sayangnya, tidak semua wanita menyadari hal ini karena dalih segudang pekerjaan yang harus dilakukan. Apalagi bagi Anda para wanita yang berjilbab, tentu setiap harinya akan dibuat pusing masalah pakaian yang elegan dipakai pada saat bekerja.

CARA TAMPIL CANTIK BERJILBAB SAAT KERJA Tips Kerja Memakai Hijab

Siapa bilang wanita yang ke kantor dengan berjilbab tidak bisa tampil cantik dan modis di kantor?. Tidak seperti dulu yang terkesan monoton, sekarang ini banyak wanita karir yang berjilbab (atau berhijab) dan tetap terlihat cantik serta elegan.

Namun walaupun begitu, Anda tetap harus pandai-pandai dalam memadukan serta mengaplikasikan model jilbab dengan baju kantor sesuai fungsi dan selera anda tentunya agar pekerjaan tidak terganggu dengan keribetan Anda menata jilbab.

Cara tampil elegan ke kantor dengan berjilbab

Warna Senada
Usahakan agar warna jilbab yang Anda kenakan senada dengan warna busana kerja. Anda bisa memilih warna jilbab yang lebih terang daripada warna seragam. Sebaiknya Anda sudah menyiapkan sejumlah jilbab berwarna netral dan cerah khusus untuk bekerja, dan pakailah warna yang berbeda setiap hari.

Motif tidak Bertabrakan
Kalau Anda penggemar gaya “tabrakan modis” ini, sebaiknya simpan kreatifitas Anda untuk akhir pekan atau saat berjalan-jalan dengan teman atau keluarga. Ketika pergi bekerja, Anda sebaiknya tidak memilih motif jilbab yang berbeda dari motif busana atau seragam kerja

Kenakan jilbab polos jika seragam Anda sudah bermotif. Misalnya untuk busana batik, Anda bisa memilih jilbab polos dengan warna yang sesuai dengan warna pada batik. Usahakan pilih warna batik yang paling cerah untuk warna jilbabnya. Sebaliknya, jika busana kerja yang Anda kenakan tidak bermotif, pilihlah jilbab dengan motif dan warna yang senada, atau lebih cerah.

Tidak Mudah Berantakan
Anda boleh berkreasi dengan gaya jilbab saat bekerja, namun pastikan agar jilbab tetap rapi dan tidak mudah berantakan atau lepas. Usahakan bagian jilbab yang Anda kenakan tidak terlalu lebar atau menjuntai ke bawah sehingga Anda tetap bisa bergerak dengan bebas.

Jika Anda mengenakan jilbab paris lebar atau pashmina, pastikan Anda menata setiap lipatan di bagian dada, leher, dan kepala, dengan sangat rapi. Gunakan pin atau bros untuk menyematkan jilbab pada busana yang Anda kenakan agar tidak mudah lepas.

Cukup 5 Menit
Apapun gaya jilbab yang Anda pilih untuk ke kantor, usahakan tetap terlihat formal, serta penataannya tidak memerlukan waktu yang lama.

Jika Anda tertarik dengan model tertentu, cobalah berkali-kali sampai Anda benar-benar menguasai cara mengenakannya, dan tidak menyita waktu lebih dari 5 menit.

Ingatlah bahwa Anda tetap harus melaksanakan salat di kantor. Jangan sampai Anda mengorbankan kewajiban ini hanya karena enggan menata jilbab kembali.
0 Komentar untuk "CARA TAMPIL CANTIK BERJILBAB SAAT KERJA Tips Kerja Memakai Hijab"

Back To Top